Beranda Teknologi Apakah HP Xiaomi Cepat Rusak?

Apakah HP Xiaomi Cepat Rusak?

Apakah HP Xiaomi Cepat Rusak? – Jika berbicara mengenai perangkat smartphone, tentu tidak akan ada ujungnya, ya. Apalagi masing-masing brand selalu menomorsatukan produk andalannya.

Pada artikel kali ini, kami akan mengulas mengenai salah satu brand smartphone yang populer di Indonesia, yaitu Xiaomi. Sebelum membeli smartphone satu ini mungkin Anda akan bertanya-tanya, apakah HP Xiaomi cepat rusak?

Dan seperti apa sih keluhan para pengguna HP Xiaomi? Bagi Anda yang penasaran, yuk, langsung saja simak ulasan artikelnya yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Apakah HP Xiaomi Cepat Rusak?

Apabila ditanya apa betul HP Xiaomi cepat rusak? Maka jawabannya yaitu tentu saja sangat tergantung. Terdapat banyak aspek yang perlu ditinjau kembali, sebelum mengatakan sebuah merk HP mudah rusak, termasuk merk HP Xiaomi ini. Lantas, aspek apa saja yang perlu kita tinjau dalam hal ini?

apakah hp xiaomi cepat rusakSumber: https://wolipop.detik.com

1. Kebiasaan dalam Mengecas Baterai

Aspek pertama yang harus ditinjau yaitu kebiasaan pengguna dalam mengecas baterai smartphone. Jika Anda mengisi baterai smartphone dan membiarkannya selama berjam-jam setelah penuh (tidak dicabut), maka smartphone Xiaomi akan cepat rusak.

Dalam hal ini yang akan mengalami kerusakan lebih cepat yaitu kondisi baterainya. Baterai smartphone yang dibiarkan terus tersambung dengan charger dan tidak segera dicabut setelah penuh, akan menyebabkan baterai Xiaomi cepat melembung.

Jika dikomparasikan dengan brand HP Lenovo, maka kondisi baterai HP Lenovo cenderung lebih aman jika terhubung charger walaupun sudah penuh. Bayangkan saja, Anda memiliki sebuah tablet Lenovo yang telah berusia sekitar 7 tahun lamanya, namun baterainya belum kembung sama sekali, padahal selalu dicas dari malam hingga pagi.

Oleh sebab itu, liatlah dari aspek kebiasaan mengisi baterai. Cukup masuk akal bahwa smartphone Xiaomi cepat rusak apabila pengisian daya tidak diawasi. Hal ini merupakan salah satu keluhan pengguna Xiaomi.

Baca Juga: Cara Mematikan Sensor Proximity Xiaomi

apakah hp xiaomi cepat rusakSumber: https://suatekno.id

2. Menggunakan Charger Tidak Ori

Aspek lainnya yang perlu ditinjau yaitu mengenai penggunan charger. Mungkin Anda sudah banyak melihat ulasan bahwa semua brand smartphone sangat menganjurkan supaya menggunakan charger ori pada perangkatnya.

Sumber: http://forum-xiaomi.blogspot.com

3. Beban Kerja yang Berlebihan

Sebenarnya tidak hanya smartphone Xiaomi, semua brand smartphone tentu akan cepat rusak jika diberi beban kerja yang berlebihan.

Misalnya, sebuah smartphone dengan spek rendah dipaksa untuk menjalankan aplikasi berat, seperti game dengan resolusi HD. Tentu hal tersebut akan sangat menyiksa perangkat smartphone.

Dapat disimpulkan bahwa beban kerja yang berlebihan bisa menyebabkan smartphone Xiaomi mudah rusak, tidak terkecuali jenis merk smartphone lainnya.

Namun, mengingat kapasitas Xiaomi yang terkesan sebagai smartphone midle end, wajar jika para pengguna Xiaomi banyak yang mengeluh.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Keyboard HP Xiaomi

Sumber: https://www.tek.id

Apa Saja Keluhan Pengguna Xiaomi?

Jika berbicara mengenai keluhan pengguna Xiaomi, tentu akan sangat tergantung dengan setiap individu dan jenis Xiaomi apa yang digunakan.

Namun, walaupun terdapat perbedaan antara setiap individu dan jenis Xiaomi yang digunakan, kita masih tetap bisa melihat bahwa terdapat banyak keluhan para pengguna Xiaomi secara umum. Apa saja sih keluhan tersebut?

      • Gangguan jaringan 4G di sejumlah tipe.
      • Kamera video kadang-kadang ngelag alias tidak responsif.
      • Sejumlah tipe Xiaomi menggunakan baterai tanam.
      • Kualitas rom yang rendah (menurut beberapa orang).
      • Banjir iklan dalam aplikasi yang sangat mengganggu.
      • Baterai HP yang cepat soak.

Singkatnya, terdapat banyak keluhan yang bermunculan terkait pemakaian smartphone Xiaomi. Tentu saja ini merupakan sebuah kritik dan saran yang baik bagi Xiaomi supaya lebih berbenah menghadirkan produk yang lebih berkualitas.

Itulah pembahasan singkat mengenai smartphone Xiaomi, semoga ulasan artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda sebelum memutuskan membeli smartphone.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments