Cara Memakai Hair Clip

0
37
Cara Memakai Hair Clip
Advertisement

Cara Memakai Hair Clip – Apakah kamu, penggemar rambut tebal atau rambut panjang? Rupanya, rambut kamu sangat tipis dan tidak mengembang? Jika semacam itu, Afuza.co.id, merekomendasikan untuk memakai hair clip.

Hair clip ini, memang berbeda dengan wig yang terkesan kaku dan sangat palsu, hair clip yaitu wig yang memiliki jepitan, dan umumnya hanya berbentuk setengah dari rambut.

Advertisement

Berbagai bentuk hair clip, seperti hair clip poni atau hair clip ikat sudah jelas tergambar dari namanya, apabila hair clip poni itu yaitu rambut palsu untuk bagian depan rambut.

Misalnya, potongannya sangat bermacam-macam ada yang lurus, melengkung, belah samping, sampai belah tengah. Kemudian, apabila hair clip ikat umumnya berukuran panjang, cara memakainya yaitu, dengan mengikat hair clip pada rambut yang sudah diikat.

Kini, afuza.co.id ingin memberitahu kamu tips memakai hair clip agar nyaman dan tidak membuat rambut kamu terasa sakit.

Cara Memakai Hair Clip Agar Nyaman dan Tidak Sakit

1. Tata Rambut

Langkah pertama, dalam tips mengaplikasikan hair clip adalah dengan menata rambut cocok dengan hair clip yang ingin kamu gunakan. Jika, kamu ingin menggunakan hair clip keriting, tidak mungkin rambut asli kamu dibolehkan lurus, bukan? Karena, hair clip tidak sama dengan wig yang bisa meng-cover seluruh rambut, akan tetapi hair clip ini akan membuat rambutmu bervolume.

Untuk itu, kamu sepatutnya menata rambut kamu cocok dengan hair clip yang kamu gunakan. Jika, hair clipnya lurus, maka catok setengah rambut terlebih dahulu. Jika hair clip, yang kamu gunakan modelnya ikal dan keriting, kamu harus mengeriting setengah rambut kamu sebelum menggunakan hair clipnya. Hal tersebut, dilakukan agar hair clip terlihat sangat natural dan menyatu dengan rambut asli kamu.

2. Sisir Rambut

Setelah, di tata setengah bagian rambut, sisirlah dan bagi rambut kamu. Apabila, kamu tadi membuat rambut menjadi keriting, maka cukup sisir rambut menggunakan jari, jika kamu meluruskan rambut, berarti kamu bisa menggunakan sisir.

3. Bagi Rambut

Jika rambut kamu pendek, mungkin akan cukup apabila kamu membagi rambut menjadi dua atau tiga saja. Melainkan, apabila rambut kamu panjang, kamu sepatutnya membagi rambut sampai menjadi empat bagian.

Bagian tengah (dari rambut depan hingga ujung atas kepala). Bagian bawah (dari rambut atas belakang kepala hingga bawah). Dan terakhir, yaitu rambut di bagian kepala kiri dan kanan. Bagi rambut selurus dan serapi mungkin, ya, agar hair clip bisa melekat dengan bagus dan tidak membuat sakit rambut kamu.

4. Memasang Hair Clip

Jepitan hair clip ada sebagian macam, tapi yang paling pasaran yaitu yang bentuknya seperi pada gambar di atas. Tips menggunakan hair clip yang berikutnya yaitu, dengan membuka pencapit hair clip. Agar jepitan bisa melekat dengan bagus, sasak sedikit rambut bagian akar agar hair clip tidak mudah lepas.

5. Titik Mulai

Langkah kelima, yaitu dengan memasang hair clip dari rambut terluar (di dekat kuping). Kemudian, pasang hair clip sejalan dengan jepitan yang pertama. Pastikan hair clip sudah berbunyi ‘klik’ sebelum menetapkan hair clip sudah terpasang total.

6. Sisir Jari

Langkah ke lima dalam menggunakan hair clip, yaitu dengan menyisir setengah rambut gunakan tangan. Jika kamu meenggunakan sisir, takutnya hari clip akan tertarik dan lepas. Lagi pula, dengan menyisir menggunakan jari, rambut kamu akan terlihat lebih natural.

7. Styling

Langkah dan tips menggunakan hair clip yang terakhir yaitu dengan melakukan styling. Jika, kamu hanya menata setengah bagian rambut, kini tatalah seluruh rambut kamu, yang paling utama yaitu rambut bagian atas yang tadi belum tersentuh sama sekali.

Sesuaikan style dengan pembenahan yang tadi sudah kamu lakukan. Jika, kamu ingin meluruskan rambut, maka catok sisa rambut bagian atas kamu. Jika, tadi kamu mengeriting, maka gunakan curling iron untuk membuat kriting bagian atas kamu. Kamu bisa juga menyemprotkan hair spray pada bagian dalam dan luar rambut, agar tatanan rambut jadi lebih tahan lama.

Tips

Kiat berikutnya, yaitu untuk melepaskan hair clip. Saat melepaskannya, usahakan melakukanya dengan hati-hati, agar rambut asli kamu dan hair clip tidak rusak. Kemudian, menaruh hair clip juga tak boleh sembarangan apabila ingin hair clip kamu awet. Selamat Mencoba!