Home Kecantikan Cara Menggunakan Body Lotion

Cara Menggunakan Body Lotion

Cara menggunakan body lotion – Setiap orang tentu menginginkan kulit tubuh yang lembap, cerah, dan juga tentunya sehat. Untuk mendapatkannya, memakai body lotion adalah salah satu perawatan tubuh yang paling dasar dan tentunya wajib kamu lakukan setiap harinya. Dengan memakai body lotion dapat membantu menjaga kulit tubuhmu agar tetap terhidrasi dan juga terjaga kelembapannya dengan baik.

Namun kamu juga perlu mengingat, bahwa manfaat yang berasal dari lotion tersebut baru bisa kamu dapatkan secara optimal jika kamu sudah mengimbanginya dengan pola hidup yang sehat dan juga penggunaan lotion yang tepat.

Baca juga: Review DR Pure Untuk Wajah Berjerawat

Apakah kulit tubuhmu masih sering kusam dan juga bahkan kering bahkan kamu sudah menggunakan body lotion secara rutin? Nah, bisa jadi kamu belum menggunakan body lotion dengan benar dan juga tepat selama ini.

Cara Menggunakan Body Lotion

cara menggunakan body lotion
Sumber: https://d3hctp6gkh4e3f.cloudfront.net/

Agar kulit tetap terjaga kelembapannya, cerah, dan tentunya sehat seharian, pastikan juga kamu sudah mengikuti cara menggunakan body lotion yang benar agar mendapatkan manfaatnya berikut ini.

1. Bersihkan Kulit Sebelum Menggunakan Body Lotion

Sebelum memakai body lotion, pastikan juga kulit tubuhmu sudah bersih dan juga terhindar dari kotoran ataupun debu. Sebab, kotoran atau debu yang masih melekat pada kulit dapat menghalangi pelembap yang kamu gunakan untuk meresap ke dalam lapisan kulit. Karena jika kulit tubuhmu masih kotor manfaat yang terkandung dalam body lotion tidak dapat meresap dengan sempurna.

Selain itu, kulit yang masih kotor ternyata juga dapat menyumbat pori-pori. Apalagi, jika kamu menumpuk kotoran yang masih tersisa dengan memakai body lotion. Bukannya kamu mendapatkan manfaat dari body lotion, kamu hanya akan menyumbat pori-pori tubuh sehingga dapat memunculkan permasalahan kulit yang lainnya, seperti misalnya jerawat atau bahkan komedo.

cara menggunakan body lotion
Sumber: https://images.bisnis-cdn.com/

2. Gunakan Body Lotion secara Rutin

Cara selanjutnya yang harus untuk kamu perhatikan dalam memakai body lotion adalah dengan menggunakannya secara rutin, minimal 2 kali dalam satu hari setiap pagi dan juga sore hari setelah mandi. Pemakaian yang rutin juga tentunya akan membuat produk yang kamu gunakan akan bekerja secara maksimal dan juga kulitmu akan terasa lebih lembap seharian. Lotion yang kamu gunakan secara rutin juga dapat menutrisi kulit menjadi lebih baik sehingga kulitmu akan menjadi lebih cerah dan juga sehat.

Jika diperlukan, kamu juga bisa menggunakan body lotion secara rutin di luar waktu tersebut. Misalnya, pada malam hari sebelum kamu tidur karena saat tidur adalah saatnya kulit beregenerasi. Atau saat kamu berada dalam ruangan ber AC karena AC dapat membuat kulitmu menjadi kering.

3. Cara Menggunakan Body Lotion dengan Mengaplikasikan setelah Mandi

Waktu yang paling tepat untuk memakai body lotion adalah saat setelah mandi. Hal itu karena setelah kamu mandi pori-pori kulit masih dalam keadaan terbuka sehingga dapat menyerap manfaat dari body lotion menjadi lebih baik. Walaupun demikian, penggunaan lotion tidak hanya berhenti saat setelah mandi. Sebaiknya, kamu menggunakan body lotion setelah kulit terkena air, seperti setelah cuci tangan karena kulit menjadi lebih kering setelah terkena air.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, kamu juga tentunya bisa menggunakan lotion pada saat malam hari sebelum tidur. Apabila kulitmu dalam keadaan lembab saat malam, maka regenerasi sel kulit di saat kamu tidur akan berjalan dengan lebih lancar.

Baca juga: Review Serum untuk Remaja

4. Gunakan secara Menyeluruh ke Bagian Tubuh

Pada dasarnya, semua kulit yang ada di bagian tubuh sangat memerlukan nutrisi yang sama. Jadi, kamu jangan hanya menggunakan body lotion pada bagian tangan dan juga kaki, atau pada bagian yang kering saja.

Perlu juga untuk kamu ingat, bagian tubuh yang tidak pernah terpapar body lotion sedikitpun akan membuat kulit mudah timbul garis halus, lebih kusam, dan juga akan nampak kendur.

Untuk terhindar dari berbagai masalah kulit tersebut, kamu juga perlu untuk mengoleskan body lotion secara merata ke seluruh area tubuh agar hasilnya menjadi semakin maksimal.

Sumber: https://cdn.popmama.com/

5. Gunakan Body Lotion dengan Gerakan Sedikit Memijat

Cara penggunaan body lotion yang benar yaitu dengan menggunakan gerakan memijat atau dengan memberikan sedikit tekanan saat mengoleskan body lotion. Cara yang satu ini juga akan membuat kulit dapat menyerap nutrisi yang berasal dari body lotion menjadi jauh lebih efektif.

Hal itu juga dapat berguna untuk membantu melancarkan sirkulasi darah dan juga oksigen sehingga kulit bisa menjadi lebih sehat, cerah, dan bahkan kulit akan nampak glowing.

6. Oleskan Body Lotion secara Tipis dan Merata

Terlalu takut kulit bertambah kering, banyak orang yang akhirnya mengoleskan body lotion dalam jumlah yang banyak sebagai solusinya. Padahal, itu bukanlah sebuah cara yang tepat. Lotion yang digunakan dalam jumlah yang berlebih hanya akan membuatnya menumpuk pada bagian lipatan tubuh. Seperti pada bagian dalam siku dan juga leher.

Hal ini juga dapat mengakibatkan pori-pori menjadi tersumbat dan bahkan dapat memunculkan komedo, hingga jerawat. Tak hanya itu, kulit tubuh pun juga akan terlihat lebih kusam dan tidak sehat yang diakibatkan oleh penumpukan kotoran yang berasal dari body lotion ini.

Jadi, oleskan body lotion dengan jumlah secukupnya saja, secara tipis namun tetap merata ke seluruh tubuh.

Itu adalah cara menggunakan body lotion yang benar dan juga tepat kamu bisa menerapkan cara-cara tersebut untuk mendappatkan manfaat yang maksimal dari body lotion yang kamu gunakan. Selamat mencoba!

Baca juga: Review Himalaya Neem Mask Untuk Bruntusan

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit