Cara Memakai Bleaching Rambut

0
105
Cara Memakai Bleaching Rambut
Advertisement

Cara Memakai Bleaching Rambut-Mewarnai rambut bukankah hal yang sangat menyenangkan bukan? apalagi untuk kalangan wanita. Selain untuk merubah gaya penampilan, mewarnai rambut juga bisa menambah rasa percaya diri lho.

Nah sebelum mewarnai rambut kamu harus mengetahui dahulu tentang bleaching khususnya dulu. Bleaching rambut yaitu proses pelunturan pigmen pada rambut. Tujuannya tak lain yaitu memudahkan dalam pemberian warna baru pada rambut.

Advertisement

Proses bleaching sama dengan pewarnaan rambut biasanya yang melibatkan produk berbahan dasar kimia. Proses bleaching yang dilakukan secara sembarangan bisa menyebabkan kerusakan pada rambut lho, beauty. Kemudian bagaimana cara bleaching yang benar agar tidak merusak rambut? Simak penjelasannya di bawah ini!

Berikut Ini  Cara Memakai Bleaching Rambut yang Baik dan Benar!

Pilih Produk Bleaching dengan Cermat

Cara Memakai Bleaching RambutNah sebelum mengerjakan proses bleaching pada rambut, kamu harus suveri terlebih dahulu mengenai produknya, ya. Maksud dari suveri yaitu untuk mengetahui produk mana yang paling terbaik untuk kamu gunakan.

Kamu bisa mencari tahu ulasan pemakaian produk yang banyak dibagikan pada blog ataupun situs kecantikan lainnya. Dengan mencari tahu ulasan dari orang lain yang sudah mencoba lebih dulu, suatu produk yang akan kita gunakan, kita akan mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Selain itu, ulasan yang kita baca juga bisa dibentuk sebagai pertimbangan apakah kita akan memakai produk itu atau tidak.

Pilih Orang Terpercaya untuk Melakukan Bleaching

Cara Memakai Bleaching RambutSetelah memutuskan untuk memakai produk apa, langkah berikutnya yaitu memutuskan orang yang kamu percaya untuk melakukan bleaching pada rambut.

Hal ini penting sangat penting dilakukan karena proses bleaching membutuhkan orang yang trampil karena menggunakan bahan kimia yang akan bersinggungan antara rambut dan kulit kepala, maka dari itu perlu ekstra hati-hati.

Dianjurkan untuk pergi ke salon dan mempercayakan proses bleaching kepada hairstylist ladies.Karena bagaimanapun juga seorang hairstylist sudah berpengalaman dan tahu step by step proses bleaching yang benar.

Gunakan Kondisioner

Setelah proses bleaching selesai, bukan berarti kamu akan membiarkan rambut seperti itu saja lho. Pada saat pasca bleaching ini memerlukan perawatan ekstra agar rambut tidak menjadi rusak.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut yang baru saja di bleaching yaitu dengan memakai kondisioner. Lebih baik hindari memakai shampoo terlebih dahulu ya, karena rambut akan mudah rapuh setelah melalui proses bleaching. Pemakaian kondisioner dirasa aman karena tidak hanya berguna sebagai pelembab, kondisioner juga bisa mengangkat kotoran pada rambut.

Rutin Memakai Masker Rambut

Selain memakai kondisioner dibandingkan dengan shampoo, kamu juga harus mulai rutin memakai deep-conditioning mask atau biasa disebut sebagai masker rambut.

Masker rambut bermanfaat untuk melembabkan dan menutrisi rambut yang baru saja terpapar bahan kimia. Pemakaian masker rambut yang dilakukan secara rutin bisa menghidarkan kita dari kerusakan rambut lho ladies.

Nah itu tadi, beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengantisipasi kerusakan rambut saat kamu melakukan bleaching. Jika kamu ingin melakukan bleaching rambut sendiri, percayakan orang terdekat untuk mengerjakannya.

Tidak harus lagi pergi ke salon kok, asalkan ketika melakukan bleaching dilakukan dengan hati-hati. Semoga informasi ini bisa menajdi refrensi dalam memutuskan step by step dalam melakukan bleaching yah. Selamat mencoba!