Cara Memakai Blush On untuk Pemula

0
54
Cara memakai blush on untuk pemula
Advertisement

Cara memakai blush on untuk pemula – Bagi wanita, mempunyai pipi yang merona menjadi salah satu komponen yang tidak pernah luput dari perhatian. Blush on diumpakan sebagai pahlawan tanpa petunjuk jasa dari makeup. Blush on menjadikan ilusi optik, membuatmu tak kelihatan lelah dan pipi menonjol lebih halus.

Dalam rutinitas makeup tiap-tiap hari, wujud blush on yang seusai dan bendung lama telah menjadi tuntutan yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi tiap-tiap wanita tentu berkeinginan mempunyai wajah berseri dan tampil lebih menawan dibandingi yang lain. Tetapi bagi pemula yang belum piawai bermakeup mungkin akan memakan waktu cukup lama.

Advertisement

Baca juga: Cara Memakai Lip Tint Tony Moly

Blush on bukanlah sekedar bulatan atau usapan awam, dapat-dapat cuma akan menonjol seperti noda di pipi. Tidak sedikit wanita yang mengeluh sulit mengaplikasikan perona pipi. Apalagi kini telah ada blush on berjenis-jenis-variasi wujud. Mulai dari bubuk, krim, sampai gel.

cara memakai blush on untuk pemula
Sumber: https://cdn.yukepo.com/

Cara Memakai Blush On untuk Pemula

Seandainya kau mengalami kesusahan dan memakan waktu yang cukup lama untuk membikin perona pipi yang cantik. Berikut adalah beberapa tips untuk kamu yang ingin mulai menggunakan blush on yang telah dirangkum dalam cara memakai blush on untuk pemula.

1. Cara Memakai Blush On dengan Pilih Warna yang Sesuai.

cara memakai blush on untuk pemula
Sumber: https://asset-a.grid.id/

Pilihlah warna perona pipi yang layak dengan kulitmu. Seandainya kulitmu kuning langsat, kau dapat memilih warna emas atau kuning. Pilih oranye atau merah muda kemerahan. Warna itu akan meningkatkan kecerahan wajah. Jika kamu memiliki warna kuling yang cenderung gelap kamu bisa mencoba blush on dengan warna plum atau biru. Pilihlah warna jeruk atau merah muda yang cemerlang, yang akan nampak di kulitmu.

Baca juga: Cara Memakai Eyeliner Pencil

2. Pilih Formula Blush On Sesuai dengan Jenis Kulit Wajah.

Pemilihan formula blush on yang tepat untuk jenis wajah akan akan membuat perona pipimu menjadi bertahan lebih lama. Seandainya wajahmu cenderung kering, lebih bagus pakai blush on krim. Walaupun bila wajahmu gampang berminyak, karenanya pilih blush on formula bubuk. Khusus untuk blush on berbentuk gel ini betul-betul layak untuk jenis wajah apa saja.

3. Cara Memakai Blus On dengan Satu atau Dua Sentuhan Blush On.

Lebih bagus kau perlihatkan perona pipimu, jangan buat cuma berbaur dengan foundation saja. Satu atau dua kali sentuhan cukup bagi pemula supaya kelihatan lebih alami. Untuk blush on berbentuk krim, kau dapat mengaplikasikan jarimu. Walaupun untuk blush on bubuk, pakai kuas bedak longgar.

4. Arahkan Blush On Sesuai dengan Bentuk wajah.

cara memakai blush on untuk pemula
Sumber: https://cdn-2.tstatic.net/

Bagi wajah bulat, supaya kelihatan langsing sapu sepanjang tulang pipimu. Caranya hisap komponen pipimu untuk menemukakn kontur tulang. Rentangkan warnanya ke arah pelipis mata. Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah hati, aplikasikan perona pipi di bawah apel atau bagian terkecil pada pipimu dan ratakan dengan garis rambut.

Walaupun jika kamu memiliki bentuk wajah yang panjang, kamu bisa mengaplikasikan blush on dengan bulatkan di bawah apel pipi, namun jangan sampai keluar hingga pelipis. Bagi kau yang masih pemula, kau dapat memberikan garis terutamanya dulu.

Baca juga: Cara Memakai Mek Up Natural