Cara Membuat Tas Rajutan Mudah Untuk Pemula

0
209
Advertisement

Cara Membuat Tas Rajutan – Merajut ialah tata cara buat membuat pakaian, tas ataupun aksesoris yang lain yang dibuat dari benang yang dirajut. Merajut berbeda dari menenun ataupun menjahit. Merajut umumnya memakai benang yang agak tebal dengan bermacam corak serta memakai jarum spesial buat merajut.

Cara Membuat Tas Rajutan

Advertisement

Aktivitas merajut udah terdapat semenjak lama di Indonesia. Merajut dibedakan jadi 2 metode merajut ialah crochet serta knitting. Perbandingan yang mencolok dari kedua metode merajut tersebut merupakan dalam pemakaian jarumnya. Crochet memakai satu duri tunggal sebaliknya buat Knitting memakai 2 duri rajut.

Duri tunggal pada Chorchet disebut hook ataupun hakpen. Jarum ganda yang digunakan buat Knitting diucap duri knit ataupun knitting needle. Benang yang digunakan buat merajut pula berbagai macam. Ada pula benang yang terbuat dari wol kenari, nylon, benang panda, benang polyester, benang katun orchid, benang jala, benang rayon, benang Athena serta lain- lain.

 

Bila kalian tertarik buat membuat suatu karya rajut, kalian dapat mencari metode merajut yang simpel supaya kalian dapat menirunya. Untuk kalian yang mau berupaya membuat tas rajut, kalian butuh mengenali langkah- langkah dini saat sebelum berupaya buatnya.

 

Biasana merajut bisa dicoba dengan metode manual ataupun dengan tangan langsung ataupun memakai mesin. Merajut bisa menciptakan banyak tipe kerajinan bermacam wujud semacam pakaian, pernak- pernik, tas serta produk yang lain.

 

Awal mulanya budaya merajut diprediksi berasal dari budaya Arab yang setelah itu menyebar ke segala dunia. Budaya merajut awalnya melalui jalur perdagangan jaman dahulu jaman dahulu yang pada awal mulanya tumbuh di kawasan Timur Tengah serta Mediterania. Tetapi sebagian mengtakan kalau budaya merajut berasal dari Cina. Yang dibuktikan dengan temuan boneka rajut.

 

Budaya merajut tersebut pula masuk ke Indonesia. Dengan memahami kerajinan rajut, menjadikan budaya Indonesia terus menjadi bermacam- macam, Sebagian kerajinan rajut buatan warga Indonesia jadi salah satu budaya dalam negara. Banyak produk yang dihasilkan dari merajut. Salah satunya adalah tas rajut yang sedang banyak digemari.

 

Tidak kalah cantik dengan tas yang berbahan kulit, tas rajut pula mempunyai energi tarik tertentu sehingga tas rajut diminati banyak orang. Tidak cuma orang berusia, kanak- kanak muda juga saat ini mulai tertarik dengan tas rajut.

 

Apalagi tas rajut asal Indonesia ialah dari wilayah Papua masuk dalam panggung London Mode Week 2018 kemudian. Tas rajut asalnya dari Papua tersebut dibawa oleh desainer Indonesia, Yurita Puji. Dia bawa tas rajut Papua ialah Noken yang kerap digunakan di kepala serta dibuat dari kulit kayu.

 

Model tas rajut terdapat bermacam berbagai model. Tas rajut ditatap lebih gampang dirawat serta tahan lema dibanding menjaga tas kulit yang berharga jauh lebih mahal. Kalian yang tertarik dengan tas rajut, bisa jadi hendak mulai mencari model serta metode membuat tas rajut terkini yang dapat kalian buat sendiri..

 

Perlengkapan yang wajib dipersiapkan untuk cara membuat tas rajutan

Cara Membuat Tas Rajutan

Dalam merajut ada istilah- istilah yang wajib kalian tahu supaya memudahkan kalian merajut. Makna tersebut semacam Lp( loop) buat bundaran benang pada hakpen, Turn, Sp buat spasi, St buat stich, Mc buat main color, Ws buat nampak balik, Rumah sakit buat nampak depan serta Magic ring.

 

Metode memegang duri rajut ataupun hakpen pula terdapat 2 metode ialah semacam memegang pisau yang umumnya dicoba untuk para pendatang baru serta semacam memegang pena.

 

Berikut metode merajut tas yang dapat kalian coba sendiri bagaikan pendatang baru. Saat sebelum kalian mengenali metode merajut tas, terdapat baiknya kalian mengenali bahan serta perlengkapan apa saja yang butuh dipersiapkan.

 

Bagaikan contoh dalam postingan ini hendak menolong kamu merajut tas dengan langkah- langkah yang butuh mempersiapkan bahan serta perlengkapan bagaikan berikut.

  1. Gunting
  2. Hakpen dengan dimensi 1/ 0
  3. Benang nylon

Langkah – langkah cara membuat tas rajutan

Sehabis mempersiapkan bahan serta perlengkapan diatas, ikuti langkah- langkah metode merajut buat membuat tas rajutan.

1. Buat Lapisan Rantai

 Metode membuat tas rajut terkini yang awal merupakan langkah dasar terlebih dulu ialah membuat pola ataupun tusuk rantai yang disusun. Selanjutnya buat pola dengan cara mengaitkan benang rajut pada hakpen dengan lingkarkan diujung tangan kiri. Buat pola rantai yang panjang cocok dengan panjang tas yang kalian mau. Langkah pertama yaitu kita membuat rantai adalah dengan teknik dasar yang wajib dipahami buat dapat membuat hasil karya rajutan.

2. Menaikkan Pola Lain

Tata cara membuat tas rajut terkini tidak cuma memakai satu pola saja. Sehabis dengan tusuk rantai, kalian dapat berubah pola. Tambahkan tusuk tunggal, misalnya.

Metode membuat tusuk tunggal dengan memasukkan duri pada lubang kedua dari balik duri setelah itu kaitkan benang tersebut pada duri rajut. Tarik benang hingga melewati 2 lubang pada duri, kemudian kaitkan pada tusuk rantai tadinya.

Terakhir buatlah simpul yang kesekian sampai bagian ujung pola dapat silih berjumpa. Putar ke bagian tadinya sampai kedua sisi benang ataupun pola silih berkaitan.

Bila kalian sukses membuat tusuk tersebut dengan metode melingkar hingga secara tidak langsung kalian sudah membuat pola tas dasar yang hendak kalian buat.

3. Model Tas Rajut

Cara Membuat Tas Rajutan

Sebagian model tas bagaikan metode membuat tas rajut terkini yang diminati banyak orang ada sebagian model. Model- model tas rajut memakai perpaduan bermacam wana benang sehingga nampak menawan serta unik.

Tas rajut yang lumayan banyak ditemukan merupakan tusuk kerang ataupun shell stitch sebab memeiliki tekstur kerang. Tusuk V pula sering ditemukan pada tas rajutan yang hasilnya memanglah agak berongga.

Block Stitch serta Jasmine Stitch merupakan tusukan yang menciptakan pola semacam bunga melati bila memakai perpaduan corak benang yang cocok. Model tusuk ini membagikan kesan lembut serta tebal pada tas rajutan.

Moss Stich dapat pula digunakan buat merajut tas sebab mempunyai pola yang agak padat serta hemat benang. Window Flower Stitch merupakan salah satu pola tusuk rajut yang sesuai digunakan buat membuat tas. Pola ini membagikan sentuhan feminim.

Nah saat ini kita bakal share metode membuat tas rajut buat pendatang baru awal mulanya kamu wajib siapkan perlengkapan serta bahan semacam yang sudah dipaparkan di atas. Sehabis itukita mulai dengan menjajaki sebagian Langkah ataupun metode dibawah.

Cara Membuat Tas Rajutan 

1. Buat simpul awal

  • Lingkarkan benang pada hakpen dengan menyisakan benang. Letakkan sisa benang di tengah lingkaran
  • Masukkan hakpen dari dasar ke tengah lingkaran
  • Setelah itu tarik benang yang Panjang
  • Bila kalian telah membuat simpul dini, metode merajut berikutnya merupakan membuat simpul rantai.
  • Kaitkan hakpen pada benang
  • Tarik benangnya sampai keluar dari hakpen. Ulangi metode tersebut hingga kalian memperoleh panjang yang diinginkan

 

2. Buat simpul rantai Sehabis kalian membuat simpul dini serta mengenali metode membuat simpul rantai, metode merajut berikutnya merupakan membuat pola buat tas rajutan itu. 

  • Buat tusuk rantai sebanyak 4 rantai 
  • Kaitkan hakpen pada benang
  • Masukkan hakpen pada lubang kelima setelah itu kaitkan hakpen pada benang serta tarik benangnya sampai melewati lubang kelima
  • Hakpen yang berhubungan benang tersebut tarik melewati satu buah lubang yang ada
  • Setelah itu ulangi lagi dengan melewati 2 lubang
  • Kemudian kaitan benang pada hakpen tarik melewati 2 lubang terakhir. Lakukan proses tersebut secara kesekian dengan terus memutari sampai simpul rantai yang setelah itu putar sisi sebaliknya
  • Buat sampai 3 baris

 

3. Dilanjutkan dengan simpul keriting

  • Buat simpul rantai keriting
  • Buat tusuk rantai sebanyak 7 rantai
  • Masukkan hakpen pada lubang ketiga yang setelah itu kaitkan pada benang kemudian tarikhingga melewati lubang kala tersebut
  • Kaitkan lagi benang kemudian tarik sampai melewati 2 lubang
  • Ulangi terus sampai sampai ujung setelah itu putar hingga keduanya terkait
  • Buat hingga 2 baris

4. Buat kembali pola simpul rantai

  • Kemudian ulangi lagi membuat simpul keriting
  • Ulangi terus sampai membentuk tubuh tas cocok dengan seleramu
  • Buat pula buat pegangan tasmu dengan tusuk rantai
  • Selesai

Untuk pendatang baru yang mau belajar merajut memanglah wajib sering- sering berlatih dengan tekun. Merajut memanglah rumit cocok dengan apa yang mau terbuat. Tetapi banyak metode merajut yang simpel yang dapat kalian peruntukan bahan belajar semacam metode merajut di atas.

Jikalau kalian menekuni untuk membuat kerajinan merajut, hasil karya merajutmu dapat jadi sumber pemasukan yang menguntungkan. Hasil karya merajut mempunyai nilai jual yang besar terlebih bila kalian membuat tas ataupun pakaian rajut dengan tangan. Metode merajut terdapat 2 metode ialah dengan metode manual( tangan) serta memakai mesin.

Demikian bahasan tentang metode merajut tas dengan metode yang simpel. Masih banyak lagi metode merajut yang lebih rumit. Salah satu metode supaya mahir merajut merupakan terus belajar dengan tekun serta berupaya membuat pola- pola lain supaya lebih terbias

Belajar merajut memanglah sedikit agak rumit sehingga kalian butuh memahami pola- pola dasarnya terlebih dulu. Metode membuat tas rajut di atas dapat kalian simak bila kalian hanya mau berupaya merajut sendiri bagaikan pendatang baru ataupun berupaya buat membuka usaha tas rajut sendiri. 

Demikian uraian mengenai cara membuat tas rajutan terkini dengan bermacam model tusukan yang dapat kalian seleksi cocok dengan keinginanmu. Mudah- mudahan berguna untuk kalian serta kalian dapat bagikan ke keluarga ataupun kerabatmu yang lain. Selamat mencoba 🙂 

Jangan lupa juga meluangkan waktunya untuk  membaca artikel kami mengenai Cara Menghilangkan Bau Pada Sepatu