Cara Memakai Serum dan Krim Malam

0
108
Cara Memakai Serum dan Krim Malam
Advertisement

Cara memakai serum dan krim malam – Perawatan wajah di malam hari ialah hal yang paling penting. Apalagi, di malam hari, kulit akan beristirahat dan progres regenerasi akan terjadi. Untuk itulah, pengaplikasian produk kecantikan seharusnya ideal dan pantas urutannya. Nah, umumny, yang acap kali membingungkan ialah penerapan serum.

Serum mempunyai fokus yang tinggi sehingga diklaim bisa tepat sasaran dalam merawat, menutrisi, serta mengkoreksi situasi kulit.

Advertisement

Cara Memakai Serum dan Krim Malam

cara memakai serum dan krim malam
Sumber: https://d324bm9stwnv8c.cloudfront.net/

Baca juga: Review Lacoco Eye Cream

Nah, biar tak salah, simak sebagian urutan skincare yang tak boleh dilewatkan. Berikut ini adalah ulasan tentang cara memakai serum dan krim malam.

1. Wajah seharusnya benar-benar bersih sebelum memakai serum dan krim malam

Urutan skincare paling pertama yang benar-benar tak boleh terlewatkan ialah membersihkan wajah. Pastikan Anda mencuci wajah hingga bersih, jikalau perlu lakukan double cleansing. Jikalau wajah masih kumal, karenanya kandungan aktif dalam serum tak bisa berprofesi dengan bagus.

2. Pakai toner dulu sebelum memakai serum dan krim malam

Sebelum menerapkan serum, Anda dapat menerapkan toner terpenting dulu. Fungsi toner wajah ialah menolong mengencangkan pori-pori, menyeimbangkan pH, dan juga menolong menghilangkan racun lingkungan, seperti asap, kabut, dan residu kimia dari dalam kulit.

Baca juga: Review Wardah Seaweed Balancing Toner

3. Gunakan essence sebelum memakai serum dan krim malam

Jikalau Anda berkeinginan menerapkan essence, Anda dapat mengaplikasikannya terpenting dulu sebelum serum. Umumnya, essence mengandung bahan-bahan yang bernutrisi bagi kulit dan bisa meningkatkan efektivitas dari produk-produk skincare yang sudah Anda pakai.

cara memakai serum dan krim malam
Sumber: https://www.alodokter.com/

4. Memakai serum dan krim malam sesuai takaran

Nah, sesudah ketiga urutan skincare di atas, Anda dapat menerapkan serum. Ketika menerapkan serum, Anda seharusnya mengaplikasikannya pantas takaran. Jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit. Umumnya, ada tanda di komponen botol serum berapa banyak yang seharusnya Anda pakai.

5. Akhiri dengan memakai pelembap atau krim malam

Ini urutan skincare yang tak boleh terlewatkan di malam hari. Anda seharusnya mengakhiri pengaplikasian serum dengan pelembap atau krim malam. Fungsi dari pelembap ialah untuk mengunci kandungan skincare yang sudah Anda pakai, termasuk serum wajah, serta memberikan perlindungan pada lapisan luar kulit wajah.

Tetapi, sebelum menerapkan pelembap, biarkan serum menyerap terpenting dulu dengan metode mendiamkannya selama 1-3 menit. Sistem ini bisa juga mencegah kulit terasa lengket atau terlalu berminyak.

Rekomendasi Serum untuk Malam Hari

Nah, berikut yaitu sebagian anjuran serum yang bagusnya diaplikasikan ketika malam hari.

Pengaplikasian serum yakni salah satu elemen penting yang sepatutnya kau lakukan seandainya mau mempunyai kulit wajah yang sehat. Sayangnya, masih banyak orang yang tak mengenal bahwa tiap variasi serum mempunyai waktu pemakaian yang berbeda.

Nah, supaya tak salah, yuk simak sebagian variasi serum yang sebaiknya diaplikasikan pada malam hari berikut ini!

Baca juga: Laneige Clear C Peeling Serum Review Indonesia

1. Serum hyaluronic acid

cara memakai serum dan krim malam
Sumber: https://fashiontabs.com/

Untuk menjaga serta mengunci kelembapan kulit pada malam hari, kau dapat memakai serum hyaluronic acid. Macam serum ini yakni serum yang diketahui mempunyai kecakapan untuk mempertahankan kelembapan kulit.

Malah, kecakapannya diyakini lebih besar dari serum dengan bahan dasar polymer natural lainnya. Melainkan, variasi serum ini juga sesuai diaplikasikan pada pagi hari.

2. Serum glycolic acid

cara memakai serum dan krim malam
Sumber: https://images.ulta.com/

Glycolic acid yakni salah satu senyawa asam yang mirip dengan AHA/BHA dan benar-benar sesuai diaplikasikan untuk macam kulit kering. Kecuali itu, senyawa ini juga tenar sebagai anti-aging yang hebat sebab kapabel menyelesaikan berjenis-jenis keadaan sulit kulit.

Permasalahan kulit yang dimaksud yaitu hiperpigmentasi dan kerusakan pengaruh cahaya UV. Malah, serum ini diandalkan bisa meningkatkan produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit.

Untuk pemakaiannya, direkomendasikan seandainya kau memilih serum dengan kandungan glycolic acid dalam batas konsentrat yang aman, merupakan 5-8 persen. Melainkan, bagi kulit peka, lazimnya memerlukan kadar yang lebih rendah dari batas hal yang demikian.

3. Serum AHA/BHA

Sumber: https://cf.shopee.co.id/

Serum yang mengandung AHA dan BHA, terbukti mempunyai fungsi yang bagus untuk mengangkat sel kulit. Melainkan, untuk pemakaiannya sendiri lebih direkomendasikan pada malam hari saja.

Walhasil hal yang demikian sebab serum yang mengandung AHA dan BHA, lazimnya akan membikin kulit menjadi lebih peka dengan sang surya. Sebab, kulit justru dapat lebih rentan dengan sengatan sang surya.

4. Serum retinol

Sumber: https://cnfstore.com/

Serum retinol juga mempunyai fungsi yang sama dengan serum AHA dan BHA, merupakan kapabel mengangkat sel kulit mati. Oleh sebab itu, serum ini bahkan direkomendasikan untuk diaplikasikan pada malam hari saja.

Cuma, pemakaian serum retinol pada malam hari kapabel meningkatkan daya kerja dari tiap kandungan yang ada di dalamnya. Jadi lebih bagus, bukan?

5. Serum niacinamide

Sumber: https://soc-phoenix.s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/

Serum variasi ini pada dasarnya bisa diaplikasikan pada pagi ataupun malam hari. Selain saja, untuk kulit peka, sebaiknya cuma memakai serum variasi ini pada malam hari saja.

Kecuali itu, kau dapat mengombinasikannya dengan serum vitamin C untuk memegang produksi sebum. Kombinasi ini sekalian akan mengunci kelembapan kulit pada malam hari.

Nah, telah tahu kan waktu pemakaian yang pas bagi sebagian variasi serum wajah yang berbeda cocok dengan fungsinya? Jadi, jangan hingga salah lagi, ya!