Cara Menggunakan Face Oil

Cara Menggunakan Face Oil

Cara menggunakan face oil – Face oil sedang naik daun akhir-akhir ini, dari kalangan skincare di Korea dan bahkan sampai skincare lokal yang berlomba-lomba untuk meluncurkan face oil mereka masing-masing.

Namun, kamu sudah tahu cara menggunakan face oil di urutan penggunaan skincare-nya belum? Agar hasil yang kamu dapatkan maksimal, nyaman di wajah, dan juga bisa membuat wajah glowing. Berikut ini adalah penjelasan cara menggunakan face oil yang baik dan juga benar untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Walaupun banyak teori yang membahas tentang cara menggunakan face oil, pada akhirnya tidak ada satu cara yang tepat untuk memakai face oil, semua kembali lagi pada preferensi dan juga kenyamanan pada masing-masing pengguna.

1. Cara menggunakan face oil dengan dipakai sebelum pelembap

cara menggunakan face oil

Beberapa face oil memiliki fungsi hampir sama dengan serum, maka kamu bisa meletakkan pada slot serum, lebih tepatnya kamu bisa menggunakan face oil setelah toner dan juga sebelum pelembap.

Cukup tuangan 1 hingga 2 tetes saja kemudian tepuk-tepuk perlahan secara merata pada wajah dan juga leher. Bila dirasa masih kurang penggunaan face oil, kamu bisa menambahnya lagi sesuai dengan kebutuhanmu.

Kemudian kamu bisa langsung mengaplikasikan moisturizer untuk mengunci face oil yang sudah kamu gunakan.

2. Dipakai setelah pelembap

Berikut ini adalah cara mrnggunakan face oil yang paling banyak digunakan. Kamu bisa mengaplikasikan toner, kemudian serum yang biasa kamu gunakan, dan juga moisturizer baru setelah itu kamu bisa menggunakan face oil.

Dikutip dari The Cut, kamu harus mengingat urutan penggunaan skincare tadi dimulai dari skincare dengan tekstur cair hingga skincare yang paling kental. Face oil mempunyai tekstur minyak dan tentu saja masuk ke urutan skincare dengan tekstur yang kental. Dan oleh karena hal itu face oil tidak mudah diserap oleh kulit.

Sehingga kamu disarankan untuk menggunakan face oil pada urutan skincare paling terakhir yaitu setelah kamu menggunakan pelembap. Namun kamu juga harus mengingat step ini hanya berlaku saat malam hari dan saat pagi atau siang hari tetap sunscreen yang ada pada step terakhir.

3. Cara menggunakan face oil dengan dicampurkan dengan toner

Ada tren terbaru yang sedang viral di Instagram, seperti yang tengah dipopulerkan oleh beauty influencer yang bernama Kae Pratiwi, ia menyebutnya dengan #scrambledoil. Yang pada dasarnya yaitu dengan mencampurkan 1 hingga 2 tetes face oil pada toner essence atau hydrating toner.

Letakkan pada telapak tangan kemudian baurkan dengan menggunakan jari dan ditepuk-tepukkan secara perlahan dan juga merata pada wajah dan tidak lupa gunakan juga pada bagian leher.

Bagi beberapa pengguna yang sudah mencobanya, cara yang satu ini membuat face oil lebih mudah menyerap dalam lapisan kulit dan juga tidak terasa berat di wajah, jadi kamu juga bisa mencobanya sendiri dirumah. Setelah menggunakan toner yang dicampur dengan face oil kamu bisa melanjutkan dengan rangkaian skincare yang biasa kamu gunakan.

4. Cara menggunakan face oil dengan dicampur pelembap

Ada juga satu lagi cara untuk membuat face oil dapat menyerap lebih mudah yaitu dengan mencampurkan face oil dengan moisturizer kesayanganmu.

Ambil pelembap yang biasa kamu gunakan secukupnya kemudian letakkan pada telapak tangan, tambahkan 1 hingga 2 tetes face oil dan aduk hingga rata. Baru kemudian oleskan pelembap pada wajah dan jangan lupa oleskan pada leher.

Baca Juga : Cara Menggunakan Skin Care yg Benar

Manfaat face oil untuk wajah cantikmu

Bukan hanya moisturizer atau sunscreen, penggunaan face oil juga amat penting untuk kesehatan kulit wajahmu. Hal yang satu ini disebabkan karena face oil mengandung banyak manfaat yang bisa kamu rasakan ketika telah rutin menggunakan face oil.

Berikut adalah manfaat yang bisa kamu dapatkan saat sudah rutin menggunakan face oil pada rangkaian skincaremu.

1. Mengatasi Penuaan Dini

cara menggunakan face oil
tampilcantik.com

Dengan rutin menggunakan face oil juga dapat membantumu untuk mengatasi penuaan dini. Dilansir dari Healthline, ada banyak gejala yang terjadi pada wajah yang menandakan kamu mengalami penuaan dini. Seperti misalnya munculnya kerutan, kulit yang cenderung lebih kering, dan bahkan ditandai dengan munculnya bintik-bintik hitam pada kulit wajah.

2. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

cara menggunakan face oil
tribunstyle.com

Tidak hanya komedo dan juga jerawat, memiliki pori-pori yang berukuran besar juga dapat membuat wajahmu terlihat lebih berminyak. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mambantu mengatasi masalah pori-pori yang ada di wajah. Salah satunya yaitu dengan menggunakan face oil secara rutin dalam rangkaian skincaremu.

Sebaiknya gunakanlah face oil yang diperuntukan oleh kulit dengan pori-pori berukuran besar, seperti misalnya macadamia atau jojoba. Jenis face oil ini juga dapat membantumu untuk mengecilkan dan juga menyamarkan pori-pori.

3. Menghilangkan Kemerahan pada Kulit Wajah

Terkadang adanya masalah yang terjadi pada kulit wajah, seperti misalnya jerawat juga akan membuat kulit wajahmu terlihat kemerahan. Dengan menerapkan face oil yang tepat juga dapat membantu mengurangi kemerahan yang terjadi pada wajah.

Face oil juga memiliki fungsi untuk membantu meringankan iritasi dan kamu direkomendasikan untuk menggunakan face oil yang berbahan dasar argan. Selain dapat membantu mengurangi kemerahan, face oil yang berbahan dasar argan juga mampu membantu mencegah penuaan dini.

4. Kesehatan Kulit Menjadi Lebih Optimal

Minyak mempunyai sifat lipofilik yaitu lebih mudah menyerap ke dalam lapisan kulit. Dengan begitu, tidak hanya kulit bagian luar saja yang terawat, bagian dalam kulit juga bisa mendapatkan perawatan yang sama sehingga kesehatan kulit akan tampak lebih lebih optimal.

Dengan menggunakan face oil yang tepat bagi masyarakat yang hidup di tengah perkotaan dan juga mendapatkan paparan polusi udara pada kulit wajah setiap harinya. .

6. Mengatasi Jerawat pada Kulit

Tidak hanya dapat digunakan oleh jenis kulit yang kering, face oil juga dapat kamu gunakan untuk membantu mengatasi masalah jerawat yang ada pada wajah.

Dengan rutin memakai face oil, wajah akan tampak lebih mudah dan juga bersih dari bakteri yang menjadi salah satu penyebab jerawat.

Jika kamu ingin mengatasi jerawat dengan menggunakan face oil. Gunakanlah face oil yang mempunyai bahan dasar calendula, rosehip, dan juga sea buckthorn. Selain menggunakan face oil, gunakan juga perawatan kulit wajah lainnya agar kesehatan kulit wajah dapat tetap terjaga.

Perawatan wajah yang berasal dari luar memanglah penting. Namun kamu juga harus bisa melakukan olahraga secara rutin dan juga mengonsumsi makanan yang sehat untuk membantu menjaga kesehatan kulit wajah dari dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *