Aturan Pemakaian Masker Spirulina

Aturan Pemakaian Masker Spirulina

Aturan Pemakaian Masker Spirulina – Siapa sih yang tidak tahu dengan masker spirulina? Masker spirulina merupakan masker wajah yang terbuat dari tanaman ganggang hijau kebiruan.

Tidak hanya dipercaya mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata spirulina juga sangat baik untuk kesehatan kulit, lho. Masker spirulina sudah teruji bisa menyembuhkan kulit meradang, mengatasi jerawat serta menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Umumnya, masker spirulina ini dibuat dalam bentuk bubuk. Karena mengandung berbagai manfaat untuk kecantikan wajah di dalamnya, maka Anda rugi jika tidak mencoba menggunakan masker spirulina ini.

Bagi pemula, mungkin Anda masih bingung bagaimana cara menggunakan masker spirulina ini. Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai aturan pemakaian masker spirulina yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Aturan Pemakaian Masker Spirulina yang Perlu Anda Ketahui!

Aturan Pemakaian Masker Spirulina

1. Aturan Pemakaian Masker Spirulina pertama Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebaiknya cuci kulit wajah Anda terlebih dahulu menggunakan facial cleanser bertekstur lembut. Hal tersebut bertujuan agar kelembapan kulit wajah Anda terjaga dan penyerapan nutrisi masker pada kulit wajah lebih maksimal.

2. Campurkan Bubuk Masker Spirulina dengan Air Hingga Menjadi Kental

Campurkan 1/4 sendok makan bubuk masker spirulina dengan air secukupnya. Aduk dengan perlahan sampai masker bertekstur kental.

Baca Juga: Cara Memakai Masker Organik Greentea

3. Oleskan Masker pada Wajah dan Leher Menggunakan Kuas atau Jari

Aturan Pemakaian Masker Spirulina

Dengan menggunakan kuas ataupun jari, oleskan masker spirulina pada seluruh kulit wajah dan leher. Anda bisa mengoleskannya menggunakan jari agar masker lebih menempel dengan sempurna pada kulit wajah. Setelah merata, diamkan masker selama 15 menit hingga kering.

4. Bilas Menggunakan Air Hangat

Jika sudah 15 menit, bilas masker pada wajah menggunakan air hangat untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah.

5. Pakai Toner untuk Memastikan Kulit Wajah Bersih

Masker bertekstur bubuk biasanya cenderung meninggalkan sisa masker pada kulit wajah dan lebih susah untuk dibersihkan. Oleh karena itu, ada baiknya Anda membersihkan wajah dengan toner hingga sisa masker terangkat.

6. Aturan Pemakaian Masker Spirulina Pakai Mosturizer Agar Kulit Tidak Kering

Fokus manfaat masker spirulina yaitu untuk mengontrol minyak pada kulit wajah. Sehingga, tentunya masker spirulina ini bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kering dan perlu hidrasi yang cukup. Oleh sebab itu, Anda dianjurkan untuk menggunakan moisturizer pada seluruh kulit wajah.

7. Pakai Masker Spirulina Dua Kali Seminggu Secara Rutin

Lakukan perawatan wajah menggunakan masker spirulina ini dua kali seminggu secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah aturan pemakaian masker spirulina yang perlu Anda ketahui. Semoga artikel tutorial pemakaian masker diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

 

Pencarian terkait:

  • selimut polos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *