Cara Memakai Masker Komedo Gelatin

0
50
cara memakai masker komedo gelatin
Advertisement

Cara Memakai Masker Komedo Gelatin Masker komedo gelatin adalah salah satu jenis masker wajah yang mampu mengangkat komedo membandel pada wajah. Selain itu, masker ini juga dipercaya dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit.

Gelatin sendiri yaitu produk turunan protein yang berasal dari ekstrak kolagen yang merupakan kombinasi unik dari asam amino. Bahan ini mempunyai banyak manfaat, salah satunya yaitu untuk menjaga kesehatan kulit.

Advertisement

Masker komedo gelatin dapat dibuat sendiri di rumah. Selain mudah digunakan, diaplikasikan, dan dibersihkan, masker ini juga diketahui mampu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh.

Manfaat Masker Komedo Gelatin

Cara kerja masker gelatin ini yaitu dengan cara menyerap berbagai polutan yang terdapat di permukaan kulit dan di dalam pori-pori.

Dengan memakai masker gelatin secara rutin, maka Anda dapat mengangkat kotoran, komedo, dan juga berbagai racun yang menumpuk pada wajah. Berikut adalah berbagai manfaat masker gelatin bagi kulit Anda:

cara memakai masker komedo gelatinSumber: https://www.gingsul.com

1. Menghaluskan Kulit

Masker gelatin bisa mengeksfoliasi permukaan kulit. Masker akan mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit wajah akan terasa lebih halus setelah memakai masker ini.

2. Mengencangkan Kulit

Setelah seluruh polutan lepas dari kulit, wajah akan tampak lebih segar dan kencang. Hal ini terjadi karena lapisan kulit di bawahnya yang sebelumnya tertutup kotoran akan muncul ke permukaan.

Lapisan kulit tersebut menjadi lebih kenyal dan rapat apabila dibandingkan kulit sebelumnya yang longgar dan kotor.

Baca Juga: Bahaya Masker Naturgo Hanasui

3. Mencegah Jerawat

Biasanya jerawat diakibatkan oleh menumpuknya minyak, kotoran dan bakteri yang menutup pori-pori kulit. Masker gelatin bisa menjadi solusinya untuk membersihkan kulit wajah secara mendalam, khususnya kotoran dan bakteri penyebab jerawat.

Dengan rutin memakai masker gelatin, jerawat di wajah bisa Anda cegah sehingga tidak muncul lagi.

4. Menghilangkan Komedo

Masker gelatin juga bisa menarik, mengikat, serta mengangkat komedo dari pori-pori kulit. Hasilnya, kulit wajah Anda akan bebas komedo dan terlihat lebih bersih.

Baca Juga: Cara Memakai Masker Organik Greentea

5. Meningkatkan Produksi Kolagen

Salah satu manfaat masker gelatin yang cukup krusial yaitu meningkatkan produksi kolagen pada lapisan bawah kulit wajah.

Dengan jumlah kolagen yang terjaga, maka elastisitas kulit wajah bisa terjaga dan tanda-tanda penuaan dini dapat dihindari.

cara memakai masker komedo gelatinSumber: https://www.lazada.co.id

Cara Menggunakan Masker Komedo Gelatin

Langkah pertama, siapkan bubuk gelatin terlebih dahulu. Bubuk ini dapat Anda beli di berbagai toko daring. Berikut cara memakai masker komedo gelatin yang dapat Anda lakukan di rumah:

  1. Pertama, campurkan satu sendok makan bubuk gelatin dengan air hangat.
  2. Aduk sampai tercampur merata.
  3. Masukan ke dalam microwave selama 10 detik.
  4. Aplikasikan masker gelatin pada wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit.
  5. Bersihkan dengan air hangat.

Masker gelatin dapat bertambah khasiatnya apabila dicampurkan dengan bahan lain yang juga baik untuk kulit, seperti susu, madu, baking soda, yogurt, sari lemon, atau putih telur.

Baca Juga: Aturan Pemakaian Masker Spirulina

Efek Samping Masker Gelatin

Di samping khasiat masker gelatin, terdapat juga efek samping yang perlu Anda waspadai. Berikut adalah sejumlah efek samping yang dapat muncul:

  • Pemakaian masker gelatin pada kulit yang tengah mengalami kemerahan (iritasi atau radang) bisa membuat parah kondisinya, sebab masker gelatin dapat mengelupas kulit.
  • Jangan pakai masker komedo gelatin lebih dari satu kali dalam seminggu. Penggunaan berlebihan bisa mengakibatkan kulit mengalami kemerahan.
  • Pengelupasan kulit wajah berjerawat oleh masker gelatin bisa mengakibatkan iritasi dan peradangan yang bisa memperburuk kondisi jerawat.

Baca Juga: Masker Air Mawar dan Baby Oil