Cara Menggunakan Garam Himalaya untuk Diet

0
129
cara menggunakan garam himalaya untuk diet
Advertisement

Cara Menggunakan Garam Himalaya untuk Diet Garam himalaya mempunyai perbedaan yang mendasar dengan garam dapur. Dilihat dari warnanya saja sudah berbeda, dimana garam himalaya berwarna pink.

Asal-usul garam himalaya sendiri bukan berasal dari air laut, melainkan dari kaki gunung Himalaya, Pakistan. Di daerah tersebut terdapat tambang garam terbesar kedua di dunia bernama Khewra Salt Mine.

Advertisement

Garam himalaya memiliki keistimewaan yaitu mengandung hampir 80 mineral berbeda, termasuk zat besi. Dibanding garam dapur, garam ini juga dianggap lebih alami karena tidak melalui proses pemurnian.

Garam himalaya banyak dipilih oleh pelaku hidup sehat, karena jenis garam ini disebut-sebut lebih baik dari garam biasa. Manfaat garam himalaya bagi kesehatan tubuh pun sangatlah banyak. Bagi Anda yang tengah diet, konsumsi garam himalaya bisa membantu turunkan berat badan.

Tidak heran jika banyak pelaku diet mengganti konsumsi garam dapur mereka dengan garam himalaya. Bahkan, ada juga yang rutin meminum racikan air garam himalaya. Berikut afuza.co.id rangkumkan cara menggunakan garam himalaya untuk diet:

cara menggunakan garam himalaya untuk diet

Sumber: https://mommyasia.id

Cara Menggunakan Garam Himalaya untuk Diet

Garam himalaya memang diyakini banyak orang bisa bermanfaat untuk diet. Hal ini dikarenakan garam himalaya mengandung mineral yang bisa mengurangi nafsu makan.

Tidak hanya itu, mineral garam himalaya juga dapat merangsang usus sekaligus mengosongkan usus besar. Sehingga pada akhirnya, racun-racun dalam tubuh akan terbuang sehingga berat badan pun dapat turun lebih cepat.

Bagi Anda yang ingin diet, Anda bisa meracik garam dapur sebagai minuman ataupun menggunakannya sebagai bumbu dapur pengganti garam biasa. Cara menggunakan garam dapur yaitu:

1. Racik Garam Dapur sebagai Minuman

Disarankan bagi Anda yang ingin diet untuk mengonsumsi air garam himalaya setiap pagi hari. Cara membuat racikan minuman garam himalaya sangat mudah, Anda tinggal mencampurkan air putih biasa dengan garam himalaya.

Untuk airnya, Anda dapat memilih air hangat matang atau air matang bersuhu biasa. Supaya tidak keasinan, pastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak garam himalaya.

Agar lebih enak, Anda juga dapat meracik garam himalaya dengan madu. Sehingga, rasa manis madu akan menyeimbangkan rasa asin garam himalaya.

Baca Juga: Cara Menggunakan Obat Callusol pada Kutil

cara menggunakan garam himalaya untuk diet

Sumber: https://www.lemonilo.com

2. Gunakan Garam Himalaya sebagai Garam Biasa untuk Masak

Nyatanya, garam himalaya mempunyai manfaat layaknya garam dapur, lho. Sehingga, Anda pun bisa menggunakannya juga sebagai bumbu masak. Namun, Anda juga perlu berhati-hati dalam menakarnya, ya.

Anda harus memperhatikan seberapa halusĀ  butiran gara himalaya yang Anda punya. Seandainya masih kasar, kemungkinan Anda harus memakainya dalam jumlah lebih banyak. Sementara, jika sudah halus, Anda bisa menggunakannya seperti garam dapur biasa.

Perlu Anda ketahui sebagai informasi bahwa 1 sdt garam himalaya yang butirannya sudah halus mengandung sekitar 2.300 mg natrium. Sedangkan, untuk 1 sdt garam himalaya yang berbutirannya masih kasar, mengandung kurang dari 2.000 mg natrium.

Menurut WHO, jumlah kandungan ini sudah terbilang tinggi, sebab hampir sama dengan rekomendasi asupan natrium harian seseorang yaitu 2.400 mg. Oleh karena itu, gunakanlah garam himalaya sama bijaknya dengan garam dapur biasa.

Baca Juga: Aturan Pemakaian Masker Spirulina