Cara Menggunakan Buah Bintaro Pengusir Tikus

0
54
Advertisement

Cara menggunakan buah bintaro pengusir tikusApabila sebagian dari kita menganggap Bintaro merupakan nama salah satu tempat di wilayah Jakarta Selatan, karenanya sesungguhnya nama Bintaro sendiri berasal dari nama buah.

Buah yang satu ini memang banyak tumbuh di tempat Bintaro, karenanya dari itu tidak heran seandainya tempat hal yang demikian disebut Bintaro.

Advertisement

Berbeda dengan buah lain yang biasa dikonsumsi oleh manusia, buah bintaro justru akan berbisa jika dikonsumsi oleh manusia.

Baca juga: Cara Menggunakan HDMI Dongle Anycast ke TV

Karenanya dari itu, buah yang satu ini banyak dimanfaatkan oleh sebagian orang sebagai pengusir tikus.

Mengenal ampuhnya buah bintaro untuk mengusir tikus di rumah, berikut adalah beberapa cara menggunakan buah bintaro pengusir tikus yang bisa kamu praktekkan.

Apa itu Buah Bintaro?

cara menggunakan buah bintaro pengusir tikus
Sumber: https://www.satuharapan.com/

Bintaro dengan nama latin cerbera manghas merupakan tumbuhan paya berupa pohon dengan ketinggian bisa menempuh 12m.

Cerbera mangha memiliki daun berwarna hijau gelap dan juga mengkilap dalam sebuah susunan spiral, yang berbentuk bulat seperti telor. Bunganya yang beraroma harum, mempunyai corolla lima lobus yang berbentuk tabung berwarna putih dengan diameter sekitar 3 hingga 5 cm, dengan batang yang berwarna merah muda hingga warna merah.

Buah bintaro ternyata memiliki sekitar lima benang sari dan juga ovarium yang berada di atas bagian bunga lainnya. Buahnya berbentuk telor, panjangnya 5 sampai 10 sentimeter (2,0 sampai 3,9 in), dan dapat berubah menjadi merah jelas.

Pohon ini sudah disampaikan ke Hawaii dan lokasi tropis lainnya sebagai tanaman hias. Daun dan juga buah-buahan yang berasal dari bintaro mengandung cerberin jantung glikosida yang cukup kuat, dan akan sangat berbisa ketika tertelan.

Orang-orang di masa lalu menerapkan getah pohon ini sebagai racun untuk berburu hewan. Di Hawaii, buah Bintaro sendiri disebut dengan sebutan “apel bunuh diri”.

Baca juga: Cara Menggunakan Google Analytic

1. Pilih buah bintaro muda – Cara menggunakan buah bintaro pengusir tikus

Sumber: https://blogpictures.99.co/

Cara pertama yang harus kamu lakukan yaitu pilih buah bintaro yang masih muda dan belum layu.

Jika kamu menggunakan buah bintaro yang baru saja dipetik itu akan lebih baik karena buah yang masih baru dipetuk masih terdapat getah pada bagian tangkainya.

Ciri buah bintaro yang masih muda merupakan bebauannya yang amat menyengat.

Bau racun yang dikeluarkan oleh buah bintaro yang masih muda hal yang demikian akan amat mengganggu indra penciuman tikus, sehingga tikus tidak berani mendekat.

2. Letakkan buah bintaro di zona rumah yang acap kali dihampiri tikus

Buah bintaro diketahui sebagai salah satu buah pengusir tikus yang amat tepat sasaran dan cukup gampang serta amat praktis sistem mengaplikasikannya.

Untuk mengusir tikus, kau cukup meletakan sebagian buah bintaro di daerah yang awam dikunjungi atau dilalui tikus, semisal di sudut ruangan, garasi atau dapur.

Bau racun yang menyengat dari buah bintaro akan membikin tikus tidak berharap mendekati atau melalui daerah yang ada buah bintaro.

Baca juga: Cara Menggunakan Dial Indikator

3. Membakar buah bintaro – Cara menggunakan buah bintaro pengusir tikus

cara menggunakan buah bintaro pengusir tikus
Sumber: https://www.teras7.com/

Langkah terakhir yang bisa kau lakukan merupakan membakar buah bintaro sebelum meletakannya di sebagian sudut rumah.

Membakar buah buah bintaro dan mengasapi sarang tikus akan membikin hewan pengerat yang yang menjengkelkan itu melarikan diri.

Caranya gampang, merupakan dengan membelah buah bintaro menjadi empat komponen kemudian keringkan di bawah cahaya sang surya.

Setelah buah bintaro kering, bakar buah bintaro itu dan dan kamu bisa langsung asapi sarang tikus yang kamu temukan.

mesti diingat, asap berbisa dari buah bintaro hal yang demikian amat membahayakan bagi manusia seandainya terhirup.

Untuk itu pakai masker atau pelindung agar kita tak menghirup asap hal yang demikian.

Nah, itu adalah beberapa cara yang cukup mudah untuk mengusir tikus yang ada dirumah dengan memanfaatkan buah bintaro.

Selamat mencoba!