Cara Menggunakan Masker Rambut

0
108
Cara Menggunakan Masker Rambut
Advertisement

Cara Menggunakan Masker Rambut-Hallo Beauty’s!

Banyak orang yang melakukan aktivitas sehari-harinya. Ada yang bekerja, sekolah, ibu rumah tangga, dan aktivitas lainnya.

Advertisement

Segala aktivitas yang seakan memaksa kita untuk keramas, dan mengeringkan rambut dengan cepat, hingga men-styling rambut setiap harinya, hal tersebut bisa menghilangkan kelembaban rambut.

Salah satu langkah untuk membuat rambut terlihat sehat dan indah yaitu dengan melakukan perawatan masker rambut. Dengan rutin maskeran, rambut anda bisa lebih terawat akan permasalahan rambut kusam, kering, pecah-pecah, bercabang dan rontok.

Sistem kerja masker rambut yaitu menutrisi dan melakukan perbaikan rambut, dari akar hingga ujung helaiannya.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Vitamin Rambut

Saat ini sudah banyak masker rambut di pasaran yang sangat mungkin anda lakukan untuk membuat masker rambut sendiri di rumah. Anda juga bisa membuat masker rambut sendiri dengan memakai bahan-bahan yang ada di rumah.

Ada sebagian ketentuan yang harus diperhatikan agar masker rambut yang kita gunakan bisa bekerja dengan baik dan memberikan manfaat yang nyata pada rambut.

Berikut Ini Cara Menggunakan Masker Rambut dengan Baik dan Benar

1. Mencuci Rambut Sampai Bersih

Cara Menggunakan Masker Rambut

Hal yang harus dilakukan sebelum menggunakan masker rambut yaitu membasuh rambut sampai bersih. Cucilah rambut menggunakan shampo seperti keramas biasa kemudian bilas hingga bersih.

Dan jangan memakai kondisioner pada saat akan memakai masker pada rambut. Hal ini dianjurkan agar rambut tidak tertutup oleh kotoran dan kondisioner. Sehingga rambut bisa menyerap nutrisi dari masker secara maksimal.

BACA JUGA : Manfaat Minyak Urang Aring untuk Rambut dan Lainnya!

BACA JUGA : Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah, Rambut, & Kulit. Check It!

2. Aplikasikan Masker Saat Rambut dalam Keadaan Lembab

Setelah membasuh rambut sampai bersih, biarkan rambut sampai setengah kering atau dalam keadaaan lembab. Saat rambut sudah dalam keadaaan lembab, barulah aplikasikan masker rambut dari akar rambut sampai ujungnya memakai jari tangan.

Oleskan secara perlahan sambil berikan pijatan melingkar dengan lembut pada kulit kepala.

Cara Menggunakan Masker Rambut

Anda bisa mencoba Masker dari Tresemme dari Etude House untuk menjadi pilihan masker rambutmu. Produk ini di bandrol dengan harga berkisar Rp40.000.

Silk scarf double hair mask merupakan masker yang cocok apalagi untuk rambut yang cenderung berminyak dan untuk menjaga rambut akibat sering di cat. Mask ini berguna untuk membuat rambut menjadi lebih sehat dan juga membuat tekstur yang mengkilat.

Setelah masker rata ke seluruh anggota rambut, langsung tutup rambut menggunakan shower cap atau handuk yang udah dibasahi dengan air hangat. Diamkan sepanjang kurang lebih 10 menit.

BACA JUGA : Cara Memakai Lidah Buaya Untuk Rambut

BACA JUGA : Cara Memakai Serum MS Glow

3. Bilas Dengan Air Hangat Hingga Benar-Benar Bersih

Cara Menggunakan Masker RambutLangkah selanjutnya untuk memakai masker rambut dengan tepat yaitu membilasnya dengan air hangat sampai bersih.

Pastikan bahwa tidak ada masker rambut yang tersisa. Sisa masker yang menempel di rambut karena kurang bersih saat membilasnya bisa menyebabkan ketombe. Kemudian lanjutkan dengan pakai kondisioner agar kesehatan rambut tetap terjaga.

Itulah cara menggunakan masker rambut dengan tepat. Jangan lupa untuk melakukan perawatan ini satu kali dalam sebulan secara rutin untuk meraih hasil maksimal.

Selamat mencoba!