Home Kecantikan Cara Menggunakan Minyak Zaitun

Cara Menggunakan Minyak Zaitun

Cara menggunakan minyak zaitun – Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang mempunyai banyak manfaat baik untuk membantu merawat kecantikan kulit wajah dan juga tubuhmu.

Tak heran jika banyak perusahaan kecantikan yang telah menggunakan minyak zaitun. Sebagai salah satu bahan utama untuk berbagai jenis kosmetik yang mereka produksi.

Hal ini juga dikarenakan minyak zaitun sendiri kaya akan vitamin E, K, dan juga zat besi dan polifenol. Dapat membantu mencegah dan membantu melindungi kulit wajahmu dan juga kulit tubuh. Dari kerusakan yang diakibatkan oleh paparan debu, polusi, sinar matahari dan juga penggunaan makeup sehari-hari.

Kini juga tengah hadir berbagai pilihan minyak zaitun murni yang tentunya kaya akan manfaat. Dan tentunya dapat langsung kamu gunakan untuk rangkaian perawatan kecantikan kulit wajah dan tubuhmu. Namun masih banyak orang yang bingung bagaimana cara menggunakan minyak zaitun agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Baca juga: Cara Menggunakan Spray Saffron Untuk Wajah

cara menggunakan minyak zaitun
Sumber: https://blue.kumparan.com/

Nah, berikut ini adalah ulasan terlengkap yang akan membahas tentang cara menggunakan minyak zaitun. Khususnya untuk kecantikan kulit wajah dan juga tubuh dengan baik dan benar tentunya juga untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari manfaat minyak zaitun.

1. Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Pelembap

Minyak zaitun juga telah dikenal akan kandungan dan juga manfaatnya yang ampuh untuk melembapkan kulit yang kering, kasar dan bahkan berisisik. Selain dapat membantu melembapkan kulitmu, minyak zaitun juga dipercaya dapat membantu mencegah penuaan dini seperti kerutan dan juga garis halus.

Kandungan vitamin dan juga polifenol yang terkandung pada minyak zaitun dapat juga berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam. Kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab yang bisa rutin kamu pakai sebelum tidur.

Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun merata pada wajah yang sebelumnya telah kamu bersihkan dengan menggunakan double cleansing dan juga toner. Lakukan 1 hingga 2 kali dalam satu minggu secara rutin.

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk melembapkan area lipatan tubuh yang rentan kering, gelap dan bahkan bersisik seperti misalnya area lipatan si lutut, tumit dan sikut. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan minyak zaitun pada area lipatan tubuh yang kering. Gunakan sehabis mandi atau sebelum tidur secara rutin.

Kenapa digunakan sebelum tidur? Karena minyak zaitun dapat bekerja secara maksimal saat digunakan tidur.

2. Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Penumbuh Alis

cara menggunakan minyak zaitun
Sumber: https://soc-phoenix.s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin A dan juga vitamin E yang dipercaya dapat membantu pertumbuhan rambut alis.

Vitamin E yang terkandung pada minyak zaitun dapat membantu memberikan menutrisi pada setiap helai rambut alis agar dapat tumbuh lebih tebal dan tentunya lebat.

Vitamin A juga yang terkandung dalam minyak zaitun dapat membantu untuk merangsang produksi minyak alami atau sebum yang ada dalam tubuh.

Perpaduan kandungan vitamin A dan vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun dapat membantu pertumbuhan rambut alis yang tipis dan bahkan botak.

Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun langsung pada alis yang sudah dibersihkan sebelumnya. Kamu bisa rutin menggunakannya sebelum tidur secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Campuran Face Scrub

Sumber: https://blue.kumparan.com/

Setelah kamu melakukan eksfoliasi dengan menggunakan face scrub biasanya kulit wajah akan terasa lebih kering dan bahkan terasa seperti ketarik.

Solusinya, yaitu dengan mencampurkan sedikit minyak zaitun sebelum kamu melakukan eksfoliasi kulit wajah dengan menggunakan face scrub.

Campuran dari minyak zaitun pada face scrub juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada kulit wajah hingga ke dalam pori-pori dan lebih maksimal.

Selain itu, kandungan vitamin E yang terkandung pada minyak zaitun dapat membantu mencegah iritasi, kemerahan, kulit kering dan juga bahkan ketarik yang biasanya dapat kamu rasakan setelah kamu menggunakan face scrub.

Baca juga: Cara Menggunakan Facial Wash

4. Campuran Body Scrub

Sumber: https://cdn.shopify.com/

Kamu juga dapat mencampurkan minyak zaitun dengan body scrub untuk dapat mengangkat sel kulit mati seperti daki dan juga kulit kusam menjadi lebih optimal.

Campuran dari minyak zaitun juga dipercaya dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati secara lebih optimal. Tanpa meninggalkan rasa kering pada wajah jika dibandingkan dengan hanya menggunakan body scrub saja.

Selain itu, mencampurkan minyak zaitun dengan body scrub juga dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit tubuh dengan lebih optimal serta akan tampak lebih kencang, kenyal dan tentunya awet muda.

Caranya, yaitu dengan menuangkan body scrub ke tutup atau ke telapak tangan, dan juga tuangkan minyak zaitun secukupnya dengan ukuran yang lebih sedikit dibandingkan dengan body scrub. Kamu bisa langsung mencampurkannya hingga benar-benar merata.

Kemudian kamu bisa langsung mengoleskan campuran dari body scrub dan minyak zaitun tersebut pada seluruh tubuh secara merata.

Gunakan 1 hingga 2 kali dalam satu minggu agar kulit tubuhmu akan nampak lebih bersih, halus, lembap, cerah dan tentunya kulitmu akan lebih sehat.

5. Minyak Urut

Menjalani aktivitas yang padat dan membuat sekujur tubuhmu terasa kaku dan bahkan pegal?

Solusinya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun sebagai minyak urut untuk membantu menghilangkan kaku dan juga pegal pada bagian tubuhmu.

Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun secukupnya setelah mandi pada bagian tubuh yang kaku dan juga pegal. Seperti misalnya betis dan kaki kemudian pijat dengan lembut hingga minyak zaitun meresap secara merata.

Menggunakan minyak zaitun sebagai minyak untuk menurut dapat juga membantu untuk melancarkan peredaran darah pada bagian tubuh yang kaku dan bahkan pegal.

Aroma yang berasal dari minyak zaitun dapat menenangkan dan juga membantu menghilangkan penat dan bahkan stres. Setelah menjalani aktivitas yang padat selama seharian.

Baca juga: Cara Menggunakan Skin Care yg Benar

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit