Cara Memakai Eyeshadow 3 Warna

0
64
Cara Memakai Eyeshadow 3 Warna
Advertisement

Cara Memakai Eyeshadow 3 Warna-Riasan mata tidak kalah pentingnya pada bagian wajah lainnya seperti pipi dan bibir. Seandainya kamu bisa menghias matamu dengan baik dan benar, make up pasti akan terlihat sempurna.

Salah satunya riasan yang terpenting yaitu penggunaan eyeshadow yang masih sesekali membuat kamu merasa bingung. Nah, disini, Afuza.co.id memberi tahu kamu cara memakai eyeshadow 3 warna yang benar.

Advertisement

Cara Memakai Eyeshadow 3 Warna, Yuk Simak Tips dan Caranya!

Cara Memakai Eyeshadow 3 Warna

Cara Memakai Eyeshadow 3 WarnaPemakaian eyeshadow semakin hari menarik perhatian. Mulai dari yang alami, 2 warna, kamu juga bisa mengkreasikan menggunakan gradasi 3 warna. Eyeshadow 3 warna umumnya digunakan untuk acara formal seperti pada saat akan menghadiri pernikahan sahabat atau malahan kamu sendiri yang menikah. Banyak wanita yang memakai 3 gradasi warna untuk aktivitas sehari-hari.

Walau tidak terlalu sering digunakan, kamu harus tahu cara memakai eyeshadow 3 warna yang bagus!

BACA JUGA : Cara Memakai Make Up Wardah

BACA JUGA : Review Sunscreen Skin Aqua SPF 30

1. Pastikan Kuas yang Benar

Cara Memakai Eyeshadow 3 Warna

Pemilihan kuas sangat penting untuk penggunaan eyeshadow untuk mata. Sangat direkomendasikan untuk memakai kuas yang datar dan kaku agar eyeshadow bisa teraplikasi pada seluruh kelopak mata.

Pastikan memilih kuas yang lembut dan kaku biasanya digunakan sebagai eyeshadow agar gradasi warnanya bisa didapatkan. Kemudian, ada juga kuas pensil yang umum digunakan untuk memakai eyeshadow yang ada di ujung mata. Walau sebetulnya banyak wanita yang memakai jari tangan langsung untuk memakai eyeshadow, lebih dianjurkan untuk kamu memakai kuas khusus.

Kamu juga harus mengenal kecepatan dan polesan kuas hal yang demikian agar hasilnya bagus sesuai yang kamu inginkan. Hanya ini yang bisa kamu latih dengan terus latihan agar kamu bisa mengenal tempo dari kuas hal yang demikian.

BACA JUGA : Review JF Sulfur Acne Care Gel

BACA JUGA : Review ST Ives Fresh Skin untuk Jerawat

2. Warna Eyeshadow

Cara Memakai Eyeshadow 3 WarnaMemilih warna untuk kelopak mata sangatlah penting, seandainya tidak semua warna akan memberikan hasil yang kamu inginkan di mata.

Untuk pemilihan 3 warna, kamu hanya perlu menyiapkan warna yang ringan atau lembut, kemudian warna medium yang sedikit lebih gelap, dan yang terakhir warna yang lebih gelap. Jika kamu menginginkan 3 warna untuk aktivitas sehari-hari, pastikan kamu memilih kombinasi yang warna netral, seperti putih,abu-abu, dan coklat.

Pemakaian warna ringan kamu seharusnya menyiapkan kuas datar yang kaku, lalu tempatkan di sudut bagian dalam mata dengan menyapukannya secara pelan ke atas dan bawah. Jangan lupa untuk menyapukan pada tipis-tipis di area bawah alis, ya!

Pemakaian warna medium siapkan kuas datar. Pastikan, mata kamu tertutup oleh warna eyeshadow medium ini. Dari garis bulu mata sampai ke garis lipatan mata. Gunakan secara perlahan ya, saat memakainya, jangan terlalu terburu-buru atau allhasil kurang maksimal.

Step terakhir, untuk penggunaan warna gelap gunakan kuas lembut dan kaku untuk kontur kelopak mata. Awali mulai dari sudut luar mata, sapukan kuas dengan gerakan bulan sabit, kemudian sapukan di pusat lipatan mata, ya!

BACA JUGA : Review Laneige Water Sleeping Mask untuk Jerawat

3. Metode yang Harus Kamu Tahu

Cara pemakaian, kamu bisa membaurkan 3 warna tadi dengan banyak cara untuk hasil yang total. Terdapat 2 cara yang kamu bisa lakukan.

1. Metode Horisontal

Cara Memakai Eyeshadow 3 Warna

Dengan cara ini kamu menyapukan ketiga warna eyeshadow secara horisontal menyusun garis yang diletakkan di atas satu sama lain, sehingga akan memberikan efek stripes. Cara lainnya, kamu bisa menempatkan tiga warna hal yang demikian pada bagian lipatan mata dan atas lipatan mata.

Warna pertama bisa disapukan pada setengah bagian bawah lipatan, warna kedua pada setengah bagian atas lipatan, dan yang ketiga yaitu pada setengah bagian atas lipatan mata.

2. Metode Combo

Cara ini yaitu memakai 3 warna eyeshadow secara kombinasi yaitu vertikal dan horisontal atau sesuai keinginan kamu lho, Beauty! Kamu juga bisa menjaga bentuk mata agar tetap kelihatan cantik.

Nah, itulah cara memakai eyeshadow 3 warna, kamu mau cobain kapan nih?