Cara Menggunakan Facial Scrub

0
25
Advertisement

Cara menggunakan facial scrub – Salah satu rutinitas yang lazim dilaksanakan oleh perempuan merupakan melaksanakan scrub atau eksfoliasi. Manfaat dari scrub sendiri bisa membersihkan sel-sel kulit mati, wajah menonjol bersih dan lebih cepat.

Berdasarkan dermatolog Dr. Michele Green bahwa sebaiknya yang mempunyai jenis kulit kering untuk tidak menggunakan scrub, ya. Karena perbuatan hal yang demikian bisa membikin kulit jadi lebih kering.

Advertisement

Dan untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, cukup dengan melakukan eksfoliasi dua hingga tiga kali dalam satu minggu.

Baca juga: Cara Memakai Toner Spray

Jadi bagi kau yang acap kali melaksanakan eksfoliasi patut hati-hati supaya tak menyebabkan iritasi pada wajah, pastikan juga kau tak menggosoknya terlalu kuat.

Cara Menggunakan Facial Scrub

Cara menggunakan facial scrub
Sumber: https://asset-a.grid.id/

Berikutnya, kamu harus tau bagaimana cara tepat untuk menggunakan facial scrub. Tapi kamu tidak perlu khawatir karna berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai cara menggunakan facial scrub untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

1. Pilih produk scrub yang pas

Sebelum kau melaksanakan perawatan wajah menerapkan scrub, sebaiknya memilih macam produk dengan butiran halus demi kenyamanan kulit.

Di sisi lain kau patut mencari scrub wajah yang pantas dengan macam kulitmu, ya.

Apabila kulit kering, karenanya kau lebih sesuai dengan scrub yang terbuat dari butiran madu, alfa hidroksi, atau beta hidroksi. Kecuali itu dapat juga memilih berbahan aktif beras atau kopi yang mempunyai antioksidan.

Nah, jikalau kulit berminyak dan berjerawat karenanya pilihlah kandungan almond, mint atau tea tree.

2. Basuh wajah dengan air hangat

Sebelum mengawali perawatan wajah menerapkan scrub, sebaiknya kau membersihkan wajah dengan air hangat secara khusus dulu.

Fungsinya supaya pori-pori wajah terbuka dan bisa mengeluarkan kotoran dari dalam kulit.

Sehingga waktu eksfoliasi, karenanya kotoran, minyak berlebih dan sel kulit mati jadi lebih gampang terangkat.

Kecuali membasuh dengan air hangat, alternatif lainya kau dapat mencoba dengan menguapi wajah menerapkan uap panas.

3. Pijat wajah dengan lembut – Cara menggunakan facial scrub.

Langkah berikutnya merupakan ambil sedikit scrub dan usap ke semua wajah sampai komponen lehermu.

Lalu gosokkan scrub dengan lembut dan gerakan memutar, merupakan gerakkan tangan memutar dari bawah ke atas paralel jarum jam dan mengarah ke jantung yang tak lebih dari 60 detik.

Dengan metode itu karenanya bisa mengencangkan kulit wajahmu lho.

Oh ya, dikala mengeksfoliasi kulit sebaiknya jangan lakukan secara kasar.

Sebaiknya pijat pelan dan konsentrasi pada komponen dahi ataupun hidung yang umumnya timbul jerawat.

Kalau melaksanakan eksfoliasi dengan pijatan pas, kemungkinan besar akan menghindari kulit wajahmu jadi iritasi atau meradang.

Baca juga: Cara Menggunakan Milk Cleanser

Cara menggunakan facial scrub
Sumber: https://ubeauty.id/

4. Bilas dengan air dingin

Sesudah kau selesai melaksanakan eksfoliasi, ada pantasnya lantas membilas wajah dengan air dingin.

Mencuci wajah dengan menggunakan air dingin dapat membersihkan sisa dari scrub yang masih menempel pada kulit wajah secara maksimal. Dan juga dapat menutup kembali pori-pori yang terbuka dan kulit wajah akan terasa lebih tenang.

Kecuali itu, tahu kah kau? Bahwa mencuci wajah dengan air dingin akan memperlambat cara kerja penuaan kulit dan menolong untuk menuntaskan dilema kerutan di wajahmu.

Berikutnya jangan lupa lantas keringkan dengan handuk bersih, ya.

5. Lembabkan wajah – Cara menggunakan facial scrub.

Sehabis membersihkan wajah dengan scrub, karenanya keringkan kulit wajah dengan lembut menerapkan handuk bersih dan melanjutkannya dengan menerapkan moisturizer.

Pengaplikasian produk skincare hal yang demikian bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit wajahmu.

Pakai saat wajah masih separo lembap dan memijatnya secara lembut, karenanya vitamin yang terkandung di dalam moisturizer akan terserap ke dalam kulit.

Dengan semacam itu bisa menolong mencegah produksi minyak secara berlebih dan menjaga kulit wajahmu konsisten sehat berimbang.

Pengaplikasian scrub terlalu acap kali dapat membikin kulit wajah kelihatan merah dan perih. Sebaiknya pakai produk kecantikan hal yang demikian cuma tiga kali dalam seminggu saja, ya.

Wah, rupanya gampang sekali ya melaksanakan perawatan scrub di rumah. Pastinya lebih hemat dibandingi melaksanakan perawatan di salon kecantikan kan?

Baca juga: Cara Memakai Scrub St Ives