Home Teknologi Cara Menggunakan HP iPhone

Cara Menggunakan HP iPhone

Cara Menggunakan HP iPhone – Banyak yang bilang jikalau iPhone punyai proses pengaturan yang rumit. Pendapat ini sebenarnya tidak seratus prosen salah, karena sebenarnya tersedia beberapa cara yang harus dilewati sehabis membeli. Apalagi jikalau anda baru berganti dari hp Android.

Namun, pengaturan yang harus ditunaikan tersebut sebenarnya berfaedah untuk keamanan perangkat. Karena Apple sebenarnya dikenal punyai proteksi keamanan yang ketat. Dan itu terlampau berfaedah bagi keamanan knowledge pengguna.

Terlebih lagi kewajiban pengguna iPhone untuk berganti device cocok bersama dengan keputusan iOS yang terupdate membuat penggunanya harus bermigrasi bersama dengan segala macam kerepotannya.

Mulai dari iPhone 3Gs, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone X , iPhone 11, sampai iPhone 12 yang paling baru, kesemuanya punyai masa kadaluarsa masing-masing, tergantung pada tingkatan upgrade iOS yang dicapai.

Ditambah lagi, kehadiran iPhone 11 Series dan iPhone 12 Series terhitung diiringi bersama dengan kehadiran iOS teranyar yaitu iOS 13 dan iOS 14. Perubahan proses operasi ini merubah terhitung fitur-fitur yang bisa digunakan pada perangkat iPhone.

Artinya, pengguna iPhone generasi lawas harus hukumnya bermigrasi, agar bisa mengfungsikan seluruh fasilitas iPhone terhitung aplikasinya secara maksimal. Nah, tertentu jikalau ini pertama kalinya anda punyai iPhone, tersebut beberapa perihal yang harus anda ketahui.

Cara Menggunakan HP iPhone

Panduan Menggunakan iPhone

Walau tiap tiap tipe iPhone punyai fitur dan teknologi yang berbeda, namun pengoperasian dasarnya tetap sama. Hanya saja bisa saja tersedia perbedaan didalam penamaan, atau peletakan fitur atau tombolnya.

Berikut ini arahan cara mengfungsikan iPhone untuk pemula.

Kenali Tombol iPhone

Ada beberapa tombol pada iPhone, yaitu :

  • Pada sisi kiri tersedia 3 tombol yaitu (+) / (-) / dan switch. Tombol (+) dan (-) untuk sesuaikan volume speaker namun switch untuk mematikan dan membangkitkan volume.
  • Pada sisi atas iPhone tersedia tombol power.
  • Pada sisi kanan tersedia tombol sleep/wake untuk mematikan dan membangkitkan layar.
  • Tombol Home pada sisi depan dibawah.

Untuk screenshot/screen capture. Tekan tombol Sleep/Wake dan tombol Home secara bersamaan. Menekan tombol volume pada pas kamera aktif maka tombol tersebut berubah jadi tombol Shutter untuk menjepret foto.

Cara Memasang SIM Card

Pada pas pertama kali membeli, pastikan SIM yang anda membeli telah dipotong cocok ukuran Tray SIM pada iPhone atau bisa langsung belanja dari gerai resmi operator yang tersedia di Indonesia. Untuk membukan tray pakailah paperclip, masukkan ke didalam lobang kecil pada slot SIM dan dorong perlahan sampai tray terbuka. Untuk mengganti SIM, iPhone tak harus dimatikan terlebih dahulu.

Membuat Apple ID

Berikut cara gampang untuk membuat ID Apple :

  • Buka aplikasi App Store.
  • Pilih keliru satu app gratis
  • Klik ‘Get’ di samping item, lalu ketuk lagi untuk mendapatkannya.
  • Saat diminta masuk bersama dengan ID Apple, ketuk Buat ID Apple Baru.

Instal Itunes Terbaru di Komputer

Ada dua cara yang cobalah ulas pas menghendaki menginstal iTunes versi teranyar yaitu lewat PC atau laptop yang mengfungsikan Mac dan Windows. Dengan menginstal iTunes versi teranyar dapat memudahkan anda untuk jalankan proses sinkronisasi di perangkat iOS. Berikut ulasannya :

1.Cara memperoleh iTunes versi teranyar di Mac

  • Buka App Store
  • Klik Pembaruan di bagian atas jendela.
  • Jika pembaruan macOS atau iTunes tersedia, klik Instal.

2. Cara memperoleh iTunes versi teranyar di Windows

  • Buka iTunes
  • Dari bar menu di bagian atas jendela iTunes, menentukan Bantuan > Periksa Pembaruan.
  • Jika tidak diminta untuk menginstal iTunes terbaru, itu artinya iTunes anda telah didalam versi terbaru
  • Jika diminta untuk menginstal anda bisa mengikuti notifikasi tersebut

Cek Versi iPhone yang Dimiliki

Tidak begitu percaya bersama dengan versi iPhonemu karena membeli bukan dari distributor besar, cek versi iPhone bersama dengan cara masuk ke Setting > General > About > cek versi iPhone

cara menggunakan hp iphone

Import Contact ke iPhone

Jika menghendaki impor kontak, masuk ke Setting > Mail > Contacts > Calendard dan tap pada Import SIM Contact yang terdapat pada bagian bawah layar.

Download Aplikasi di App Store

Masuk ke App Store dan download aplikasi, game dan apa pun yang anda inginkan.

Cara Aktivasi iPhone
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pastikan anda telah mengakses ke jaringan internet. Untuk proses aktivasinya sebagai tersebut :

  • Pada penampilan Hello tekan tombol Home
  • Muncul pilihan negara atau lokasi yang dapat digunakan
  • Aktifkan lokasi untuk memperoleh perlindungan fitur
  • Aktifkan Touch ID (langkah ini bisa anda lewati)
  • Berlanjut ke opsi Restore (bagi anda yang dulu mengfungsikan iPhone), namun bagi pengguna baru bisa lewat proses ini
  • Login ke Apple ID (atau jalankan registrasi bagi yang belum memilikinya)
  • Seting aplikasi Siri (langkah ini bisa dilewati)
  • Jika selesai anda tinggal tunggu sampai proses aktivasi selesai

Sebagai catatan, proses aktivasi ini bisa saja dapat tidak serupa di tiap perangkat iPhone atau versi iOS.

Setting dan Sinkronisasi Perangkat iOS

Sebelumnya, pastikan anda telah menginstal iTunes versi terbaru. Dan cukup menghubungkan perangkat ke pc mengfungsikan kabel USB yang dapat terlihat di jendela iTunes. Karena proses sinkronisasi seluruh perangkat iOS ditunaikan lewat iTunes di perangkat PC atau laptop. Setelah mengakses anda bisa jalankan cocok yang diinginkan. Seperti instal aplikasi, memasukkan lagu, video, ataupun file-file lainnya. Termasuk jalankan proses backup atau sesuaikan konfigurasi, restore sampai format lagi perangkat.

Konfigurasi iCloud

iCloud merupakan fasilitas berbasis awan yang dimiliki Apple untuk perangkat mereka. Dengan iCloud anda bisa jalankan sinkronisasi perangkat iOS ke PC, seperti instal aplikasi, memasukkan lagu, video, ataupun file-file lainnya.

Proses konfigurasinya sebagai tersebut : Masuk ke Settings > iCloud > Pilih opsi yang menghendaki diaktifkan seperti Mail, Contatcs, Calendars, Reminders, Safarai, Notes, Passbook, Keychain, Photos, Document & Data dan Find My iPhone.

Pasang Fitur Keamanan Sidik Jari dan Find My iPhone

Ada dua fitur keamanan utama yang dapat kita ulas, yaitu lewat fitur pemindai sidik jari yang dikena bersama dengan Touch ID dan mengfungsikan fitur Find My iPhone. Dengan mengaktifkan ke-2 fitur ini, keamanan knowledge pribadi anda dijamin dapat terlindungi bersama dengan baik. Berikut langkah-langkahnya :

1. Pengaturan Sidik Jari atau Touch ID

Apple menyebut fitur pemindai sidik mereka bersama dengan nama Touch ID, namun proses penggunaannya tidak jauh tidak serupa bersama dengan perangkat Android. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pastikan anda telah membuat kode sandi pada perangkat
  • Lalu masuk ke Settings pilih Touch ID & Passcode, masukkan kode sandi
  • Pilih Add Fingerprint
  • Sentuh tombol Home bersama dengan jari dan tahan sampai tersedia getaran atau terlihat notifikasi untuk mengangkat jari.
  • Letakkan lagi jari ke tombol Home secara perlahan
  • Pegang perangkat seperti biasa pas dibuka, lalu sentuh tombol Utama bersama dengan tempat luar ujung jari bukan bagian tengah

2. Pengaturan Find My iPhone

Fitur ini berfaedah untuk melacak iPhone yang hilang dari jarak jauh lewat remote. Berikut caranya :

  • Masuk ke Settings > iCloud
  • Scroll ke bawah dan menentukan Find My iPhone
  • Aktifkan Find My iPhone dan Send Last Location
  • Jika diminta sign in, masukkan Apple ID kamu

Mengambil Screenshoot

Tak tersedia yang ada problem untuk mengambil alih sebuah screenshot bersama dengan iPhone. Cukup tekan dan tahan tombol Home cukup lama dan sesudah itu tekan tombol power sampai terdengar suara kamera dan foto yang diambil dapat secara otomatis tersimpan di aplikasi Kamera.

Kesimpulan
Selain konfigurasi diatas, anda terhitung masih bisa menemukan beberapa pengaturan faedah yang lain. Namun, bersamaan pemakaian yang kerap anda dapat bisa menemukan dan mengeksplorasi sendiri. Jika masih tak paham, anda bisa datang ke web site resmi Apple untuk lihat seluruh arahan penggunaan.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit