Cara Menggunakan Aplikasi Tiktok

0
69
Cara Menggunakan Aplikasi Tiktok
Advertisement

Cara Menggunakan Aplikasi Tiktok – Cara membuat akun TikTok tidak begitu sulit, kamu bisa dengan menggunakan berbagai akun media sosial, maupun nomor telepon dan alamat e-mail. Dengan begitu, kamu dapat lantas menikmati bermacam fitur menarik yang ditawarkan oleh TikTok.

Saat ini, aplikasi yang berasal dari China ini sudah menjadi salah satu media sosial yang sangat digemari, terpenting oleh si kecil muda. Bahkan tak jarang juga orang tua malahan membuat video TikTok. Hal ini, tidak terlepas dari mudahnya memakai aplikasi dengan bentuk video pendek ini.

Advertisement

Cara membuat akun tiktok dapat memakai nomor telepon saja, alamat e-mail, atau memakai akun media sosial lainnya. Perusahaan analitik Sensor Tower melaporkan, platform video kreatif hal yang demikian sudah diunduh lebih dari dua miliar kali secara global.

BACA JUGA : Cara Menghapus Status di Facebook

Cara Menggunakan Aplikasi Tiktok untuk Pemula Terlengkap!

Cara Menggunakan Aplikasi Tiktok

Gunakan, yang sudah disebutkan sebelumnya, cara membuat akun TikTok tidaklah susah. Ada 8 cara membuat akun Tik Tok yang sangat mudah digunakan, merupakan:

Memakai Nomor Telepon

Cara membuat akun TikTok yang pertama merupakan dengan memakai nomor telepon. Caranya kamu, hanya memilih “Daftar memakai Nomor Telepon atau Memakai”, kemudian pilih “Telepon”. Kemudian masukkan nomor telepon dan kode konfirmasi yang sudah kamu terima.

Memakai Akun Facebook

Metode membuat akun TikTok berikutnya merupakan memakai akun Facebook. Caranya dengan, pilih ikon “Facebook”, kemudian masukkan informasi kamu untuk memakai akun Facebook sebagai cara membuat akun TikTok.

Memakai Akun Instagram

Metode membuat akun TikTok berikutnya merupakan memakai akun Instagram. Tidak video TikTok juga tak jarang kali dibagikan ke Instagram. Sudah tidak di herankan lagi, kamu juga dapat mendaftar memakai akun Instagram. Caranya, kamu klik dan pilih ikon “Instagram”, kemudian masukkan informasi kamu untuk memakai akun Instagram.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Kuota OMG

BACA JUGA : Cara Menggunakan Cloudx Telkomsel

Memakai Akun Twitter

Memakai akun Twitter juga dapat dibuat sebagai cara membuat akun TikTok. Caranya hampir sama pilih ikon “Twitter”, kemudian masukkan informasi kamu untuk memakai akun Twitter.

Memakai E-mail

Cara membuat akun TikTok berikutnya merupakan dengan memakai alamat e-mail. Caranya dengan pilih “Daftar memakai Nomor Telepon atau Memakai”, lalu pilih “Memakai”. Masukkan alamat e-mail, kemudian buat nama pengguna dan kata sandi.

Perlu juga diketahui bahwa alamat e-mail dan nomor telepon dapat digunakan untuk mendapatkan kembali kata sandi, jadi sebaiknya pakai e-mail atau nomor telepon yang aktif kamu pakai. Memakai itu, periksa lagi informasi yang kamu masukkan agar tak ada salah eja sebelum konfirmasi.

Memakai Akun Line

Metode membuat akun TikTok berikutnya merupakan memakai akun Line. Klik, ikon “Line”, kemudian masukkan informasi kamu untuk memakai akun Line.

Memakai Akun VK

Cara membuat akun TikTok berikutnya merupakan memakai akun VK. Caranya dengan, pilih ikon “VK”, lalu masukkan informasi kamu untuk memakai akun VK.

Memakai Akun KakaoTalk

Cara membuat akun TikTok berikutnya merupakan memakai akun KakaoTalk. Pilih ikon “KakaoTalk”, kemudian masukkan informasi bahwa kamu memakai akun KakaoTalk.

BACA JUGA : Cara Memakai Aplikasi Lightroom

BACA JUGA : Cara Menggunakan IG TV

Cara Membuat Akun Tiktok

Cara Menggunakan Aplikasi Tiktok

Setelah memiliki akun TikTok, kamu tentunya berkeinginan memegang profil terpenting dahulu agar tampak semenarik mungkin. Langkah pertama yang bisa dilakukan merupakan merubah foto profil dan nama pengguna.

Setelah Foto atau Video Profil

Untuk merubah gambar profil, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka halaman profil kamu dan pilih “Sunting Profil”
  • Pilih “Foto Profil” atau “Video Profil”
  • Pilih dan ambil foto baru atau unggah gambar/video dari galeri.

Selain itu, di halaman yang sama kamu bisa merubah nama pengguna, nama panggilan, ID Instagram, saluran YouTube, sampai deskripsi profil.

Merubah Nama Pengguna

Untuk merubah nama pengguna, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka halaman profil kamu, lalu pilih “Sunting Profil”
  • Pilih nama pengguna.
  • Masukkan nama pengguna yang kamu inginkan.

Informasi Seputar Tiktok

Kamu juga wajib memperhatikan bahwa, kamu hanya dapat merubah nama pengguna tiap-tiap 30 hari.

Merubah membuat akun TikTok dan memegang profil sedemikian rupa, kamu sudah dapat membuat bermacam video dengan fitur-fitur menariknya. Kamu bisa menambahkan berbagai efek pada videomu, berdut dengan teman tanpa wajib berada di tempat yang sama, memakai saringan wajah, hingga memakai saringan warna yang tentunya sangat menarik.

Aplikasi dengan bentuk video singkat ini memang ditujukan untuk pembuat konten generasi muda. Kamu dapat memakai bermacam efek unik, bermimpi, dan berkereativitas dengan bebas, lalu mengirimkannya pada teman-teman dan dunia luar.

Selain, menggunakan aplikasi ini tentunya juga wajib diawasi oleh orang tua, terpenting bagi pengguna yang masih muda. Aplikasi ini, hanya boleh digunakan untuk pengguna berusia 14 tahun ke atas.

Jadi, si kecil yang berusia di bawah 14 tahun direkomendasikan untuk tak menggunakanya. Para remaja berusia 14 sampai 18 tahun juga wajib memiliki izin terlebuh dahulu dari orang tua untuk menggunakanya.

Demikian, informasi seputar tiktok dan cara menggunakanya, semoga membantu,ya!