Home Kecantikan Cara Menggunakan Shampo Metal

Cara Menggunakan Shampo Metal

Cara Menggunakan Shampo Metal – Anda sedang mencari shampo yang bisa memanjangkan rambut? Shampo Metal Fortis menjadi solusinya. Produk ini sudah dikenal sejak dulu, khasiatnya yang bisa memanjangkan, shampo ini juga memiliki manfaat untuk menyehatkan rambut, membuat rambut mudah diatur hingga menjaga kelembaban alami rambut.

Cara Menggunakan Shampo MetalSayangnya produk yang populer ini, sebagai shampo metal ini ternyata banyak okum yang tidak bertanggung jawab dan banyak yang memalsukan produk tersebut. Perlu hati-hati dengan produk shampo metal palsu di pasaran.

Tetapi jika berniat untuk membeli shampo ini, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa membaca tulisan seputar perbedaan shampo metal absah dan palsu agar tidak terkelabui oleh produk tiruan. Setelah membaca artikel ini, kamu pasti akan menjadi lebih mudah dalam membedakan produk shampoo metal fortis absah dengan yang tiruan.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Rambut Kering dan Mengembang

Cara Menggunakan Shampo Metal Fortis

Jika kamu sudah membeli shampo Metal Fortis dan mau mengenal bagaimana cara penggunaan produk ini dengan sesuai, kebetulan afuza.co.id akan memperlihatkan langkah-langkahnya menggunakan shampo metal, yuk simak!

1. Basahi Rambut

Cara Menggunakan Shampo MetalLangkah pertama, yang perlu dilakukan untuk menggunakan shampo Metal Fortis sebetulnya sama seperti pemakaian shampo pada umumnya, merupakan dengan membasahi rambut mengaplikasikan air. Hal ini ditujukan agar progres pembersihkan dan absorpsi khasiat yang ditawarkan produk shampo akan lebih maksimal.

Usahakan untuk tidak mengaplikasikan air panas ketika mengaplikasikan shampo Metal Fortis karena bisa membuat rambut menjadi sangat kering, rapuh, malahan rontok. Cukup pakai air bersuhu ruangan saja (air biasa) sampai rambut berair sepenuhnya.

BACA JUGA : Model Rambut Pria Kantoran

BACA JUGA : Review Cat Rambut Garnier Burgundy

2. Tuangkan Shampo Metal Fortis dan Busakan

Sesudah membasahi rambut, saatnya menuangkan shampo pada telapak tanganmu. Gunakan secukupnya saja jangan terlalu banyak.

Karena jika terlalu banyak, shampo akan menarik minyak alami rambut secara berlebih. Sehingga akan membuat rambut terasa sangat kering.

Hindari juga, menuangkan shampoo secara langsung pada rambut dan kulit kepala. Kebiasaan ini sangatlah tidak disarankan saat keramas karena akan membuat penyebaran shampoo menjadi tidak merata pada kulit kepala ataupun rambut.

Tuangkan shampo pada telapak tangan, lalu busakan shampo dengan bantuan sedikit air. Langkah ini mungkin tidak akan menjadikan banyak busa, tapi hal ini normal terjadi pada shampo Metal Fortis sehingga kamu tidak perlu menambahkan kembali shampo kembali.

BACA JUGA  : Cara Menggunakan Vitamin Rambut

BACA JUGA : Review Bio Oil untuk Wajah

3.Usapkan Shampo Secara Merata pada Kulit Kepala dan Rambut

Cara Menggunakan Shampo MetalLangkah selanjutnya merupakan dengan mengusapkan shampo secara merata pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat secara perlahan. Ingat, jangan pernah lewatkan kulit kepala saat keramas. Bahkan, kulit kepala harus menjadi bagian pertama yang terkena shampo sebelum batang rambut.

Kulit kepala merupakan bagian yang paling penting untuk dibersihkan ketika keramas, karena pada kulit kepala terdapat tumpukan minyak.

Memijat kulit kepala ketika keramas juga membantu melancarkan sirkulasi darah yang akan menstimulus pertumbuhan rambut dan membantu absorpsi gizi serta membersihkan folikel dari sumbatan sel-sel kulit mati, ketombe dan minyak.

4. Bilas Hingga Bersih

Cara Menggunakan Shampo MetalJangan letakan shampoo pada rambut dan kulit kepala terlalu lama. Jika dirasa shampo sudah rata dalam membersihkan semua bagian kulit kepala dan rambutmu, langsunglah bilas menggunakan air. Bilas beberapa kali sampai rambut benar-benar bersih dan sudah tidak ada shampo yang masih melekat.

5. Jangan Lupakan Kondisioner

Shampo Metal Fortis, memang sangat bagus untuk mengangkat minyak pada rambut dan kulit kepala. Sehingga, pemilik rambut berminyak dapat memperoleh manfaat lebih saat menggunakan shampo Metal Fortis.

Melainkan, hal ini bukan berarti pemilik rambut kering perlu khawatir shampo Metal Fortis akan membuat rambut menjadi kian kering. Akali saja dengan memberikan kelembaban pada rambut mengaplikasikan kondisioner ataupun vitamin rambut.

6. Keringkan dengan Manual

Setelah selesai keramas, keringkan rambut menggunakan handuk dengan cara ditepuk-tepuk pelan. Hindari mengosok rambut secara kasar, agar tidak menghilangkan kelembaban alami rambut.

Itulah langkah-langkah cara pemakaian shampo Metal Fortis yang pas. Shampo ini dapat digunakan 2-3 kali dalam seminggu tergantung tipe rambutmu.

Jangan lupa juga untuk menggunakan produk lainnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengoreksi dan menjaga kondisi rambut agar kembali sehat, kuat, dan berkilau.

Perlu referensi produk perawatan rambut lainnya? Jangan khawatir, afuza.co.id memiliki rekomendasinya buat kamu. Dari shampo, kondisioner, hair serum sampai hair tonic. Selamat mencoba!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit