Home Kecantikan Cara Membuat Masker Bedak Bayi dengan Air Biasa

Cara Membuat Masker Bedak Bayi dengan Air Biasa

Cara Membuat Masker Bedak Bayi dengan Air Biasa – Apakah Anda salah seorang yang ingin menggunakan bedak bayi sebagai perawatan kulit wajah? Diketahui dari namanya, bedak bayi merupakan salah satu produk perawatan bayi.

Meskipun begitu, siapa sangka jika ternyata saat ini bedak bayi juga populer bagi orang dewasa. Selain untuk kulit bayi, bedak bayi sendiri juga memiliki segudang manfaat bagi kecantikan kulit wajah orang dewasa, lho. Salah satu perawatan kulit wajah yang menggunakan bedak bayi yaitu masker wajah.

Manfaat tersebut diantaranya yaitu membantu mencerahkan wajah, melawan bakteri pada kulit, mengatasi masalah jerawat, mengatasi kulit wajah berminyak, mengatasi iritasi kulit akibat sengatan sinar matahari, melindungi wajah dari paparan sinar UV, melembabkan kulit kering, regenerasi kulit wajah serta melembutkan kulit wajah.

cara membuat masker bedak bayi dengan air biasa

Sumber: https://www.suara.com

Anda bisa mencoba meracik masker bedak bayi sendiri di rumah sebagai perawatan kulit wajah Anda. Cara membuatnya sangat mudah sekali, bahkan Anda bisa membuatnya hanya dengan campuran air biasa saja, lho.

Lalu bagaimana cara membuatnya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai cara membuat masker bedak bayi dengan air biasa yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Baca Juga: Efek Samping Masker Tomat

Cara Membuat Masker Bedak Bayi dengan Air Biasa yang Bisa Anda Coba di Rumah…

cara membuat masker bedak bayi dengan air biasa

Sumber:https://aceh.tribunnews.com

  1. Siapkan wadah bersih, bedak bayi dan air bersih secukupnya sebagai pelarut.
  2. Campurkan bedak bayi dan air bersih secukupnya dalam wadah. Aduk merata sampai menjadi bentuk pasta dan mengental.
  3. Jika sudah, oleskan masker bedak bayi pada seluruh kulit wajah, jika perlu sampai bagian leher agar warna kulit merata.
  4. Diamkan masker pada wajah selama kurang lebih 20 menit.
  5. Setelah itu, bilas wajah menggunakan sabun berformula lembut dan juga air hangat. Lakukan perawatan masker wajah ini 3 kali dalam seminggu.

Pada umumnya, bedak bayi tidak mempunyai efek yang keras untuk kulit orang dewasa. Namun, ada baiknya bagi Anda yang memiliki kulit sensitif agar lebih berhati-hati dalam penggunaan masker bedak bayi ini.

Apalagi jika Anda mengalami kulit perih, ruam atau luka pada kulit wajah, maka perlu diperhatikan untuk tidak mengoleskan masker ini. Hal ini dikarenakan dapat memperparah luka dan menyebabkan infeksi.

Itulah sekilas artikel mengenai langkah-langkah membuat masker bedak bayi dengan air biasa, semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Efek Samping Masker Bedak Marcks dan Air Mawar

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit