Cara Memakai Saffron Spray

0
109
Cara Memakai Saffron Spray
Advertisement

Cara Memakai Saffron SprayCara Memakai Saffron Spray-Saffron merupakan rempah termahal ini, memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, kesegaran dan kecantikan kulit. Karena kadar vitamin serta antioksidan yang tinggi di dalamnya sebetulnya sangat bagus untuk kulit.

Lantas, saffron sering digunakan matang untuk beri tambahan warna kuning cerah yang cantik dan alami terhadap makanan seprti nasi biryani. Namun untuk kecantikan kulit, anda bisa menggunakannya sebagai bahan campuran masker.

Advertisement

Sebelum bahan aktif yang ditambahkan pada produk perawatan kulit untuk memutihkan wajah, saffron sudah dikenal sebagai ‘skin protector’ yang artinya melindungi kulit wajah.

Tidak diherankan jika saffron dipakai sebagai masker wajah, bahan alami ini memiliki anti-bakteri, yang bisa membersihkan kotoran pada kulit, menenangkan peradangan dan membunuh bakteri karena jerawat.

Saffron tidak bisa untuk memutihkan kulit, untuk lebih lengkapnya simak manfaat saffron di bawah ini.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Masker Wajah

Cara Menggunakan Saffron Spray Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Cara Memakai Saffron Spray

Manfaat Saffron Untuk Perawatan Kulit Wajah

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara menggunakan saffron untuk memutihkan kulit, anda harus mengerti terlebih dulu manfaat saffron untuk perawatan kulit.

Saffron bisa mencerahkan kulit karena saffron memiliki pemutih kulit alami lebih tinggi dibandingkan dengan bahan herbal lain yang bekerja untuk mencerahkan kulit agar terlihat bersinar.

Saffron bisa untuk mengencangkan kulit, karena saffron memiliki kemampuan untuk memberikan oksigen pada kulit, mengakses pori-pori, dan mendukung kulit supaya bisa bernapas dengan lebih baik.

BACA JUGA : Cara Memakai Red Jelly MS Glow

BACA JUGA : Manfaat Masker Lidah Buaya, Beserta Efek Sampingnya,Yuk Simak..

Cara Memakai Masker Saffron Spray Untuk Mencerahkan Kulit

Nah itulah, manfaat saffron, anda juga bisa membuat masker saffron yang dan di campur dengan bahan-bahan di bawah ini.

  • Ambil 1 sdt sandalwood powder (bubuk cendana), dan tangkai saffron, dan susu secukupnya.
  • Campurkan seluruh bahan sampai terbentuk pasta lembut.
  • Setelah itu aplikasikan pada wajah yang udah dibersihkan.
  • Biarkan sepanjang 30 menit selanjutnya bilas dengan air bersih.
  • Ambil 1sdt madu kemudian campurkan dengan tangkai saffron.
  • Bersihkan wajah anda dari kotoran, sisa makeup, dan minyak berlebih.
  • Jika sudah selesai, pijat ringan wajah menggunakan masker yang sudah dibuat dengan gerakan memutar selama 5 menit.
  • Setelah itu biarkan selama 20 menit, baru sesudah itu dibilas dengan air dingin.

BACA JUGA : Manfaat Masker Kopi dan Madu untuk Kecantikan Wajah. Check It!

Cara Memakai Masker Saffron Untuk Menghilangkan Jerawat

Cara Memakai Saffron Spray

  • Tambahkan 5 – 7 tangkai saffron ke didalam susu dan biarkan sepanjang 3 jam.
  • Jika warna susu putih sudah berubah menjadi kekuningan, gunakan kapas untuk menggunakanya pada area wajah yang berjerawat.
  • Biarkan sepanjang 20 menit baru sesudah itu dibilas dengan air bersih. Anda bisa lakukan cara ini sepanjang 4 – 5 x dalam seminggu untuk membersihkan jerawat.

Saffron Untuk Mengangkat Sel-sel Kulit Mati

  • Anda bisa melakukan eksfoliasi dengan menggabungkan sejumput saffon ke didalam 1 sendok makan olive oil dan 1 sendok teh garam.
  • Gunakan campuran ini sebagai scrub terhadap wajah dengan melakukan gerakan memutar sepanjang 2 – 3 menit. Setelah itu baru dibilas dengan air bersih.

Perawatan Kulit dengan Saffron Harus Berjalan Kontinu

Anda tidak bisa memperoleh manfaat saffron untuk memutihkan wajah dalam waktu satu malam. Jika anda ingin putih, anda tidak bisa memperolehnya dengan bahan alami ini.

Selain itu, anda juga tidak bisa memperoleh pergantian rona warna kulit yang drasits karena saffron untuk perawatan kulit ini membuat kulit anda lebih sehat, bersih, dan bercahaya.

Dan untuk memperoleh bahan alami saffron, anda harus mendapatkan kualitas yang bagus. Jadi jangan tergiur dengan harga murah.

Saffron yang asli miliki rasa dan aroma dan untuk mengetesnya, anda bisa mengambil beberapa tangkai saffron selanjutnya masukan ke didalam segelas air.

Jika saffron yang anda membeli asli, bahan ini bisa mewarnai air tersebut dengan tekstur memadai pekat. Manfaat saffron untuk memutihkan kulit wajah bisa didapatkan dengan cara diatas. Selamat mencoba.