Cara Cek Layar HP Xiaomi

0
51
cara cek layar hp xiaomi
Advertisement

Cara Cek Layar HP Xiaomi – Sekarang ini siapa yang tidak kenal dengan pabrikan smartphone asal Tiongkok yang bernama Xiaomi. Brand ini mempunyai beragam jenis produk smartphone, mulai dari kelas entry level, mid-range hingga flaghsip.

Nah, apabila Anda membeli smartphone Xiaomi langsung di mi store, maka nanti karyawan akan melakukan pengujian pada smartphone yang ingin dibeli. Adapun salah satunya yaitu pengecekan touchscreen atau layar Xiaomi.

Advertisement

Biasanya, pengecekan ini dilakukan untuk memberitahukan kepada konsumen, bahwa perangkat dalam kondisi baik. Pada keadaan diatas Anda hanya cukup memperhatikan saja, biar karyawan mi store yang melakukannya.

Namun, berbeda jika Anda membeli smartphone Xiaomi bekas/second, maka Anda harus mengecek layar Xiaomi sendiri. Hal tersebut penting untuk dilakukan, tujuannya yaitu untuk memastikan layar smartphone yang akan Anda beli masih bagus meskipun sebuah barang second.

Cara cek layar smartphone Xiaomi dapat dilakukan dengan kode rahasia, ini dapat dilakukan hampir untuk seluruh tipe smartphone Xiaomi, misalnya seperti Xiaomi redmi 5a, 4a, note 7, mi a1, 5 pro, 5 plus dan sebagainya.

Pengecekan layar atau touchscreen smartphone Xiaomi ini sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan sentuhan pada layar pengujian yang telah disediakan. Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai cara cek layar HP Xiaomi yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Cara Cek Layar HP Xiaomi yang Perlu Anda Ketahui!

Untuk mengecek layar smartphone Xiaomi apakah masih normal atau sudah rusak, Anda bisa melakukannya dengan cara mengakses mode hardware tes.

Disana Anda akan dihadapkan fitur untuk mengecek kerusakan smartphone Xiaomi, salah satunya yaitu bagian touchscreen. Berikut caranya:

      • cara cek layar hp xiaomiPada smartphone Xiaomi, ketik kode dial *#*#64663#*#*
      • Maka secara otomatis tampilan akan pindah ke hardware test.
      • Selanjutnya pilih menu Touchpanel Edge.
      • Setelah itu, usap layar smartphone dari ujung ke ujung pada setiap bagian.
      • Apabila layar full berwarna hijau atau biru berarti normal.
      • Namun, apabila ada yang tetap berwarna putih berarti pada bagian tersebut mengalami kerusakan.

Ketika melakukan pengetesan tadi, apabila layar smartphone sudah full hijau maka secara otomatis akan pindah ke bagian tes LCD Bakclight.

Hal tersebut menandakan pengecekan touchscreen telah selesai. Anda bisa menekan tombol home untuk kembali ke tampilan awal smartphone Xiaomi.

Itulah cara cek layar HP Xiaomi yang perlu Anda ketahui. Semoga ulasan informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan dapat membantu Anda dalam pengecekan layar smartphone Xiaomi Anda.

Baca Juga: Layar Mati Saat Telepon Xiaomi?