Home Kecantikan Cara Memakai Mek Up Natural

Cara Memakai Mek Up Natural

Cara Memakai Mek Up Natural – Kamu ingin mencoba make up? Jangan sampai salah langkah ya, kali ini Afuza.co.id memiliki tips make up natrual sehari-hari, yuk simak!

Bagi setiap wanita, make up saat ini, merupakan hal yang patut yang dapat menambah kepercayaan diri. Namun, adakalanya banyak dari mereka yang berhias tidak sesuai dengan umur dan terkesan sangat tua.Bagi pemula, pastinya belum terlalu paham akan teknik make up, ekspetasi berharap tampil menawan, tapi malah justru bahkan merusak tampilan natural-mu.

Sebelum hal itu terjadi padamu, afuza.co.id memiliki tips untuk kamu para pemula yang baru berharap mencoba make up. Apa saja?

BACA JUGA : Cara Memakai Make Up Wardah

Cara Memakai Mek Up Natural

Memakai Pelembab

Cara Memakai Mek Up Natural

Pelembab yaitu, produk yang amat penting agar wajahmu tetap terhidrasi. Tidak hanya itu, pelembab juga bisa membuat make up mu menjadi tahan lebih lama, karena semua make up yang kamu pakai akan menempel dengan bagus di wajah.

BACA JUGA : Review Lipstik Tahan Lama Waterproof

Perhatikan dalam Memilih Foundation

Cara Memakai Mek Up NaturalPilihlah foundation atau alas bedak yang layak dengan warna kulit di wajah dan lehermu. Banyak juga para beauty vlogger ketika ini merekomendasikan untuk memilih foundation yang mirip dengan warna lehermu.

Hal ini bertujuan agar foundationmu dapat merata sampai bagian leher. Selain itu, memakai foundation tidak terlalu berat supaya mudah di blend dan pesat merata.

BACA JUGA : Cara Memakai Bedak Agar Tahan Lama Tanpa Foundation

Concealer

Concealer berguna, untuk menutupi bekas pigmentasi atau bekas jerawat. Dan, juga salah satu make up yang sangat mudah menyatu dengan kulit sehingga mudah untuk digunakan. Kamu cukup memakainya pada bagian tertentu seperti bawah mata, t-zone dan bekas jerawat yang terdapat di wajahmu.

Memakai Bedak

Agar foundation tidak mudah luntur, kamu harus mengunakan bedak untuk meratakan kembali base make up yang pertama kamu pakai. Pilihlah yang warna yang sesuai dengan kulit wajah. Gunakanlah bedak loose powder supaya hasil riasanmu terkesan natural.

BACA JUGA : Review Wardah Lip Cream NO 14

BACA JUGA : Cara Memakai Lip Tint Tony Moly

Blush on

Cara Memakai Mek Up NaturalPemakaian blush on, akan membuat wajahmu terlihat segar dan berseri. Sesuaikan blush on dengan warna kulit dengan cara menyapukan secara diagonal dari pipi sampai tulang pipi dekat telinga.

Eye shadow

Eye shadow menjadi hal utama yang harus dillakukan, apalagi untuk para pemula. Pilihlah eye shadow dengan warna coklat yang satu atau dua tingkat lebih tua dibandingkan warna kulitmu. Hindari memilih warna yang terlalu gelap karena akan membuat kesan dramatis dan jauh dari kesan natural.

BACA JUGA : Cara Memakai Eyeshadow 3 Warna

Memakai pensil alis

Bagi kamu para pemula yang belum terlalu bisa membentuk alis dengan tampilan total. Kamu dapat menggunakan bekas maskara kemudian menyisir perlahan dari bagian ujung dalam alis sampai ke bagian luar ujung alis, sesuai dengan arah rambut alismu.

Itulah, cara make up natural bagi pemula, semgoa tips ini membantu kalian semua, ya!

Selamat mencoba!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit