Cara Memakai Celak Mata

0
51
cara memakai celak mata
Advertisement

Cara Memakai Celak Mata – Celak merupakan riasan yang kerap diaplikasikan oleh wanita untuk mempertegas tampilan mata sehingga terlihat lebih menarik. Dengan adanya sentuhan celak pada mata, maka akan menjadikan penampilan terlihat menawan dan lebih segar.

Ada berbagai macam cara untuk memakai celak mata, mulai dari menjadikan mata terlihat bulat, dramatis, ataupun natural. Tidak hanya itu, celak juga mempunyai manfaat untuk mata. Manfaat tersebut yaitu dapat membuat bulu mata tampak lebih lentik.

Advertisement

Menggunakan celak dengan bahan batu itsmid dapat membantu pertumbuhan bulu mata dan bulu mata akan turut terangsang, lho. Hal ini akan menjadikan bulu mata tampak tebal alami. Dengan bulu mata yang tampak tebal dan alami, percaya diri pun otomatis akan meningkat.

Lalu bagaimana cara memakainya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai cara memakai celak mata yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Cara Memakai Celak Mata yang Dapat Mempercantik Tampilan Mata 

Bagi Anda yang ingin mengaplikasikan celak mata atau eyeliner, inilah beberapa ide dan inspirasi model yang dapat Anda gunakan:

cara memakai celak mata1. Tampilan yang Tegas Namun Tetap Natural

Untuk mempertegas bentuk mata, tetapi tetap tampak natural dan tidak berlebihan, Anda dapat mengaplikasikan celak mengikuti garis bulu mata, baik bagian atas ataupun bawah.

Gambar garis celak secara tipis-tipis dan ringan saja. Agar hasilnya tidak tampak berlebihan, ada baiknya Anda pilih celak dengan warna coklat atau warna karbon dan jangan memilih warna hitam pekat.

2. Tampilan Mata yang Dramatis

Tampilan ini sangat sesuai digunakan ketika akan menghadiri acara di malam hari. Pakailah celak dengan warna hitam pekat. Caranya yaitu buat garis di bawah garis bulu mata pada kelopak mata bagian bawah. Buat hal yang sama juga pada garis bulu mata bagian atas kelopak mata.

Buatlah celak dengan sedikit lebih tebal. Untuk memberikan efek dramatis, perpanjang garis melalui sudut mata bagian atas membentuk winged eyeliner, sehingga mata akan terlihat lebih menonjol dan bold.

Baca Juga: Cara Menggunakan Exfoliating Toner

3. Bentuk Cat Eyes

Celak bentuk cat eyes bisa menunjukkan kesan glamor, sensual, sekaligus menawan dan akan tampak sebagai pribadi yang tegas dan kuat. Berikut tutorial yang bisa diikuti:

  • Gambarlah garis diagonal pada ujung kelopak mata.
  • Gambarlah garis kedua sekitar 1 cm dari ujung kelopak mata sampai ujungnya bertemu dengan garis yang pertama.
  • Mulailah gambar garis bulu mata dari bagian pangkal dengan garis tipis saja.
  • Satukan cat eyes dengan mengisi bagian yang kosong memakai celak supaya terbentuk lengkungan hitam yang sempurna.

Cat eyes mempunyai khas ekor mata yang meruncing ke atas sehingga sorot mata menjadi lebih tajam, tampak lebih menonjol dan juga menggoda.

cara memakai celak mata4. Bentuk Puppy Eyes

Puppy eyes juga sangat identik dengan lengkungan pada ekor mata, namun runcingan tersebut mengarah ke bawah. Sehingga akan menghasilkan tampilan mata yang tampak polos dan menggemaskan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Gambar garis memanjang dari pangkal sampai ujung garis bulu mata, sampai menghasilkan garis mata yang halus dan tajam.
  • Ketika mencapai ujung tarik celak sedikit ke arah bawah untuk membentuk lengkungan sampai keluar dari garis mata. Lakukan dengan mengikuti lekukan pertemuan dua garis mata, garis mata atas dan bawah.
  • Sapukan celak pada garis bulu mata bagian bawah dari ujung sampai ke pertengahan garis air.
  • Rapikan celak memakai tangan supaya hasil sempurna.

Itulah berbagai cara memakai celak mata untuk kecantikan. Sebagai bagian dari kosmetik dan dapat mempercantik tampilan mata, celak dapat Anda pakai pada berbagai kesempatan.

Baca Juga: Cara Memakai Masker Organik Greentea