Home Artikel Populer Cara Menggunakan Magic Com

Cara Menggunakan Magic Com

Cara menggunakan magic comMagic com ialah alat penanak nasi yang benar-benar magic sesuai namanya. Tidak hanya sanggup dipakai untuk menanak dan menghangatkan nasi saja, magic com ternyata juga sanggup dipakai untuk mengukus dan membawa makanan, lho! Wah, menjadi Anda tidak bakal rugi kalau membeli merk magic com yang bagus.

Cara Menggunakan Magic Com

Apa saja sih fungsi dari magic com? Bacaterus akan mengulas satu persatu langkah gunakan magic com yang bisa saja belum dulu Anda ketahui sebelumnya. Jadi, Anda sanggup memaksimalkan magic com di rumah untuk beraneka keperluan. Yuk, tak perlu lama-lama kembali langsung saja kita bahas di sini.

Cara gunakan magic com untuk menanak nasi

Fungsi paling utama dari sebuah magic com adalah sebagai penanak nasi. Seperti yang sudah kita ketahui, nasi putih adalah makanan pokok bagi masyarakat Indonesia, agar memiliki magic com untuk menanak nasi adalah sebuah keharusan di zaman moderen seperti ini.

Cara menggunakan magic com

Berikut adalah langkah gunakan magic com untuk menanak nasi:

Cara menggunakan magic com

Cuci dulu beras sampai bersih lalu tuangkan air secukupnya kedalam beras (umumnya air setinggi dua ruas jari dari beras yang berada di permukaan paling atas)
Letakkan panci anti lengket di didalam magic com
Tutup penutup magic com, selanjutnya tekan tombol “cook” dan jangan mengakses tutup magic com sampai tuasnya berubah ke panel “warm”
Setelah itu menunggu sampai 5-10 menit agar nasi putih matang sempurna

Sekedar Info kecuali Anda idamkan nasi matang lebih cepat, rebus beras terutama dahulu selama 10 menit, selanjutnya pindahkan ke didalam magic com agar nasi tanak di dalamnya. Selain itu, kecuali Anda idamkan membawa dampak nasi yang dihasilkan lebih harum, tambahkan satu ikan daun pandan, kemangi, atau daun salam ke didalam panci magic com yang memuat beras yang sudah dicuci.

Cara menghangatkan nasi atau makanan di magic com

Makan nasi yang masih hangat sebenarnya nikmat. Tetapi, biasanya untuk menghemat listrik kita kerap mencabut sambungan listrik magic com akibatnya lama kelamaan nasi menjadi dingin. Anda tidak perlu kuatir dikarenakan magic com adalah alat penanak nasi yang sanggup menghangatkan nasi atau makanan lainnya.

Sebagai panduan, tersebut adalah langkah gunakan magic com untuk menghangatkan nasi dan makanan lain:

  • Letakkan nasi atau makanan di didalam panci anti lengket
  • Masukkan panci ke didalam magic com dan tutup penutupnya
  • Tekan tombol “warm” untuk dan memberikan sementara sekitar 10-15 menit agar magic com menghangatkan nasi dan makanan Anda
  • Kemudian, Anda bebas membiarkkan magic com tetap menghangatkan makanan yang ada di dalamnya ataupun anda memilih untuk mencabut kembali sambungan listriknya

Magic com ialah alat penanak nasi yang multi fungsi (serba bisa). Untuk menghangatkan makanan padat atau berkuah Anda sanggup gunakan alat ini. Tentu saja gunakan magic com untuk menghangatkan makanan mulai menjadi lebih enteng dibanding menghangatkan dengan kompor gas.

Baca juga : https://afuza.co.id/cara-menggunakan-vacuum-cleaner/

Cara menggunakan magic com

Cara mengukus makanan di didalam magic com

Cara menggunakan magic com

Sesuai bersama namanya, magic com sebenarnya terlampau ajaib dan sanggup melakukan hal-hal yang bisa saja tak dulu Anda duga sebelumnya. Kali ini fungsi magic com yang bakal kita bahas adalah untuk mengukus makanan. Apabila Anda idamkan membawa dampak kue atau makanan yang perlu dikukus agar matang, gunakan saja magic com ini.

Cara mengukus makanan di didalam magic com adalah sebagai berikut:

  • Masukkan makanan ke didalam panci anti lengket (sebaiknya tidak mengkombinasikan makanan bersama nasi putih)
  • Letakkan panci anti lengket di didalam magic com dan tutup penutupnya
  • Tekanlah tombol “warm” kemudian biarkan magic com bekerja untuk mengukus makanan selama yang Anda inginkan

Untuk membuat anda yakin apakah makanan Anda sudah matang, bukalah magic com sesekali. Tombol “warm” pada magic com bakal terus menyala sampai Anda mengangkat makanan dari didalam panci anti lengket.

Cara gunakan magic com untuk memasak bubur

Kabar gembira bagi Anda yang suka memasak bubur. Beberapa merk magic com yang dijual di pasaran ternyata sanggup dipakai untuk memasak bubur. Jadi, kita tidak perlu sibuk mengaduk-aduk beras untuk mempersiapkan hbibir si kecil.

Bagi Anda yang masih belum mengerti langkah gunakan magic com untuk memasak bubur, review penjelasannya tersebut ini:

  • Setelah mencuci beras, beri air bersama kuantitas 2 kali lipat dibanding air yang biasa dipakai untuk memasak nasi
  • Letakkan panci yang memuat beras tersebut ke didalam magic com dan tutup penutupnya
  • Sesudahnya pilih tombol “cook porridge” menunggu sebagian sementara maka pesanan bakal pesan
  • Apabila tidak ada fitur “cook porridge” terhadap magic com Anda, sebaiknya tambahkan lebih banyak air agar hasilnya nanti agak lembek seperti bubur. Lalu tekan tombol “cook”

Cara gunakan magic com untuk memasak makanan lain

Magic com dirancang untuk alat penanak nasi yang serbaguna, kadang disaat-saat tertentu alat ini dapat menjadi kompor sekaligus wajan sebagai alat memasak. Berikut adalah langkah gunakan magic com untuk memasak:

  • Mie instant

Isi panci bersama air, kemudian tekanlah tombol “cook”pada magic com. Lalu, masukkan mie instant dan menunggu sampai matang. Angkat panci dan sisihkan mie instant ke didalam piring.

  • Nasi goreng

Ingin memasak nasi goreng tetapi tiba-tiba kompor gas Anda tidak sanggup berfungsi? Cuci panci anti lengket di didalam magic com dan langsung keringkan. Kemudian menempatkan panci di didalam magic com, selanjutnya beri sedikit mentega. Tekan tombol “cook” untuk memanaskan mentega, masukkan bumbu-bumbu nasi goreng dan nasi putihnya. Aduk nasi goreng sampai matang.

  • Agar-agar

Untuk membawa dampak agar-agar, caranya hampir serupa seperti kala Anda membawa dampak mie instant. Bedanya, bubuk agar-agar perlu dimasukkan dari awal. Aduk terus agar-agar sampai mendidih, kemudian setelah matang langsung pindahkan agar-agar cair ke didalam cetakan agar tidak lengket di panci magic com.

  • Pancake

Mau bikin kue pancake menggunakan magic com? Tentu saja bisa. Yang perlu Anda melakukan adalah mempersiapkan adonan pancake. Panaskan magic com bersama menghimpit tombol “cook” setelah itu masukkan adonan pancake. Tutup penutup magic com dan biarkan selama 45 menit, selanjutnya membuka tutupnya dan angkat pancake yang sudah matang.

Beragam langkah gunakan magic com ini terlampau membantu Anda didalam kehidupan sehari-hari. Namun, magic com sebenarnya lebih baik kecuali dipakai hanya untuk menanak nasi, menghangatkan nasi atau makanan, dan mengukus makanan saja. Setelah dipakai, jangan lupa untuk dibersihkan magic com tersebut ya. Kalau Anda, sudah dulu memakai magic com untuk memasak apa saja nih?

Baca juga : https://afuza.co.id/cara-menggunakan-cloudx-telkomsel/

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit