Home Artikel Populer Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster

Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster

Cara menggunakan aplikasi kinemaster- Kinemaster benar-benar bisa mengedit video kamu. Kinemaster akan jadi sebuah aplikasi pengeditan video yang memiliki banyak fitur untuk mengimbuhkan video kamu sentuhan khusus secara gratis.

Apabila kamu bahagia atau perlu akan aplikasi edit video di hp android, maka Kinemaster adalah solusinya. Kinemaster akan tetap bisa diandalkan untuk jadi asisten pribadimu dalam pengeditan video segera di android.

Nah, bagi yang masih bingung bersama penggunaan dari Kinemaster ini maka kamu bisa simak lebih dari satu tahapan cara penggunaan dari Kinemaster selanjutnya ini.

Download & Install Aplikasi Kinemaster

cara menggunakan aplikasi kinemaster

 

Tentu saja, cara awal untuk bisa menggunakan Kinemaster adalah bersama menginstall terutama dahulu aplikasi Kinemaster ke ponsel android milik kami kala ini. Bagaimana caranya? Simak anjuran mudahnya selanjutnya ini.

Buka kunci layar ponsel android kamu untuk menjadi menggunakan.
Selanjutnya, masuk ke menu utama lantas memilih Google Play Store.
Cari dan ketikkan “KineMaster” terhadap kolom pencarian.
Setelah ketemu, tekan tombol Install.
Tunggu proses sampai aplikasi terpasang sempurna di ponsel androidmu.
Atau, kamu bisa langsung klik disini untuk segera mengarah ke Play Store dan mendownload Kinemaster.

Kinemaster sendiri tersedia bersama 2 versi, yang pertama gratis dan kedua berbayar. Kalau yang gratis pasti masih tersedia watermark nya lur. Tapi tenang aja, kalian bisa baca cara menyingkirkan watermark kinemaster di android.

Membuat Project Video Baru di Kinemaster

cara menggunakan aplikasi kinemaster
Seperti biasa, membuka dan laksanakan aplikasi Kinemaster.
Lanjut, pilih Logo yang tersedia di bagian depan.
Kemudian memilih menu Empty Project.
Tunggu sampai video kamu selesai diproses dengan baik.

Memotong Video Menggunakan Kinemaster

Untuk memotong video, kamu harus mengunggahnya terlebih dahulu.
Untuk menambahkan video baru, klik saja tanda “+” di lingkaran tengah.
Setelah videio ditambahkan, lalu klik tanda centang di kanan atas.
Untuk memotong video, klik video di bagian bawah, dan sehabis garis batas menguning. Ke arah kiri atas kamu akan melihat. Klik ikon gunting dan opsi pemangkasan baru akan terlihat di tempat yang sama. Jika opsi ini berwarna abu-abu, tukar video bolak-balik sehingga opsi menyala. Kamu bisa memotong ke kiri atau kanan playhead, membelah terhadap playhead, atau membelah dan memasukkan bingkai. Pilih opsi yang paling cocok bersama kebutuhan kamu.

Cara menggunakan aplikasi kinemaster

Menggunakan Fitur Transisi di Kinemaster

Tambahkan video seperti biasanya, namun kali ini pilih lebih dari satu video Kamu akan memandang bahwa di antara setiap video akan tersedia kotak abu-abu bersama garis di tengah.
Untuk mengimbuhkan transisi, klik kotak abu-abu
Klik opsi dampak transisi dan beragam opsi. Terdapat beberapa opsi seperti transisi 3D, klasik, kesenangan, gambar-dalam-gambar, presentasi, teks, dan banyak lagi.
Ketika kamu selesai mengimbuhkan transisi, klik tanda centang di bagian atas.
Untuk mempratinjau transisi, geser video ke tempat yang di inginkan untuk mengawali dan klik tombol putar.

Mengisi Suara di Kinemaster

Setelah mengimbuhkan video, lalu Klik ikon mikrofon untuk menambahkan suara.
Rekaman tidak akan menjadi sampai kamu mengetuk tombol Mulai, namun kamu bisa memandang bahwa mikrofon menyala karena lampu hijau akan menjadi berkedip.
Setelah mengetuk tombol Mulai, bagian-bagian video yang akan ditambahkan bersama pengisi nada akan disorot bersama warna merah.
Saat kamu klik tombol stop, bagian video yang berwarna merah saat ini akan memiliki garis ungu di bawahnya.
Kamu terhitung akan memandang opsi tambahan seperti untuk meninjau, merekam ulang, mengulang, menyaring suara, volume suara, dan memotong.

Menambahkan Teks ke Video Kinemaster

Untuk mengimbuhkan teks kamu dan mempersonalisasikannya juga, klik tombol Layer di sebelah kiri tombol kamera merah.
Kemudian klik opsi. Opsi teks akan terlihat di bagian bawah.
Ketikkan teks kamu, dan klik tombol OK. Teks kamu akan berukuran kecil terhadap awalnya, namun bersama menyeretnya keluar, kamu bisa membuatnya lebih besar.
Klik pada As yang tidak rata, dan kamu bisa membuat perubahan font teks.
Opsi animasi akan memberi cara sehingga bisa memperkenalkan teks seperti slide ke bawah, tukar ke atas, searah jarum jam, dan banyak lagi.
Geser ke bawah dan kamu terhitung bisa mengimbuhkan hal-hal seperti bayangan, cahaya, garis besar, warna latar belakang, latar belakang lebar penuh, dan banyak lagi.
Untuk membuat perubahan warna teks, klik lingkaran putih di sebelah kanan ikon gunting.

Menambahkan Musik ke Video

Tempatkan garis merah di bagian bawah di mana kamu menghendaki lagu selanjutnya dimulai.
Klik ikon musik dan pilih lagu.
Ketika memilih lagu, isyarat malah merah akan muncul. Audio akan menjadi diputar sehingga kamu bisa mengonfirmasi apakah lagu selanjutnya yang menghendaki ditambahkan. Jika kamu percaya bersama lagunya, klik pada tanda plus (+) merah dan nama lagunya akan terlihat di bagian bawah.
Memperlambat Video di Kinemaster

Bagi yang bahagia bersama slow motion atau video gerak lambat, kamu terhitung bisa edit video untuk diperlambat kecepatannya. Caranya, tekan terhadap tempat video yang di bawah kemudian memilih icon Jam.

Fitur – Fitur Aplikasi Kinemaster

1. Precition Editing untuk laksanakan pemotongan bagian-bagian video/frame yang terhitung bisa diatur lagi cocok keinginan. Bisa terhitung digunakan untuk sesuaikan timing klip audio dan bisa produksi dan mengatasi jadi satu frame.

2. Color Adjustment menjadi fitur yang berfaedah untuk mengimbuhkan lebih dari satu filter warna video yang tengah diedit, atau sesuaikan brightness video, contrast warna terhadap video, dan saturasi video.

3.Multi Track Audio dipakai untuk mengimbuhkan audio video kamu jadi 4 bagian audio tambahan yang lain.

4. Multiple Layer untuk mengimbuhkan sentuhan teks, postingan tangan, gambar lucu, dan atau layer sticker.

5. Voice Recording untuk laksanakan sebuah rekaman nada saat proses preview video yang kemudian bisa menjadikan video lebih sebanding dan teratur bersama rapi cocok alur video tersebut.

6. Instant Preview untuk memandang priview video yang tengah dalam proses pengeditan tanpa diharuskan lebih dari satu jam tunggu render dan import.

7. Speed Control untuk pengaruhi kelambatan, kecepatan terhadap video cocok bersama video apa yang akan dihasilkan. Kecepatan video terhitung tersedia banyak tingkatannya, seperti 0.5x atau sampai 1.5x.

8. Chroma Key untuk laksanakan penggabung-gabungan video atau foto bersama cara penggunaan green screen atau bisa disebut bersama gambar buatan.

9. Pro Audio Features untuk membawa dampak beragam format audio suara. Dengan cara sesuaikan besar kecilnya nada yang nantinya akan dihasilkan jadi pendamping video sehingga video lebih sedap didengar dan bisa di terima penduduk manapun.

10. Frame Size untuk sesuaikan ukuran video cocok keinginan. Misalnya 16:9 (standart youtube) atau sebaliknya, 6:19 yang sering digunakan untuk video di standing whatsapp, ataupun video di stories instagram.

Baca juga : https://afuza.co.id/cara-menggunakan-kuota-belajar-smartfren/

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit