Home Kecantikan Cara Memakai Eyeliner Pencil

Cara Memakai Eyeliner Pencil

Cara Memakai Eyeliner Pencil – Siapa yang tidak kenal dengan make up eyeliner? Make up mata ini sangat berguna untuk membuat kesan mata yang lebih tajam. Cara menggunakanya memang susah-susah gampang. Apalagi, untuk sebagian orang yang baru belajar make up, untuk menggunakanya pasti masih merasa kaku dan sedikit menyulitkan.

Intip cara menggunakan eyeliner pensil agar terasa lebih mudah buat pemula ini yuk!
Pada dasarnya, eyeliner dapat luntur karena beberapa hal, seperti temperatur ruangan yang panas dan membuat kulit berminyak atau mengusapkan tangan ke mata dengan tidak sengaja.

Bagi kamu yang terbiasa menggunakan eyeliner jenis pensil, beberapa tips ini bisa kamu gunakan agar eyeliner tidak cepat luntur.

Berikut Ini Cara Memakai Eyeliner Pencil, Mudah dan Praktis!

Memakai Concealer Terlebih Dahulu

Agar eyelinermu dapat bendung lama, sebaiknya kamu menggunakan concealer terlebih dahulu untuk membuat tekstur kulit jadi lebih matte. Selain bermanfaat, untuk meratakan warna kulit dan menutupi flek, concealer juga ampuh untuk membuat eyeliner tahan lama.

Caranya, sapukan dahulu concealer di kelopak mata bagian atas dan bawah secara merata, baru pakai eteliner pensil di kelopak mata agar riasan mata kamu bisa tahan lama sepanjang hari. Jangan lupa, gunakan eyeliner secara berulang-ulang untuk kedua kalinya.

Cara Memakai Eyeliner PencilPilihlah Eyeliner dengan Kualitas Bagus

Salah satu cara menggunsksn eyeliner pensil agar tidak luntur, jangan menggunakan eyeliner dengan mutu rendah untuk riasan mata kamu karena bisa membuat iritasi. Selain itu, eyeliner dengan kualitas rendah dapat dengan mudah meleber kemana-mana dan membuat penampilan kamu tidak karuan.

Untuk pemula, eyeliner jenis pensil sangat cocok untuk digunakan karena penggunaannya yang lebih mudah di antara jenis eyeliner yang lain. Pilihlah eyeliner berkualitas yang waterproof, berformula lembut, dan terbuat dari bahan yang aman bagi matamu, agar riasan mata menonjol maksimal.

Memakai Bedak Tabur

Cara Memakai Eyeliner PencilBagi kamu yang tidak memiliki concealer, bisa menggantinya dengan bedak tabur yang berwarna transparan atau yang awam dikenal dengan translucent powder.

Caranya, cukup bubuhkan bedak tabur di zona kelopak mata dengan brush yang kecil hingga merata, lalu aplikasikan eyeliner dengan benar.

Gunakan Step Layer Eyeliner

Cara Memakai Eyeliner PencilAgar eyeliner terlihat lebih rapih dan bold, coba aplikasikan eyeliner berlapis. Seandainya ingin terlihat lebih natural, cukup lapisi 2 kali saja. Caranya, aplikasikan eyeliner pada zona kelopak, kemudian tunggu sebentar dan tepuk pelan-pelan menggunakan tissue, setelah itu gunakan lapisan kedua. Cara ini efektif untuk membuat eyeliner tahan lama, lho.

Cara menggunakan, eyeliner pensil supaya terasa lebih mudah ini dapat kamu aplikasikan, secara khusus untuk kamu yang masih pemula.

Tips Memakai Eyeliner

Pilih Warna Eyeliner yang Ideal

Memilih warna eyeliner yang tepat dapat disesuaikan dengan kebutuhan tampilan make up yang kamu inginkan. Mungkin beberapa cara ini, bisa kamu bisa memilih eyeliner yang warnanya hampir mirip dengan warna rambut.

Selain itu, kamu bisa memilih eyeliner warna coklat tua agar akhirnya lebih soft dan alami. Umumnya, eyeliner warna hitam memberi efek lebihz ‘galak’. Apabila ingin tampilan lebih, stunning atau futuristik, kamu bisa memakai eyeliner warna-warni atau eyeliner ber-glitter.

Simple Everyday Look

Eyeliner pensil, yang sesuai untuk pemula ini juga sesuai untuk make up sehari-hari yang sederhana. Mungkin kamu perlu menggunakannya berulang-ulang untuk ketebalan yang kamu inginkan, tapi jangan khawatir akhirnya tidak terlihat alami. Jika terjadi kesalahan pemakaian, kamu juga mudah menghapusnya.

Berikut tutorial eyeliner pensil untuk everyday simple look:

  • Buatlah garis di atas bulu mata dimulai dari tengah.
  • Tarik garis dengan arah mengikuti bentuk garis mata sesuai sudut mata.
  • Untuk simple everyday look kamu tidak perlu membikin wing atau sayap.
  • Lalu, tarik garis dari sudut dalam mata ke arah tengah hingga, menyatu dengan garis pertama yang sudah dibuat.

Untuk make up sehari-hari yang alami kamu sebenarnya juga tidak perlu memberi eyeliner pada mata bagian bawah. Tetapi, jika kamu memang ingin mata kamu terlihat lebih besar, kamu bisa membuat garis eyeliner di mata bagian bawah tapi jangan sepenuhnya. Cukup buat garis sepanjang 2/3 bagian saja agar tetap terkesan alami.

Wing Eye

Bila kamu, ingin memakai model wing eye untuk tampilan sehari-hari juga sah-sah saja kok. Kamu bisa membuat model wing eye dengan eyeliner pensil. Berikut ini cara membuat, eyeliner pensil membuat wing eye untuk everyday simple look:

  • Tarik garis dari sudut mata ke arah luar.
  • Buatlah garis diatas bulu mata, dengan cara menarik garis dari sudut paling luar mata ke arah sudut dalam mata.
  • Ulangi untuk menambah ketebalannya sesuai yang kamu inginkan.
  • Rapikan wing menggunakan sedikit, concealer sehingga bentuk wing menjadi lebih tajam.

Itulah, cara memakai eyeliner dengan berbagai cara yang mudah dan simpel, yuk cobain!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit