Cara Memindah File dari HP ke Laptop

0
1
Cara Memindah File dari HP ke Laptop
Cara Memindah File dari HP ke Laptop
Advertisement

Cara Memindah File dari HP ke Laptop – Seiring perkembangan teknologi, anda bisa lebih mudah memindahkan file dari laptop ke HP dengan cara yang sangat mudah. Terdapat banyak pilihan cara atau alat, yang bisa digunakan untuk menjalankannya.

Seperti yang kita ketahui, berbagai jenis perangkat masa kini hadir dengan dukungan software ataupun hardware yang sangat baik. Para pakar teknologi sudah melengkapi sistemnya dengan utilitas yang cukup membantu dan suport konektivitas yang semakin lengkap.

Advertisement

Maka dari itu, anda akan lebih mudah dalam memindahkan file dari perangkat satu ke perangkat yang lain. Apalagi saat ini, banyak sekali aplikasi yang dimaksimalkan khusus untuk mengatasi hal tersebut.

Bagi anda yang belum mengetahui caranya, kami akan berbagi informasi mengenai beberapa cara memindahkan file HP Ke laptop, yuk mari simak hingga akhir!

Cara Memindah File dari HP ke Laptop dengan Kabel Data

https://www.kosngosan.com/
  1. Hubungkan HP dengan laptop memakai kabel data yang cocok.
  2. Pilih pilihan Transfer files atau MTP pada menu yang muncul di HP saat berhasil. Menu ini, akan terlihat di USB Options di panel notifikasi.
  3. Buka File Explorer di Hp dan cari file yang akan dipindahkan.
  4. Jika sudah ketemu, copy file tersebut lalu pilh dan tekan CTRL + C.
  5. Masuk ke folder yang ada di laptop.
  6. Lalu paste file-nya dengan menekan CTRL + V.

Sebagai catatan, cara diatas hanya bisa digunakan untuk smartphone yang sudah menggunakan basis Android. Untuk perangkat lain, pengguna bisa saja membutuhkan aplikasi tambahan, seperti iTunes untuk perangkat iPhone, iPad, atau iPod.

BACA JUGA : HP Vivo Dibawah 2 Jutaan

Cara Memindahkan File dari Laptop ke HP OTG

https://www.infokekinian.com/
  1. Untuk menggunakan cara ini, anda membutuhkan USB OTG sebagai peangkat tambahan. Perangkat ini, merupakan konverter dari USB Type-A (konektor flash disk pada biasanya) ke micro-USB atau USB Type-C (konektor pada hp).
  2. Anda harus menyalin file dari laptop ke flash disk, dan mengaitkan flashdrive dengan OTG ke hp. Apabila muncul notifikasi General USB Drive, tekan tombol OPEN untuk membukanya.
  3. Jika tidak muncul atau tidak ada notifikasi, anda bisa membuka partisinya melalui file manager yang ada di perangkat yang digunakan. Selanjutnya, anda bisa memindahkan file seperti biasanya.

BACA JUGA : Cara Membuat Email di HP

Sekedar informasi, selain harus memiliki perangkat USB OTG, pengguna juga harus menentukan bahwa perangkatnya menunjang pilihan OTG di dalamnya.

Selain menggunakan perangkat atau kabel tambahan, pengguna juga bisa memakai koneksi wireless, baik bluetooth, WiFi, ataupun keduanya, untuk memindahkan file dari laptop ke HP.

Cara Memindahkan File dari Laptop Ke HP Bluetooth

https://padukata.com/
  1. Sebagai contoh, di perangkat dengan Windows 10.
  2. Pengguna harus melakukan pairing terlebih dahulu melalui Settings > Devices > Add Bluetooth or other device.
  3. Kemudian mengirimkan file-nya dengan cara tekan Show hidden icons (ikon tanda panah ke atas) > Bluetooth > Send To dan mencari file yang akan dikirim.

BACA JUGA : Cara Memindahkan Whatsapp ke HP Baru

Cara Memindahkan File Dari Laptop Ke HP Cloud

https://support.apple.com/

Sementara di perangkat buatan Apple, pengguna bisa menggunakan fitur Airdrop, yaitu sebuah fitur berbagi file yang menggunakan protokol koneksi wireless baik itu bluetooth ataupun Wi-Fi.

Saat ini, terdapat banyak aplikasi yang berguna untuk mengirim file dari laptop ke HP, baik dengan jaringan lokal ataupun menggunakan jaringan internet. Bagi yang belum tahu, beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk hal ini, diantaranya seperti, WhatsApp, e-mail, atau aplikasi khusus seperti ShareIt.

BACA JUGA : Test Kecepatan Internet

Jika anda ingin lebih mudah, pengguna bisa memakai layanan cloud untuk menjalankannya. Dengan menggunakan layanan ini, anda bisa memindahkan file secara mudah dari laptop ke HP meskipun perangkat tidak berada di lokasi yang sama.

  1. Anda bisa memilih salah satu, diantara berbagai jenis layanan cloud yang ada.
  2. Log in cloud.
  3. Anda bisa mengupload file ke layanan tersebut.
  4. Lalu, unduh melalui aplikasi yang ada di Hp.

Itulah, beberapa cara memindahkan file dari Hp ke laptop dengan cara yang mudah dan praktis. Semoga informasi ini, membantu ya!