Cara Menggunakan Facial Wash

0
63
cara menggunakan facial wash
Sumber : https://asset-a.grid.id/
Advertisement

Cara Menggunakan Facial WashFacial wash adalah salah satu jenis sabun pembersih wajah yang berfungsi sebagai pemberi kelembapan kulit wajah. Produk satu ini cocok bagi kamu para pemilik tipe kulit kering dan sensitif, termasuk kulit sensitif dengan acne prone

Tekstur Facial wash agak berbeda dari facial foam, biasanya fascial wash bertekstur seperti gel dan creamySeringkali dibilang sangat mudah digunakan, ternyata masih saja ada beberapa orang yang sering keliru menggunakanya loh! Lalu apa dampaknya jika keliru saat mengaplikasikannya?

Advertisement

Siapa sangka jika salah menggunakan produk stu ini, ternyata kulit kita malah akan menjadi semakin kering. Nggak mau dong memiliki kulit wajah yang kering, karna akanmembuat penampilan kurang menarik?

Oleh karena itu, kalian harus menerapkan cara menggunakan facial wash dengan benar agar kulit wajah nggak kering dan nampak lebih menyegarkan.

Penasaran seperti apa cara mengaplikasikan facial wash dengan benar? Yuk simak hingga habis ulasan berikut.

Baca JugaCara Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk Jerawat

 

Berikut Tips 5 Cara Menggunakan Facial Wash dengan Benar

cara menggunakan facial wash
Sumber : https://a.ipricegroup.com/

1. Cara Menggunakan Facial Wash, Baca Instruksi

Bagian satu ini jangan sampai terlewatkan. Kalian harus membaca instruksi yang tertera dalam prodak facial wash yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Pastikan juga agar kamu membaca ingredientsnya, pastikan agar produk yang kamu gunakan terbebas dari bahan berbahaya dan sudah resmi diakui oleh lembaga resmi.

Dengan begitu, kesalahan dalam cara pakai dan bahan berbahaya dapat diminimalisir. Karena, setiap produk facial wash memiliki cara pakai yang berbeda beda dari setiap masing masing produk.

 

2. Basahi Wajah dengan Air Hangat

Sumber : https://d324bm9stwnv8c.cloudfront.net/

Cara menggunakan facial wash yang berikutnya adalah dengan cara membasahi wajah dengan memakai air hangat.

Air hangat sendiri berfungsi sebagai media untuk membuka pori-pori agar facial wash dapat meresap dan membersihkan wajah dengan sempurna.

Ingat juga saat mengunakan air hangat jangan terlalu panas, gunakan saja air hangat dengan suhu ruang bisa untuk membasuh wajahmu.

Baca JugaCara Memakai Sheet Mask yang Benar

 

3. Ambil Facial Wash Secukupnya

cara menggunakan facial wash
Sumber : https://asset-a.grid.id/

Langkah satu ini harus diperhatikan dengan sangat, usahakan agar tidak terlalu banyak menuangkan facial wash, hal ini demi menjaga kelembapan kulit.

Jumlah facial wash juga bisa disesuaikan dengan anjuran yang tertulis pada setiap produk facial wash.

Ambillah facial wash secukupnya pada telapak tangan, kemudian gosok hingga menjadi busa dengan tambahkan sedikit air.

Baca JugaCara Menggunakan Serum Garnier

 

4. Cara Menggunakan Facial Wash, Memijat Lembut Wajah

cara menggunakan facial wash
Sumber : https://doktersehat.com/

Setelah produk menimbulkan busa, cara selanjutnya yang harus Kamu lakukan adalah dengan meratakannya pada seluruh permukaan wajah.

Sambil berikanlah sedikit pijatan lembut di wajah, hal ini bertujuan agar facial wash bekerja secara efektif dalam mengangkat noda dan kotoran diwajah.

Saat melakukan pijatan, kalian dianjurkan memijatnya dengan gerakan melingkar agar hasilnya makin maksimal. Lakukan hal tersebut sekitar 60 detik saja.

Baca Juga : Cara Menggunakan Masker Peel Off

 

5. Bilas dengan Air Hangat

cara menggunakan facial wash
Sumber : https://static.lemonilo.com/

Setelah semua rangkaian di atas sudah dilakukan, hal yang harus kalian lakukan yaitu membilasnya dengan air hangat kembali.

Kalian bisa menggunakan air hangat dengan suhu ruang yang sama seperti saat membasuh wajah Kamu pertama kali.

Bersihkan wajah secara menyeluruh mulai dari  bagian dahi, dagu, hidung hingga bagian leher yang terkena busa. Setelah itu, kamu bisa mengeringkannya dengan menggunakan handuk bersih dan bertekstur lembut.

Saat mengeringkanya kamu hanya cukup menepuk nepuknya untuk mengurangi gesekan antara kulit dengan handuk yang dapat mengakibatkan iritasi.

So, itulah beberapa cara menggunakan facial wash yang bisa kamu coba dan terapakan mulai dari sekarang. Semoga ulasan di atas bermanfaat.