Home Kecantikan Cara Menggunakan Sun Screen Emina

Cara Menggunakan Sun Screen Emina

Cara menggunakan sun screen eminaSudah rutin setiap hari menggunakan sunscreen, tapi wajah masih tetap terbakar dan bahkan menggelap? Mungkin cara pemakaianmu yang masih salah!

Pasti banyak yang sudah tau bukan? Jika sunscreen adalah salah satu urutan skincare yang paling penting untuk kamu gunakan setiap hari! Karena percuma jika kamu memakai serum yang harganya tergolong mahal, jika kulitmu tetap tidak terlindungi dari paparan sinar matahari. Semua skincare step yang sudah kamu lakukan, rasanya akan menjadi sia-sia, karena kulit juga akan kembali rusak karena terkena efek dari paparan dari sinar matahari.

cara menggunakan sun screen emina
Sumber: https://1.bp.blogspot.com/

Akan tetapi masih banyak yang kurang memahami bagaimana cara menggunakan sunscreen yang benar. Banyak juga yang berpikir, asalkan sudah mengoleskan suncreen dan merata ke kulit, sunscreen sudah sangat cukup untuk membantu melindungi kulit kita seharian dari efek buruk paparan sinar matahari. Padahal, ada aturan tersendiri untuk memakainya lho, agar sunscreen yang kamu gunakan bisa bekerja secara efektif untuk melindungi kulitmu.

Baca juga: Review Avoskin Luminous Emulsion Night Cream

Berikut adalah cara menggunakan sun screen emina yang harus kamu lakukan setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari sunscreen yang kamu gunakan.

Cara menggunakan sun screen sebanyak dua jari

cara menggunakan sun screen emina
Sumber: https://imgcdn.femaledaily.com/

Tidak sama seperti moisturizer yang hanya membutuhkan tiga hingga empat dots, kemudian dapat kamu gunakan untuk diratakan ke seluruh wajah. Sunscreen harus kamu gunakan dengan minimal dua jadi. Jika kamu menggunakan sunscreen kurang dari anjuran itu, proteksinya tidak akan bekerja secara optimal.

Awal penggunaan, mungkin akan terasa greasy dan juga tebal. Mungin setelah seminggu lamanya rutin menggunakan sunscreen dengan metode ini, kamu akan menjadi terbiasa menggunakan sunscreen sebanyak ini. Malah justru kamu akan menjadi ketagihan menggunakan suncreen dengan jumlah yang sudah dianjurkan, karena skincare yang sudah kamu gunkan akan bekerja secara lebih maksimal.

Jangan pernah lupa reaply sunscreen

cara menggunakan sun screen emina
Sumber: https://insommia.net/

Beberapa orang masih menganggap terlalu ribet untuk re-apply suncreen bukan? Apalagi hal ini dilakukan setiap hari walaupun menggunakan makeup. Tapi ya, hal ini harus kamu lakukan karena memang sunscreen itu harus di-re-aply setiap 2 hingga 3 jam sekali.

Berapa pun tinggi angka SPF yang sudah tercantum dalam kemasan sunscreen-mu kesayanganmu, re-apply tetap harus rutin kamu lakukan.

Untuk kamu yang sehari-hari jarang menggunakan makeup kamu bisa re-apply sunscreen kamu cukup mencuci muka menggunakan air dan setelah wajah kering kamu bisa langsung mengaplikasian sunscreenmu. Dan untuk kamu yang sehari-hari menggunakan makeup kammu bisa menggunakan sunscreen yang berbentuk spray atau kamu juga bisa menggunakan compact powder yang berSPF.

Cara menggunakan sun screen dengan tunggu 30 menit

Setelah kamu mengaplikasikan sunscreen, terutama chemical sunscreen, jangan langsung beraktifitas di bawah paparan sinar matahari. Karena chemical sunscreen, membutuhkan waktu sedikitnya 30 menit.

Agar dapat meresap sempurna ke dalam kulit dan bekerja maksimal untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Jika kamu merasa 30 menit waktu yang terlalu lama, kamu juga bisa menunggu 15mnt sebelum beraktifitas diluar ruangan atau terkena sinar matahari langsung.

Baca juga: Review Masker Crushlicious Coffee

Aplikasikan sunscreen di dada, tengkuk, dan telinga

Sumber: https://images.f2fcdn.net/

Tidak mau kan kulit pada bagian tengkuk atau bahkan leher warnanya lebih gelap jika dibandingan dengan kulit wajah? Maka dari itu, sebaiknya kamu mengaplikasikan sunscreen di seluruh permukaan kulit yang terkena sinar matahari secara langsung.

Jadi untuk kamu yang tidak berhijab biasakan ya mengaplikasikan suncreen ke area-area yang terbuka seperti leher, tengkuk dan juga pada bagian dada.

Jangan lupa double cleansing

Beberapa orang mengeluh jika menggunakan sunscreen justru malah jerawatan. Dan ternyata, penyebabnya bukan hanya tidak cocok dengan formula yang terkandung dalam sunscreen, tapi banyak juga yang menjadi penyebabnya adalah karena kamu melupakan double cleansing.

Sabun wajah saja, tidak akan cukup untuk menghapus bersih sunscreen dari wajah kita. Sisa dari sunscreen yang tidak dibersihkan secara menyeluruh dan juga terbawa tidur inilah, yang membuat pori-pori tersumbat,kemudian menimbulkan berbagai masalah kulit seperti komedo dan jerawat.

Jadi, double cleansing sangatlah wajib untuk kamu lakukan. Awali ritual membersihkan muka pada sore atau malam hari dengan menggunakan micellar water atau milk cleanser. Setelah membersihkan wajah menggunakan micellar water atau milk cleanser jangan lupa untuk mencuci muka. Kamu bisa cuci muka menggunakan face wash atau facial foam kesayanganmu.

Nah, itu adalah urutan cara menggunakan sun creen emina yang harus kamu praktekkan setiap harinya agar sunscreen dan semua skincare yang sudah kamu gunakan dapat bekerja secara maksimal sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Baca juga: Review The Ordinary Niacinamide dan Alpha Arbutin

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit