Cara Memakai Lidah Buaya untuk Menumbuhkan Rambut

0
74
Advertisement

Cara Memakai Lidah Buaya untuk Menumbuhkan Rambut – Kerontokkan, merupakan hal yang wajar untuk dialami oleh setiap orang. Yuk baca, cara menumbuhkan rambut dengan bahan alami!

Rambut sudah menjadi, sebuah mahkota bagi tubuh bagian kepala yang sangat penting bagi tubuh. Rambut berperan penting dalam melindungi kepala dari berbagai benturan. Selain, berperan sebagai pelindung kepala, rambut juga berperan penting dalam penampilan kita.

Advertisement

Permasalahan, pada rambut memang sering menghantui kita. Kerontokan pada rambut ini, terbilang masalah rambut yang cukup serius. Tidak bisa disepelekan, kerontokan rambut yang terus menerus terjadi akan memunculkan kebotakan dini pada rambut.

Berbagai, produk sebagai penumbuh rambut banyak ditemukan di berbagai toko. Mulai dari shampoo, conditioner, hingga masker rambut malah tersedia khusus untuk rambut yang rontok. Beberapa produk tersebut bisa saja malah membuat rambut menjadi tambah rontok.

Untuk mengatasi, rambut yang mulai alami kebotakan, kamu bisa memakai bahan alami sebagai penumbuh rambut yang dapat kamu lakukan di rumah. Penasaran, bahan apa saja yang bermanfaat sebagai penumbuh rambut? Afuza.co.id sudah merangkumnya disini!

BACA JUGA : Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Kulit Gatal

Bahan-bahan Penumbuh Rambut Alami

1. Minyak Rosemari

Cara Memakai Lidah Buaya untuk Menumbuhkan RambutRosemari yaitu, salah satu minyak essential utama yang dipilih oleh beberapa orang sebagai penumbuh rambut dan untuk mengurangi kerontokan pada rambut. Minyak rosemari bermanfaat sebagai perangsang pertumbuhan rambut.

Kamu bisa menggunakannya sesering yang kamu inginkan dengan menuangkan beberapa tetes minyak rosemari ke dalam shampoo atau conditioner dalam pemakaian sehari-hari. Perlu dicatat, bahwa pemakaian langsung minyak ini ke kulit kepala tanpa campuran shampoo maupun conditioner bisa membuat masalah kulit rambut lainnya, seperti ketombe.

BACA JUGA : Manfaat Masker Kopi dan Lidah Buaya

2. Menggunakan Cuka Apel

Cara Memakai Lidah Buaya untuk Menumbuhkan RambutKhasiat dari cuka apel memang tak perlu diragukan lagi. Cuka apel sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya baik untuk penumbuh rambut secara alami. Cuka apel, seimbang dengan tingkat keasaman yang terdapat di kulit kepala dan dapat menghilangkan bakteri yang mungkin menghambat pertumbuhan rambut.

Selain itu, cuka apel juga bisa menstimulus sirkulasi pada kulit kepala, sehingga mempermudah rambut untuk cepat tumbuh. Kamu bisa memakai, cuka apel setelah pemakaian shampoo dengan memijat kulit kepala selama 2 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

BACA JUGA : Bagaimana Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Wajah

BACA JUGA : Manfaat Masker Lidah Buaya, Beserta Efek Sampingnya,Yuk Simak..

3. Lidah Buaya

Cara Memakai Lidah Buaya untuk Menumbuhkan RambutLidah buaya, memang sudah sejak dulu memiliki khasiat yang cukup banyak terhadap kesehatan tubuh. Gunakan, gel lidah buaya pada kulit kepala untuk menghilangkan kekeringan pada kulit kepala dan juga untuk menyetarakan tingkat keasaman pada kulit kepala.

Cara Memakai Lidah Buaya untuk Menumbuhkan Rambut

  • Potong sebuah daun lidah buaya dengan secara perlahan, lalu ambil gelnya.
  • Oleskan gel, yang diekstraksi pada kulit kepala.
  • Pijat, dengan lembut selama beberapa menit.
  • Biarkan gel di kulit kepala selama beberapa jam.
  • Bersihkan rambut menggunakan shampo.
  • Ulangi cara ini dua kali seminggu.

Dengan rutin menggunakan masker lidah buaya ini, kita akan membantu rambut terhindar dari kerontokan, selamat mencoba!

BACA JUGA : Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut agar Sehat & Berkilau. Check It!

4. Kopi

Selain, ampuh untuk membuat mata melek, namun kopi juga memiliki kegunaan dalam merawat rambut rontok dan juga kebotakan. Keefektifan yang terkandung dalam kafein dapat menyokong pertumbuhan rambut.

Rekomendasi tersebut, informasinya sudah diuji kebenarannya oleh para peneliti, bahwa kafein dapat meningkatkan pertumbuhan pada rambut. Kamu bisa memakai kopi sebagai masker rambut.

5. Kuning Telur

Telur diketahui kaya akan protein, juga baik untuk kesehatan tubuh komponen luar seperti pada rambut. Protein yang berlimpah dalam kandungan telor dapat membantu dalam pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan.

Selain, bisa digunakan sebagai penumbuh rambut, telor juga diketahui dapat melembutkan dan mengkilapkan rambut. Kamu juga bisa menggunakan masker telor dua minggu sekali.

Demikian, informasi mengenai bahan alami penumbuh rambut, semoga artikel ini membantu, ya!