Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

0
85
cara mengaktifkan fast charging xiaomi
Advertisement

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi – Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi merupakan salah satu metode yang banyak dicari oleh para pengguna HP Xiaomi. Hal ini bertujuan agar mereka dapat memperoleh pengisian baterai dengan cepat, supaya baterai dapat cepat penuh.

Fast Charging Xiaomi sendiri memang menjadi salah satu fitur yang sangat membantu para pengguna HP Xiaomi, seperti tengah dalam keadaan baterai Drop, atau harus memakai smartphone dalam waktu yang cepat. Oleh sebab itu, Xiaomi menghadirkan fitur terbarunya, yaitu Fast Charging.

Advertisement

Namun, sayangnya tidak semua tipe HP Xiaomi dapat mengaktifkan Fast Charging ini. Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai cara mengaktifkan Fast Charging Xiaomi yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

cara mengaktifkan fast charging xiaomiSumber: https://www.lazada.co.id

1. Menggunakan Charger Original

Mungkin, ketika Anda membeli HP Xiaomi, pembelian akan dilengkapi dengan Charger yang sudah Include didalamnya.

Nah, untuk HP Xiaomi keluaran lama, biasanya belum support dengan fitur satu ini. Sehingga, Fitur Fast Charging hanya terdapat di sejumlah HP Xiaomi keluaran 2017.

Namun, apabila memang HP Xiaomi Anda tidak dapat menggunakan Fitur Fast Charging, maka Anda dapat menggunakan metode kedua berikut ini.

cara mengaktifkan fast charging xiaomi

Sumber: https://www.pricebook.co.id

2. Mengaktifkan Mode Pesawat

Mengaktifkan mode pesawat adalah cara yang kerap diterapkan. Sebab, dengan memanfaatkan Mode Pesawat atau Airplane Mode, maka seluruh aktivitas Mobile Data, Telefon, SMS, dan juga Mobile Data, akan secara otomatis dihentikan. Sehingga proses pengisian daya, akan lebih optimal lagi.

Baca Juga: Cara Cepat Mengisi Baterai HP Xiaomi

3. Menggunakan Custom ROM

Biasanya, pengguna yang telah melakukan Rooting pada HP Xiaomi-nya akan melakukan cara apapun supaya HP mereka bekerja dengan optimal.

Salah satu caranya yaitu, seperti menggunakan Custom ROM. Sebab, terkadang terdapat beberapa ROM yang belum support dengan Fast Charging. Padahal, Charger yang dipakai sudah mendukung Fast Charging.

4. Mengganti Kernel dengan Custom Kernel

Sesudah melakukan ROOT dan juga memakai Custom ROM, biasanya pengguna HP Xiaomi dengan Level Advanced User ini akan mencoba untuk melakukan pengujian lebih dalam, salah satunya seperti mengganti Kernel.

Walaupun demikian, memakai Custom Kernel tidak selamanya membuat Fast Charging menjadi muncul. Namun, terdapat beberapa Kernel yang memang dapat mengatur Management RAM, dan juga Management Daya Baterai.

Pada poin Custom Kernel ini, Anda dapat menggunakan Device Whyred atau Xiaomi Redmi Note 5 Pro, dengan Custom ROM Havoc OS (Oreo) dan juga Custom Kernel Derp (terbaru). Perpaduan ini akan membuat HP Anda menjadi lebih hemat baterai, meskipun dipakai seharian tanpa Charging.

Sedangkan untuk Chargingnya sendiri, tidak memakan waktu lama walaupun dalam keadaan tetap dipakai untuk memutar musik, dan Mobile Data yang masih tetap hidup.

Baca Juga: Apakah HP Xiaomi Cepat Rusak?

Kesimpulan

Periksa terlebih dahulu apakah HP Anda memang telah Support dengan Fitur Fast Charging. Apabila belum, cobalah beberapa cara yang kami bagikan diatas. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here