Cara Mencari HP Xiaomi yang Hilang

0
44
cara mencari hp xiaomi yang hilang
Advertisement

Cara Mencari HP Xiaomi yang Hilang – Tidak bisa dipungkiri, Xiaomi adalah salah satu merk smartphone yang banyak dipakai masyarakat Indonesia karena mempunyai harga yang relatif terjangkau dengan fitur-fitur yang cukup canggih.

Bagi Anda yang memiliki smartphone Xiaomi, Anda wajib banget nih mempunyai Mi Account karena ini akan berguna sekali bagi Anda di kemudian hari. Nyatanya, Mi Account bisa membantu untuk melacak jika sewaktu-waktu smartphone Anda hilang atau dicuri, lho!

Advertisement

Penasaran bagaimana cara mencari HP Xiaomi yang hilang dengan akun Mi? Yuk, langsung saja simak ulasan artikelnya yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Cara Mencari HP Xiaomi yang Hilang dengan Akun Mi

cara mencari hp xiaomi yang hilang

  • Selanjutnya, login dengan akun Mi Cloud yang terdaftar di smartphone Anda yang hilang. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mendaftarkan akun Mi sesaat setelah memiliki/membeli smartphone Xiaomi, dan mengingat email dan password yang dibuat.
  • Pilih menu ‘Temukan Perangkat’ atau ‘Find Device’.
  • cara mencari hp xiaomi yang hilangSistem secara otomatis akan melacak dimana smartphone Anda sekarang berada. Sistem yang melacak berdasarkan Geo location, artinya sistem akan melacak di mana terakhir kali smartphone Anda online. Apabila smartphone Anda hilang dalam keadaan tidak online, maka akan cukup sulit untuk menemukannya.

Dibawah ini terdapat tiga pilihan menu yang dapat Anda manfaatkan, yaitu:

  • Located: untuk mengetahui lokasi terkini smartphone Anda.
  • Noise: untuk membunyikan alarm. Jadi, apabila smartphone Anda hilang tidak jauh dari lokasi Anda melacak, Anda dapat membunyikan alarm supaya lebih mudah mencarinya. Namun, apabila smartphone Xiaomi tidak terdapat di sekitar Anda, maka fungsi ini tidak akan berguna. Menu ini dapat digunakan jika kasusnya Anda lupa menaruh smartphone di mana.
  • Wipe Device: untuk menghapus seluruh data di smartphone Xiaomi. Menu ini berguna jika memang sudah tidak ada harapan lagi smartphone Anda akan kembali. Daripada data yang ada di smartphone Anda dipakai untuk hal yang merugikan orang, maka pakailah fitur ini untuk menghapus data-data penting di smartphone.

Nah, itulah langkah-langkah untuk melacak HP Xiaomi yang hilang. Ternyata mudah sekali, ya! Semoga ulasan artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencobanya sendiri.

Baca Juga: Cara Memperbaiki HP Xiaomi Fastboot