Home Teknologi Cara Menghapus History Google Maps

Cara Menghapus History Google Maps

Cara Menghapus History Google Maps – Google Maps adalah aplikasi peta buatan Google yang sangat berguna karena bisa menjadi penunjuk jalan disaat bepergian ke wilayah yang baru agar tidak tersesat.

Aplikasi Google Maps sendiri akan mencatat kemana pun Anda pergi, rute yang Anda tuju hingga berapa lama waktu untuk sampai disana. Sebagian besar pengguna smartphone mungkin tidak bisa terlepas dari aplikasi Google Maps.

Data-data waktu dan lokasi keberadaan Anda sebenarnya penting. Mungkin terkadang Anda ingin bernostalgia untuk melihat-lihat lagi tempat-tempat yang pernah didatangi bertahun-tahun lalu.

Namun meskipun begitu, menyimpan riwayat perjalanan dalam server Google apalagi yang telah menjadi rutinitas tentunya memiliki resiko tersendiri. Seandainya data-data tersebut jatuh ke tangan yang salah, maka pihak yang tidak bertanggung jawab itu bisa memanfaatkannya.

cara menghapus history google mapsSumber: https://www.idownloadblog.com

Untuk itu alangkah baiknya jika Anda menghapus data-data perjalanan dan lokasi di Google Maps. Penasaran dengan caranya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai cara menghapus history Google Maps yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Baca Juga: Cara Menghapus Pencarian di Chrome

Cara Menghapus History Google Maps

  1. Buka aplikasi Google Maps di smartphone.
  2. Tap ikon tiga garis horizontal di kiri atas layar.
  3. Pilih “Your timeline”.
  4. Setelah berada di halaman “Your timeline”, pilih ikon tiga titik di kanan atas layar.
  5. Pada menu pop-up, pilih “Settings”.
  6. Kemudian ada tiga pilihan:
    • Pilih “Delete Location History range” untuk menghapus wilayah tertentu. Lalu pilih tanggal mulai dan berakhir.
    • Pilih “Hapus semua Riwayat Lokasi” untuk menghapus riwayat wilayah secara keseluruhan.
    • Pilih “Delete all Location History” untuk mengonfigurasi Google Maps menghapus riwayat wilayah Anda secara otomatis setiap beberapa bulan. Di halaman berikutnya, pilihlah apakah ingin terhapus otomatis setiap tiga bulan atau setiap 18 bulan.

Itulah langkah-langkah menghapus history Google Maps, semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Cara Menghapus Foto Profil di Facebook

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit