Cara Menggunakan Whatsapp Web

0
98
Advertisement

Cara menggunakan whatsapp web – Apakah kamu menggunakan whatsapp? Jika demikian, mungkin ketika Anda ingin melakukan tugas atau mengirim file Anda, Anda akan memerlukan tautan sehingga dapat dihubungkan ke WhatsApp di ponsel cerdas Anda.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang, artikel satu ini akan memandu Anda untuk memindahkan akun WhatsApp milik anda ke laptop atau komputer. Tanpa harus menginstal aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di laptop Anda.

Advertisement

Manfaat yang bisa didapat dari Whatsapp

cara menggunakan whatsapp web
Sumber: https://asset.kompas.com/

Baca juga: Cara Menggunakan e-Toll

1. Chat personal atau group chat

Anda dapat menggunakan WhatsApp untuk memenuhi kebutuhan obrolan dan grup fokus yang dapat Anda gunakan dengan berbagai fitur dan keunggulan. Dalam survei yang dilakukan oleh layanan penyebutan sosial di bawah naungan kelompok perusahaan yang dibuat oleh Mark Zuckerberg, yaitu Whatsapp, Facebook, Instagram dan Facebook Messenger adalah layanan yang penggunanya paling banyak digunakan oleh para pengguna internet yang ada di Indonesia setelah YouTube.

2. Media pendidikan

Dengan WhatsApp tentu membantu banyak hal, salah satunya adalah sektor pendidikan di mana informasi dapat berkembang dengan cepat dan dapat memfasilitasi semua kegiatan semua aspek media pendidikan saat ini, khususnya di Indonesia.

3. Media bisnis melalui whatsapp bisnis

Whatsapp Business adalah salah satu platform Whatsapp beberapa tahun yang lalu, meskipun belum dirilis secara resmi di Indonesia, tetapi dengan beberapa fitur yang telah diinformasikan tentang media media, bisnis Whatsapp tentu dapat memperoleh manfaat pengusaha untuk melakukan transaksi dan kegiatan komersial WhatsApp Bisnis.

4. Membagikan informasi dan berita

Itulah yang tidak bisa ditinggalkan, karena dengan teknologi, termasuk massa, seperti WhatsApp, itu akan mengembangkan informasi dan berita dapat menyebar dengan sangat cepat. Fitur siaran adalah salah satu fitur WhatsApp yang membuat orang yang dapat menyiarkan informasi positif dengan cepat ke klik. Meskipun pada awal 2019, fungsi siaran hanya terbatas hanya 5 emisi untuk dieksekusi.

5. Panggilan video dan suara

Apa yang tidak kurang keren dari WhatsApp adalah bahwa dengan fitur panggilan video, itu akan menyederhanakan orang untuk berkomunikasi, bukan melalui obrolan lagi, tetapi dapat menggunakan panggilan video gratis dan mudah digunakan khusus untuk tempat yang berbeda, berbagi pengalaman melalui media video dan lainnya. .

6. Membuat Status / Story

Tidak jauh berbeda dengan Facebook dan Instagram, WhatsApp juga memiliki cerita dan status di mana fungsi WhatsApp sendiri memiliki fungsi dan goyang ke salah satu utusan media sosial yang dapat digunakan oleh pengguna untuk berkomunikasi di antara mereka.

Media Komunitas

Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi semua komunitas yang ada di dunia, khususnya di Indonesia, meskipun WhatsApp memiliki batasan hanya mencapai 250 user untuk satu grup, namun fungsi dari WhatsApp sendiri adalah sebagai salah satu media bagi suatu komunitas untuk berinteraksi dan berbagi pengalaman serta pengetahuan.

Baca juga: Aplikasi Bobol Wifi No Root Secepat Kilat Anti ribet…

Berikut adalah cara menggunakan whattsap web di laptop atau komputer untuk ios dan juga android. Simak yuk!

Cara Menggunakan Whatsapp Web untuk Android

Pada tutorial yang ada di bawah ini, kita akan coba informasikan bagaimana cara menggunakan WhatsApp web melalui laptop atau komputer bagi para pengguna Android. Simak yuk!

1. Buka Situs Whatsapp web : https://web.whatsapp.com/

cara menggunakan whatsapp web
Sumber: https://img-z.okeinfo.net/

2. Siapkan android milik anda kemudian buka whatsapp, dan klik tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas

cara menggunakan whatsapp web
Sumber: https://lemoot.com/

3. Kemudian Klik menu Whatsapp Web yang ada di menu

cara menggunakan whatsapp web
Sumber: https://miro.medium.com/

4. Stelah itu Scan QR Code yang ada di Handphone anda ke arah kode yang sudah ada di browser laptop anda

Sumber: https://trestleontenth.com/

5. Selesai! Whatsapp milikmu akan berpindah dari Smartphone android ke Whatsapp web yang ada di laptop anda.

Cara menggunakan whatsapp web di IOS (iphone atau aple)

Jika sebelumnya cara menggunakan wa web di android. Berikut adalah cara menggunakan wa web melalui smartphone IOS yaitu iphone atau aple dengan cepat dan tentunya mudah.

1. Buka Situs Whatsapp web : https://web.whatsapp.com/

cara menggunakan whatsapp web
Sumber: https://img-z.okeinfo.net/

2. Siapkan handphone milikmu kemudian buka whatsapp, dan klik Gambar Pengaturan

Sumber: https://idcloudhost.com/

3. Sama dengan cara menggunakannya di android yaitu Klik menu Whatsapp Web yang sudah tertera di menu.

Sumber: https://idcloudhost.com/

4. Kemudian lakukan Scan QR Code yang ada pada Handphone anda ke arah kode yang sudah terdapat di browser laptop atau komputer

Sumber: https://trestleontenth.com/

5. Whatsapp anda akan berpindah dari IOS milik anda ke browser yang ada di laptop.

Cara Keluar / Logout dari Setelah Menggunakan WhatsApp Web

Nah, Hal yang satu ini sangat amat penting bagi Anda yang sudah mengakses WhatsApp Web yang login di Komputer atau Laptop orang lain untuk melakukan logout agar whatsapp anda tidak dibajak atau disalah gunakan oleh orang lain.

Berikut adalah cara Keluar atau Logout dari WhatsApp Web :

1. Buka WhatsApp di telepon Anda
2. Kemudian buka Setelan atau Pengaturan yang ada di whatsapp menu.
3. Klik WhatsApp Web dan keluar dari semua perangkat kemudian keluar.

Baca juga: Cara Download IGTV Tanpa Aplikasi, Cepat dan Mudah!