8 Rak Dinding Minimalis Ruang Tamu

8 Rak Dinding Minimalis Ruang Tamu

Rak dinding minimalis ruang tamu – Dekorasi rumah sangat mempengaruhi keindahan rumah. Rak dinding minimalis merupakan salah satu alternatif dalam menambah nilai estetika rumah. Selain itu, kehadiran rak dinding sendiri bisa membantu dalam menyimpan barang-barang yang ada di rumah supaya lebih terlihat rapi.

8 Contoh Rak Dinding Minimalis

Dalam memilih rak dinding pun dapat dilihat dari segi fungsi, material. Bahkan peletakkan rak dinding itu sendiri, dapat diawali dari kamar, dapur, ruang keluarga sampai ruang kerja.

Berikut ini beberapa rekomendasi inspirasi rak dinding minimalis ruang tamu yang dapat dipakai untuk rumah Anda:

1. Rak Dinding Minimalis yang Bercabang

1. Rak Dinding Minimalis yang Bercabang

Inspirasi rak minimalis yang pertama adalah rak display dengan model yang bercabang. Bentuk rak minimalis ini mengingatkan dengan bentuk diagram.

Rak ini cocok untuk Anda yang gemar mengelompokkan barang sesuai kategori. Misalnya saja untuk buku dikelompokkan berdasarkan warna atau genre.

2. Rak Dinding Minimalis Melayang

Rak minimalis yang satu ini cocok untuk diletakan pada ruang tamu bergaya minimalis yang luasnya terbatas. Dengan rak melayang ini, Anda dapat meletakkan banyak barang tanpa cemas bagian bawah dinding terasa penuh.

Orang yang berlalu-lalang pun tidak terhalang oleh rak. Supaya tidak jatuh dan melukai penghuni rumah, pastikan rak minimalis terpasang dengan baik pada dinding.

3. Rak Dinding Minimalis Model Kepala Rusa

3. Rak Dinding Minimalis Model Kepala Rusa

Meletakkan kepala rusa di dalam rumah terdengar mengerikan. Sebagai gantinya, Anda dapat menempatkan rak minimalis dengan model kepala rusa yang geometris seperti ini.

Hasilnya dijamin menjadi lebih cantik dan unik. Seandainya Anda tidak suka rak model kepala rusa, di pasaran juga ada banyak model kepala binatang lain seperti beruang atau harimau.

4. Rak Minimalis Sekaligus Partisi

4. Rak Minimalis Sekaligus Partisi

Untuk rumah Anda yang ruang tamunya berbatasan langsung dengan area lainnya, Anda perlu menempatkan rak minimalis yang sekaligus dapat berfungsi sebagai partisi ruangan.

Tidak perlu berukuran besar, yang penting lumayan untuk membatasi area dan sedikit memberikan area privasi. Rak minimalis yang terbuka di kedua sisinya seperti gambar di atas salah satu contohnya.

5. Rak Minimalis Serba Putih

5. Rak Minimalis Serba Putih

Rak minimalis serba putih ini cocok diletakkan pada ruang tamu minimalis yang didominasi oleh warna putih juga. Dengan warna yang serba putih akan memberikan kesan yang sangat bersih, lapang, dan sederhana. Bentuknya pun tidak aneh-aneh.

6. Rak Minimalis dengan Kapasitas Maksimal

Bagi Anda yang mempunyai banyak barang pajangan, maka Anda perlu menggunakan rak minimalis atau lemari custom built-in dari langit-langit sampai ke lantai seperti ini.

Bentuknya sederhana, tapi dapat menampung seluruh barang yang ingin Anda pajang. Ruang tamu pun akan menjadi lebih rapi dan sedap dipandang.

7. Rak Minimalis untuk Sudut Ruangan

7. Rak Minimalis untuk Sudut Ruangan

Nah, rak minimalis yang satu ini juga sangat cocok untuk diletakan di ruang tamu berukuran kecil, sebab dapat diletakkan pada sudut ruangan.

Ukurannya kecil tapi tinggi dan barang yang diletakkan disini dapat dilihat dari 2 arah yang berbeda. Rak minimalis nan simple ini dapat terlihat cantik seandainya Anda pintar memilih pajangannya.

8. Rak Minimalis Menyerupai Tangga

8. Rak Minimalis Menyerupai Tangga

Salah satu rak minimalis yang satu ini jika dilihat sekilat nampak seperti tangga yang dipasang di dinding.

Papan kayu dan tiang besi untuk menyangga adalah material sederhana yang digunakan untuk membuat rak minimalis ini.

Meski sebagian cuma diisi dengan beberapa barang, rak ini akan tetap terlihat bergaya.

Dari beberapa rekomendasi rak minimalis tadi, semoga Anda dapat memilih rak minimalis yang tepat untuk ruang tamu masing-masing.

Meski bentuknya sederhana, dengan penataan dan pemilihan barang pajangan maka area ruang tamu pun dapat terlihat lebih bergaya dan cantik. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *