Home Pengetahuan Cara Menggunakan Internet Banking BRI

Cara Menggunakan Internet Banking BRI

Cara Menggunakan Internet Banking BRI – BRI memudahkan nasabahnya di dalam kesibukan dan transaksi finansial mereka melalui sarana internet banking. Bagaimana cara daftar dan manfaatkan sarana berikut di hp Android?

Ada banyak fungsi bagi nasabah BRI di sarana ini. Sebut saja transfer dana, pembayaran online, cek saldo dan mutasi, dan lainnya, yang pada mulanya bisa saja cuma dilaksanakan di ATM.

Seperti dikutip berasal dari laman pertolongan ib.bri.co.id, cara daftar internet banking BRI relatif mudah. Nasabah melakukan registrasi via ATM dan dilanjutkan aktivasi melalui costumer service di cabang BRI terdekat.

Cara daftar internet banking BRI melalui ATM.

  1. Kunjungi ATM BRI terdekat dan masukkan atm lalu input PIN
  2. Pilih menu Lainnya
  3. Kemudian akan keluar daftar menu, menentukan Lainnya
  4. Pilih menu Registrasi dan sesudah itu menentukan Internet Banking
  5. Nasabah akan dimintai untuk menginput kembali PIN hingga dua kali
  6. Setelah registrasi berhasil akan ada pesan “Registrasi internet banking berhasil dilakukan”
  7. Kemudian ditampilkan User ID punya nasabah
  8. Proses registrasi selesai lalu struk bukti pendaftaran akan keluar
  9. Langkah paling akhir adalah melakukan aktivasi internet banking melalui costumer service di cabang BRI terdekat

Apabila nasabah belum melakukan aktivasi melalui costumer service, maka account internet banking belum sanggup digunakan. Adapun kriteria yang perlu disiapkan untuk melakukan aktivasi internet banking di cabang BRI pada lain sebagai berikut ini.

  1. Memiliki nomer ponsel yang aktif
  2. Memiliki alamat e mail aktif
  3. Membawa buku rekening tabungan BRI
  4. Menunjukkan kartu identitas diri, sanggup berbentuk KTP, SIM, atau Paspor
  5. Mengisi formulir pendaftaran aplikasi internet banking BRI

Setelah proses aktivasi internet banking selesai dilaksanakan di cabang BRI, nasabah sudah sanggup melakukan transaksi finansial melalui laman ib.bri.co.id baik itu di desktop maupun peramban mobile.

Selain itu, kesibukan internet banking BRI sanggup pula dilaksanakan melalui aplikasi Android BRI Mobile yang sanggup diunduh gratis di Google Play Store. Sebelum bertransaksi, nasabah perlu login manfaatkan User ID dan password yang diterima waktu registrasi dan aktivasi.

Sebagai catatan, nasabah diimbau untuk tak share User ID dan password kepada siapa pun dan cuma terhubung sarana internet banking BRI di laman formal https://ib.bri.co.id. Untuk melindungi hal-hal yang tidak diinginkan, rutin tukar kata sandi secara berkala.

Selain itu, menghindari login melalui jaringan sarana umum, layaknya Wi-Fi publik. Apabila nasabah menjumpai hal-hal yang mencurigakan atau butuh bantuan, sanggup menghubungi Call BRI di nomer 14017 atau (021) 5000-1

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit