Home Pengetahuan Air AC untuk Tanaman

Air AC untuk Tanaman

Air AC untuk Tanaman AC atau Air Conditioner adalah barang elektronik penting dapat membuat rumah lebih nyaman. Beberapa tipe AC menghasilkan air sisa buangan dari proses kondensasi.

Umumnya, air buangan AC ini sering kali dianggap sebagai limbah. Namun, ada baiknya Anda mengetahui fakta lain mengenai air buangan AC yang jarang dimanfaatkan. Ternyata, air buangan AC bisa dimanfaatkan menjadi berbagai macam hal, lho.

Salah satu manfaat air buangan AC yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu baik untuk merawat tananam. Hal ini karena air buangan AC mempunyai kandungan yang tidak sama dengan air biasa seperti air sumur atau air keras.

Air buangan AC ini dapat disamakan dengan air suling (namun tidak terlalu bersih) karena tidak mempunyai kandungan mineral di dalamnya. Oleh karena itu, air ini sangat cocok untuk dipakai menyiram tanaman karnivora yang tidak bisa disiram dengan air mineral.

Baca Juga: Fungsi Remot AC Sharp

air ac untuk tanamanSumber: https://pingpoint.co.id

Tanaman yang Dapat Disiram dengan Air AC

Tanaman karnivora sendiri dapat bereaksi tidak baik seandainya disiram dengan air olahan yang mengandung klorin. Untuk tanaman karnivora yang dapat disiram dengan air buangan yaitu:

  • Tanaman laba-laba (chlorophytum comosum)
  • Marantas (Maranta Spp)
  • Dracaenas (Dracaena Spp).

Baca Juga: Cara Mematikan Timer Berkedip AC Panasonic

Jenis tanaman di atas bisa disiram dengan memanfaatkan air buangan AC karena memang tidak tolerir dengan air mineral. Ketiga tanaman tersebut akan bereaksi buruk pada klorin yang kerap ditemukan dalam air olahan.

Selain itu, air buangan AC ternyata juga bermanfaat untuk mencuci piring dan peralatan dapur lain, lho. Dilansir dari berbagai sumber, air yang dianggap limbah ini diklaim lebih cepat dan lebih kesat untuk menghilangkan noda gosong mambandel pada panci.

Itulah manfaat air buangan AC untuk tanaman yang perlu Anda ketahui, mulai sekarang Anda bisa memanfaat air limbah ini untuk tanaman hias Anda, ya. Semoga artikel informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Fungsi Dry Pada AC

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit