Cara Menghapus Sheet di Excel

0
68
cara menghapus sheet di excel
Advertisement

Cara Menghapus Sheet di Excel – Pada bagian tutorial ini, bakal dijelaskan secara lengkap mengenai cara menghapus sheet di excel. Cara menghapus sheet terhadap excel perlu dimengerti terkecuali anda kerap menggunakan perangkat lunak ini untuk menyimpan dan memproduksi datamu. Biasanya, cara menyingkirkan sheet di excel digunakan dikala anda mendambakan melenyapkan suatu bagian berasal dari pemrosesan atau datamu sebab udah tidak diperlukan lagi.

Daftar Isi Artikel

Advertisement

Mengapa Perlu Mempelajari Cara Menghilangkan Sheet di Excel?

Pada pengolahan data di dalam spreadsheet, kadang-kadang kita mendambakan menyingkirkan satu atau lebih lembar kerja punya kita. Hal ini mungkin harus dilakukan sebab mungkin kita mendambakan menghapus suatu bagian data atau pengolahannya beserta hasilnya yang udah tidak diperlukan kembali atau mungkin kita mendambakan menyingkirkan tempat coret-coretan kita dikala jalankan pemrosesan data. Apapun tujuannya, tentu saja bersama jalankan perihal selanjutnya bermakna kita udah tidak membutuhkan lembar kerjanya dan mendambakan menghilangkannya berasal dari workbook.

Sebagai perumpamaan aplikasi berasal dari kebutuhan ini di dalam pekerjaan, misalkan kita tengah memeriksa kembali suatu file spreadsheet berisikan data seluruh product perusahaan. Mungkin saja terdapat satu atau dua product perusahaan yang udah tidak diteruskan kembali produksinya sebab tidak laku supaya kita mendambakan menyingkirkan datanya di di dalam spreadsheet. Ketika seluruh data mengenai product perusahaan dikelompokkan secara tiap-tiap di dalam suatu lembar kerja, maka bermakna kita tinggal harus menghapus tempat satu atau dua product diskontinu selanjutnya berada.

Masalahnya adalah, pasti saja, kita harus mengerti mengenai bagaimana jalankan perihal selanjutnya terhadap perangkat lunak spreadsheet ini. Jika tidak mengerti bagaimana melakukannya, maka kita harus memindahkan seluruh data product yang masih diproduksi perusahaan ke suatu file spreadsheet baru sebelum akan menghapus file originalnya supaya tercipta file berisi produk-produk perusahaan yang masih diproduksi saja. Jika kita melakukannya, maka perihal ini pasti bakal sangat merepotkan.

Untuk membantumu di dalam proses penghapusan sesuai kebutuhan tersebut, maka terdapat cara menyingkirkan sheet terhadap excel yang dapat anda praktekkan. Dengan memahaminya, maka anda bakal jadi lebih mudah jalankan pengaturan lembar kerja sesuai bersama kebutuhanmu terhadap perangkat lunak ini. Tentunya bakal sangat mendukung bagi kita seluruh terkecuali memahaminya sebab kegunaan ini merupakan keliru satu operasi yang lumayan kerap dilakukan apapun tujuanmu jalankan pengolahan data terhadap perangkat lunak spreadsheet ini.

Apa Itu Cara Menghapus Sheet di Excel?

Cara menghapus sheet di excel adalah suatu metode bersama target pemakaian menyingkirkan lembar kerja terhadap spreadsheet. Hal ini seringkali diperlukan dikala anda udah tidak miliki kepentingan mempertahankannya terhadap file spreadsheetmu.

Bagaimana Cara Hapus Sheet di Excel?

Berikut akan dijelaskan mengenai cara menghapus sheet di excel dengan teratur per langkah. Hal ini memang lumayan mudah untuk dilakukan dan ia dapat dipraktekkan terhadap seluruh versi perangkat lunak ini sesuai bersama versi yang anda punya,

Cara Menghapus Sheet di Excel

Sorot lembar kerja yang mendambakan anda hapus


Klik kanan di atasnya

cara menghapus sheet di excel
Pilih Delete


Jika muncul suatu dialog box, menentukan delete

cara menghapus sheet di excel
Proses selesai!


Catatan Tambahan

Jika anda mendambakan menyingkirkan lebih berasal dari satu lembar kerja secara sekaligus, maka anda tinggal jalankan sorotan kepada seluruh lembar kerja yang mendambakan anda hapus lantas jalankan beberapa langkah sesuai yang diberikan tadi.