Home Kecantikan Cara Menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk Wajah

Cara Menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk Wajah

Cara menggunakan vaseline repairing jelly untuk wajah – Vaseline Repairing Jelly sudah banyak dikenal sebagai produk yang berfungsi untuk membantu mengatasi kulit kering, tapi pada kenyataannya, Vaseline repairing jelly memiliki cukup banyak fungsi yang lainnya, mau tahu apa saja? Simak yuk cara menggunakan vaseline repairing jelly.

Vaseline Repairing Jelly bisa dibilang salah satu produk yang iconic dan selalu menjadi andalan untuk membantu mengatasi kulit kering. Karena produk yang satu ini sifatnya occlusive atau jenis pelembab yang memiliki fungsi untuk melapisi kuit agar kadar air dalam kulit tidak menguap.

Baca juga: Cara Menggunakan Hair Tonic

Oleh karena itu banyak orang yang mengandalkan Vaseline Repairing Jelly sebagai pelembap pada area tubuh yang mudah kering seperti pada area tumit, mata kaki dan juga siku. Namun saat ini sudah banyak orang yang menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk perawatan wajah yang lainnya.

cara menggunakan vaseline repairing jelly untuk wajah
Sumber: https://imgcdn.femaledaily.com/

Penasaran, sebenarnya Vaseline Repairing Jelly bisa digunakan untuk apa saja sih? Simak yuk ulasan lengkap berikut tentang cara mengunakan vaseline repairing jelly untuk wajah.

1. Cara Menggunakan Vaseline Repairing Jelly Sebagai D.I.Y Lip Balm

Kita mulai dengan cara yang paling dasar dulu, yaitu dengan menggunakan Vaseline Repairing Jelly sebagai projek D.I.Y untuk digunakan sebagai tinted lip balm. Setiap orang pasti sudah pernah mengalami yang namanya bibir terasa kering bukan?

Nah, saat bibir terasa kering pastinya kita tetap ingin menggunakan lipstik dengan warna kesayanganmu? Apalagi sekarang tren lipstik matte masih menjadi favorite banyak orang. Solusinya agar kamu tetap bisa menggunakan warna lipstik matte kesayanganmu, tanpa takut bibir terasa bertambah kering, kalian juga bisa mencampurkan lipstik matte dengan Vaseline Repairing Jelly.

2. Cara Menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk Mengurangi Crack di Smile Lines

Kalian juga sering memiliki masalah foundation yang cracking pada area smile lines atau pada bagian under eye? Nah, jika kamu memiliki permasalahan foundation yang cracking akibat kulit yang kering, coba yuk gunakan sedikit Vaseline Repairing Jelly pada area-area wajah yang mempunyai kering atau garis wajah yang cukup dalam.

Fungsi dari Vaseline Repairing Jelly pada area wajah ini adalah untuk membantu melembapkan dan juga ‘mengisi’ garis wajah tersebut, agar foundation tidak settle pada garis wajah tersebut. Penggunaannya juga tidak usah terlalu banyak, cukup aplikasikan tipis vaseline dan pijat perlahan hingga vaseline menyerap dengan sempurna ke kulit.

cara menggunakan vaseline repairing jelly untuk wajah
Sumber: https://woop.sgp1.cdn.digitaloceanspaces.com/

Baca juga: Cara Menggunakan Toner Wardah

3. Vaseline Repairing Jelly Sebagai Brow Gel

Brow mascara memang menjadi salaah satu produk penyelamat untuk membantu merapihkan alis yang tebal. Sayangnya ada beberapa produk brow mascara, yang saat digunakan membuat alis menjadi kaku dan bahkan crispy. Saya percaya, tidak banyak orang yang menyukai tapilan alis kaku. Nah, cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk merapikan alis tebal milikmu, kamu bisa memanfaatkan Vaseline Repairing Jelly yang digunakan sebagai pengganti browcara.

4. Vassseline untuk Mencegah Staining Saat Mewaranai Rambut

Sering berganti-ganti warna rambut sendiri di rumah, lalu sering masih ada staining cat rambut yang tertinggal pada area hair line, kuping dan juga bagian tengkuk leher? Nah, caranya agar staining ini tidak terlalu parah dan juga dapat dengan mudah untuk dibersihkan. Coba deh gunakan Vaseline Repairing Jelly pada area-area tersebut sebelum mewarnai rambut.

5. Pengganti krim steroid untuk eksema

Buat kamu yang memiliki kulit eczema atau kulit yang gatal, kering dan bahkan pecah-pecah yang sedang meradang dan lagi tidak memiliki stok krim steroid yang berasal dari dokter. Kamu bisa menggunakan Vaseline Repairing Jelly sebagai pengganti krim steroid. Bagi beberapa orang Vaseline Repairing Jelly ini sangat ampuh untuk meredakan eczema yang sedang meradang dan juga terasa gatal. Cukup menggunakan vaseline setiap habis mandi dan juga saat menjelang tidur. Dijamin, eczema yang meradang akan berangsur-angsur membaik dan juga membuat kulit menjadi lebih lembab.

Itu adalah beberapa manfaat dan juga cara menggunakan vaseline repairing jelly yang bisa kamu coba dirumah!

Baca juga: Cara Menggunakan Cuka Apel untuk Jerawat

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit