Home Kecantikan Cara Membuat Masker Kopi dan Gula

Cara Membuat Masker Kopi dan Gula

Cara Membuat Masker Kopi dan Gula – Tidak hanya nikmat ketika dipadukan menjadi minuman, ternyata kopi dan gula juga bisa menjadi bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati, lho. Antioksidan alami bernama quinines pada kopi dapat semakin aktif setelah dipanggang.

Kandungan antioksidan kuat seperti asam klorogenik, asam quinic, asam ferulic, dan polifenol yang terkandung dalam ekstrak kopi, khususnya kopi arabika disebut bisa memperbaiki garis-garis halus di wajah, keriput hingga pigmentasi kulit.

Sedangkan gula sendiri dapat mengangkat sel kulit mati dengan mudah dengan dijadikan sebagai bahan pendukung untuk membuat scrub. Selain kopi dan gula, Anda juga bisa mencampurkan bahan tambahan seperti minyak zaitun.

Dalam hal ini, kopi merupakan exfoliant yang sangat baik dan bisa mengencangkan kulit. Sedangkan minyak zaitun akan membantu memelihara kulit agar selalu ternutrisi dan lembap. Sehingga, ketiga bahan tersebut mengandung antioksidan yang bisa meningkatkan kesehatan kulit dan membuatnya selalu bersinar.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Bedak Bayi dengan Air Biasa

cara membuat masker kopi dan gulaSumber: https://www.kanal247.com

Untuk mendapatkan berbagai manfaat perawatan kulit wajah dari kandungan masker kopi dan gula ini, maka Anda wajib mencoba membuat masker satu ini. Cara membuatnya sangat mudah dan praktis. Bahan-bahan yang digunakan pun bisa dengan mudah Anda dapatkan di sekitar Anda.

Penasaran dengan cara pembuatannya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai cara membuat masker kopi dan gula yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Baca Juga: Cara Membuat Masker Kopi dan Air Mawar

Cara Membuat Masker Kopi dan Gula yang Bisa Anda Coba Sendiri di Rumah…

cara membuat masker kopi dan gulaSumber: https://bukamatanews.id

Bahan:

  • 2 sdm bubuk kopi
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdt minyak zaitun

Cara Membuat:

  1. Siapkan wadah atau mangkok bersih. Lalu masukkan bubuk kopi, gula pasir dan minyak zaitun dalam wadah. Aduk semua bahan tadi sampai merata dan berbentuk pasta.
  2. Selanjutnya, oleskan masker tersebut ke seluruh permukaan kulit wajah. Pijat scrub masker dengan gerakan memutar untuk mengangkat sel kulit mati. Diamkan 15 menit atau sampai kering.
  3. Jika sudah kering, bilas masker pada wajah dengan air sampai bersih.

Itulah langkah-langkah membuat masker kopi dan gula yang mudah dan praktis. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda, dan selamat mencoba membuat masker kopi dan gula sendiri di rumah.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Lidah Buaya Tanpa Campuran

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit