Home Kecantikan Cara Memakai Masker Bengkoang

Cara Memakai Masker Bengkoang

Cara Memakai Masker Bengkoang – Masker bengkoang, merupakan masker yang sudah digunakan banyak orang sejak dulu. Hal ini dikarenakan hampir sebagian orang sudah mengenal manfaat masker bengkoang. Banyak orang yang penasaran dan bahkan selalu menggunakan masker bengkoang sebagai perawatan wajah.

Nah, temuan hasil bengkoang sebagai masker ini memiliki nutrisi baik yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya itu, bengkoang dibuat sebagai masker yaitu cara yang efektif untuk mendapatkan wajah yang sehat.

Kamu perlu menentukan bahwa masker bengkoang yang kamu pakai sangat alami alias tanpa campuran bahan kimia. Hal ini bermanfaat agar kamu bisa merasakan khasiatnya.

Berikut ini afuza.co.id sudah merangkum dari berbagai sumber bebrapa manfaat masker bengkoang untuk kecantikan wajahmu.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Masker Wajah

BACA JUGA : Cara Menggunakan Masker Peel Off

Berikut Cara Memakai dan Manfaat Masker Bengkoang

Cara Memakai Masker Bengkoang

Mencerahkan Kulit

Manfaat masker bengkoang yang sudah sangat populer yaitu bisa mencerahkan kulit wajah. Karena pada dasarnya bengkoangnya sendiri memiliki kandungan kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk mencerahkan kulit dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. Vitamin C pada bengkoang memberikan stimulan pada sel kulit untuk beregenerasi.

BACA JUGA : Review Masker Crushlicious Coffee

Menyamarkan dan Menghilangkan Flek Hitam

Cara Memakai Masker BengkoangManfaat masker bengkoang berikutnya yaitu bisa menyamarkan dan menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Selain, mencerahkan wajah, menggunakan masker bengkoang pada wajah secara rutin juga bisa menyamarkan dan menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat.

Membatasi Kadar Minyak di Wajah

Manfaat masker bengkoang, yaitu bisa mengontrol kadar minyak di wajah kamu. Karena didalam memiliki kandungan air yang cukup banyak. Inilah yang membuat masker bengkoang bisa membantu mengendalikan kadar minyak di wajah jika digunakan secara rutin.

BACA JUGA : Cara Memakai Masker Spirulina dengan Air Mawar

BACA JUGA : Cara Memakai Masker Garnier

Mengecilkan Pori-pori di Wajah

Dengan memakai masker ini secara rutin bisa membantu mengangkat kotoran serta sel mati pada wajah yang menumpuk. Kotoran tersebut, akan hilang seiring dengan pemakaian masker bengkoang pada wajah secara rutin, pori-pori akan mengecil.

Mencegah Penuaan Dini

Vitamin C yang ada dalam Bengkoang, sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas penyebab terjadinya penuaan dini. Dengan menggunakan masker bengkoang secara rutin, bisa untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Kulit Wajah Menjadi Sehat

Adanya kandungan mineral, vitamin B1, dan vitamin C sanggup menghasilkan kulit wajah menjadi sehat, segar, dan berseri. Agar memberikan manfaat secara maksimal, kamu bisa makan buah bengkoang langsung atau menjadikannya sebagai jus bengkoang.

Cara Membuat Masker Bengkoang

Cara Memakai Masker BengkoangSetelah mengenal segudang manfaat masker bengkoang untuk kecantikan wajah, tentunya kamu sudah tidak heran lagi mengapa bengkoang sering kali dibuat sebagai bahan berbagai produk kecantikan.

Melainkan, sedangkan demikian, produk kecantikan yang banyak ditemui di pasaran sering kali menerapkan bahan kimia. Untuk itu, tidak ada salahnya tetap senantiasa waspada menggunakan produk kecantikan.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membuatnya sendiri di rumah, dengan cara yang sangat mudah dan aman tentunya. Berikut ini cara membuat masker bengkoang :

1. Siapkan satu buah bengkoang.

2. Kupas kulitnya dan cuci bersih.

3. Parut daging bengkoang.

4. Kemudian peras airnya, tidak perlu menambahkan air.

5. Diamkan perasan air bengkoang sampai mengendap.

6. Gunakan sisa air perasan bengkoang sebagai masker.

Selamat mencoba!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit