Cara Memakai Serum Scarlett

0
78
cara memakai serum scarlett
Advertisement

Cara Memakai Serum Scarlett – Merawat kulit dengan mengaplikasikan skincare bisa membuat kulit wajah tetap ternutrisi dan terjaga. Salah satunya yaitu dengan rutin menggunakan serum.

Tidak hanya bisa meremajakan kulit wajah, menggunakan serum juga bisa menjadikan kulit terlihat lebih cerah, serta menghilangkan noda hitam, lho. Produk serum yang saat ini sedang populer dan digandrungi para pecinta skincare yaitu serum Scarlett.

Advertisement

Cara memakai serum Scarlett ini cukup mudah, Anda hanya perlu teteskan serum ini ke kulit wajah kemudian ratakan. Agar serum ini bisa bekerja dengan maksimal pada kulit wajah Anda, maka Anda perlu mengetahui cara mengaplikasikan serum Scarlett yang benar.

Lalu, bagaimana cara memakai serum Scarlett yang benar? Yuk, langsung saja ulasan artikelnya yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Cara Memakai Serum Scarlett yang Benar

cara memakai serum scarlettSumber: https://wolipop.detik.com

1. Bersihkan Kulit Wajah Terlebih Dahulu Secara Menyeluruh

Setelah bangun tidur dan beraktivitas seharian, hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu membersihkan kulit wajah. Hal ini sangat Anda perlukan untuk membersihkan kulit wajah dari makeup, kotoran, debu, dan juga sisa skincare yang Anda aplikasikan pada makan hari.

Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin kulit wajah akan timbul jerawat dan pori-pori semakin terlihat. Tidak hanya itu, membersihkan kulit wajah dengan benar juga akan mengangkat sel kulit mati dan penyerapan skincare yang akan Anda aplikasikan setelahnya akan lebih maksimal.

Termasuk ketika mengaplikasikan serum Scarlett agar tidak tersumbat dan terserap sampai lapisan terdalam kulit.

Baca Juga: Cara Menggunakan Obat Callusol pada Kutil

cara memakai serum scarlettSumber: https://journal.sociolla.com

2. Jaga Kulit Wajah Agar Tetap Lembap

Setelah membersihkan kulit wajah, tentunya Anda akan langsung mengeringkannya. Perlu diketahui, ketika Anda ingin mengeringkan wajah maka gunakanlah handuk yang memiliki tekstur yang lembut dan tentunya handuk khusus untuk kulit wajah saja.

Tidak perlu mengelap kulit wajah hingga benar-benar kering, cukup hingga kulit masih terasa lembab. Seandainya sudah terlanjur kering, maka Anda dapat mengakalinya dengan menyemprotkan facial mist, thermal water, atau toner.

Setelah itu, tunggulah sampai kulit wajah Anda terasa masih lembap. Hal ini dilakukan supaya serum Scarlett bisa sampai sepuluh kali lebih terserap dan bekerja secara maksimal.

Baca Juga: Aturan Pemakaian Masker Spirulina

cara memakai serum scarlettSumber: https://www.hildaikka.com

3. Aplikasikan Serum Secukupnya untuk Hasil Maksimal

Serum Scarlett memiliki kandungan bahan aktif yang sudah terkonsentrasi. Oleh karena itu, Anda hanya membutuhkan serum secukupnya ketika akan diaplikasikan.

Bahkan, serum yang diaplikasikan terlalu banyak malah akan mempersulit kulit wajah saat proses penyerapan. Gunakan cukup dua hingga tiga tetes serum untuk seluruh kulit wajah Anda.

Anda bisa langsung menuangkan pada telapak tangan atau cukup teteskan langsung di kulit wajah. Seperti diteteskan pada bagian pipi, dahi dan juga dagu.

Untuk serum yang memiliki tekstur oil, lebih baik aplikasikan pada kulit wajah yang masih basah dan tangan yang hangat supaya serum terserap secara maksimal.

Baca Juga: Masker Air Mawar dan Baby Oil

Sumber: https://womantalk.com

4. Ratakan Serum Sambil Pijat Kulit Wajah Agar Semakin Menyerap

Ketika diaplikasikan pada kulit wajah, jangan lupa untuk meratakan ke seluruh kulit wajah. Usapkan serum Scarlett dengan menggunakan jari tengah dan jari telunjuk di kedua sisi. Lakukanlah dengan gerakan memutar dan ke arah atas supaya kulit tidak turun dan kendur.

Selanjutnya, jangan lupa menggosok-gosokkan tangan hingga hangat dan usapkan pasa wajah. Hal tersebut bertujuan untuk mengalirkan suhu hangat pada wajah supaya serum Scarlett bisa lebih menyerap.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Kopi dan Gula

Sumber: https://review.bukalapak.com

5. Aplikasikan Pelembap Wajah untuk Mengunci dan Menutrisi

Sesudah mengaplikasikan serum, jangan lupa juga untuk mengaplikasikan juga produk pelembap.

Hal ini karena serum dan pelembap merupakan dua hal yang berbeda. Memakai moisturizer atau pelembap bisa membuat kulit tetap lembap serta mengunci formula serum yang sudah diaplikasikan.

Tidak hanya itu, mengaplikasikan pelembap juga bisa menghidrasi dan merawat kulit supaya tetap kenyal. Biarkan jeda lima menit sesudah mengaplikasikan serum.

Itulah cara memakai serum Scarlett yang benar. Semoga artikel informasi mengenai kecantikan diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Lidah Buaya Tanpa Campuran