Home Kecantikan Cara Memakai Bleaching Badan

Cara Memakai Bleaching Badan

Cara Memakai Bleaching Badan – Kulit wajah wajah yang putih memang dambaan setiap wanita. Sudah tidak diherankan lagi jika banyak wanita yang berlomba-lomba ingin melakukan bleaching atau pemutihan kulit. Lalu bagaimana sih cara melakukan bleaching kulit yang benar agar hasilnya maksimal?

Apa Itu Bleaching?

Cara Memakai Bleaching BadanKebanyakan warna kulit orang Indonesia cenderung , coklat atau sawo matang dan mereka senantiasa beranggapan bahwa kulit putih lebih cantik dan menarik. Oleh karena mereka mencari cara memutihkan kulit dalam waktu singkat dengan bleaching yang dapat membuat kulit lebih putih.

Bleaching yaitu cara menghilangkan atau mengurangi pigmen yang berwarna gelap yang diproduksi oleh sel melanosit (melanin) dengan cara menggunakan krim bleaching yang memakai bahan kimia seperti peroksida, amonia, hydroquinone, kojic acid, dan asam azelaic. Melanin tersebut yang merubah warna kulit menjadi lebih gelap.

Melanin hakekatnya secara natural dikeluarkan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Tapi, banyak produk kecantikan yang sifatnya memutihkan kulit mengandung anti melamin untuk mencegah hiperpigmentasi (kulit menjadi gelap).

Manfaat Bleaching

Cara Memakai Bleaching BadanManfaat yang kamu akan peroleh setelah melakukan bleaching yaitu kulit menjadi putih, bersih, bersinar seperti yang kamu dambakan. Kandungan yang ada dalam krim bleaching yaitu, brightener dan lightener yang mengandung AHA serta Tretinoin yang berfungsi membantu pengelupasan kulit.

Cara kerja hal tersebut, tidak akan menghentikan cara kerja pigmentasi, juga akan membuat pergantian kulit lama dengan kulit baru yang segar. Tidak hanya membuat kulit putih saja, akan tetapi formula hydrogen peroxide dari krim bleaching membuat warna bulu menjadi transparan atau pirang.

Oleh karena kerasnya krim bleaching ini, hendaknya tidak menerapkannya lebih dari dua minggu sekali untuk mencegah kerusakan kulit dan konsultasikan khususnya dulu pada dokter kulit.

Daripada Penasaran, Berikut 5 Cara Memakai Bleaching Badan dengan Baik dan Benar!

  • Pastikan Kulit Sudah Bersih

Cara Memakai Bleaching Badan

Sebelum melakukan bleaching atau pemutihan kulit, kamu perlu mempertimbangkan bahwa kulit kamu sudah bersih dari berabgai kotoran. Misalnya jika ingin memutihkan kulit wajah, kamu perlu membersihkan semua make up atau skincare yang merekat di kulit kamu serta mencucinya dengan sabun cuci muka.

Kondisi kulit yang bersih, produk bleaching atau bahan pemutih natural yang kamu gunakan akan bisa terserap dengan bagus oleh kulit, sehingga alhasil bisa semakin cepat putihnya.

  • Memeriksa Bahan-bahan yang Terkandung dalam Produk Bleaching

Salah satu cara melakukan bleaching kulit yang benar yaitu dengan memeriksa bahan-bahan yang terkandung dalam produk bleaching ataupun bahan pemutih natural yang kamu gunakan. Apabila kandungan didalam produk membuat kulitmu menjadi alergi, sebaiknya jangan gunakan lagi produk tersebut.

Karena, jika kulit mengalami alergi dengan produk bleaching atau bahan pemutih natural yang kau gunakan, hasil yang kamu dapatkan bukanlah kulit yang kian cerah dan putih, tetapi iritasi pada kulit, lho.

  • Menghindari Pemakaian Pada Kulit yang Luka

Apbila kulitmu sedang terluka, terbakar, atau tidak sedang dalam keadaan yang baik, sebaiknya kamu tidak menggunakan produk pemutih. Karena, produk pemutih yang kamu gunakan sangat beresiko dalam memperburuk kondisi kulit, jadi, sebaiknya jangan terlalu memaksakan.

  • Mencoba Terlebih Dulu

Selain itu, kamu juga sebaiknya mencoba produk bleaching atau bahan pemutih natural secara khusus dulu pada sedikit zona kulit kau untuk mengenal cocok atau tidaknya produk tersebut pada kulitmu. Dengan cara ini, kamu bisa mengenal mana produk yang cocok dan tidak, sehingga hasil akhir yang kamu dapatkan juga bisa lebih efisien, dan sesuai keinginan.

  • Menggunakan Pelembab

Langkah terakhir, jangan sampai terlewatkan yaitu, menggunakan pelembab setelah memakai produk atau bahan pemutih natural pada kulit, lho. Pelembap ini berguna untuk menjaga kulit agar tetap kenyal dan lembut mengingat produk/bahan pemutih natural bisa membuat kulitmu kering dan kasar setelah pemakaian.

Selamat mencoba!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit