Cara Menghilangkan Coretan di Screenshot

0
86
Cara Menghilangkan Coretan di Screenshot
Advertisement

Cara Menghilangkan Coretan di Screenshot – Seringkali kita mendapatkan sebuah foto yang sesungguhnya akan terlihat lebih bagus apabila tak terdapat obyek yang menghambatnya.

Berbagai model obyek yang cukup menganggu seperti, coretan, stiker, obyek benda, emoji atau emoticon, ataupun foto orang yang tidak sengaja tertangkap kamera saat sedang memfoto-nya lewat hp android.

Advertisement

Saat kita mengamati sebuah foto yang didalamnya terdapat obyek yang mengganggu, maka biasanya akan muncul keinginan diantara kita untuk mengedit foto atau gambar tersebut. Dengan metode, menghapus coretan atau obyek di foto yang tidak ingin ditampilkan agar alhasil lebih bagus dan lebih terlihat keautentikannya.

Sekarang ini sudah tidak perlu khawatir lagi apabila ingin mengedit foto untuk menghapus obyek atau coretan, karena apabila kita memakai hp android. Kita bisa menemukan aplikasi edit foto yang bisa menghapus coretanya. Salah satu aplikasi android edit foto yang cukup populer diantara para pengguna android yang memiliki fitur lengkap yaitu aplikasi picsart.

https://www.recode.id/

Baca Juga : Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi

Di aplikasi ini, kita dapat menikmati pengeditan foto atau gambar secara tidak dipungut biaya ataupun dengan memakai fitur premium yang ada untuk menikmati fitur keren yang lebih lengkap.

Kemudian, bagaimana metode menghapus coretan di foto dengan picsart? Nah, sebelum kita mulai untuk melakukannya, maka perlu kalian ketahui bahwa untuk sistem kerja dari penghapusan coretan atau obyek dalam foto memakai aplikasi picsart ini, yaitu dengan cara mengkloning atau menempelkan zona disekitar yang terlihat pada foto tersebut.

Maka dari itu, jika ingin mengamati gambar yang menutupi foto, atau tulisan yang dicoret-coret pada gambar foto screenshot contohnya, maka hal tersebut tidaklah bisa dilakukan. Jadi, cara mengedit foto menghilangkan coretan ini, hanya perlu untuk menghilangkan atau menghapus area foto yang tidak di inginkan saja.

Nah, apabila penasaran seperti apa nanti hasil editan-nya, maka bisa langsung dicoba cara ini dengan mencontoh tingkatan yang sudah saya tuliskan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Coretan di Screenshot dengan Aplikasi Picsart

  • Buka aplikasi picsart yang sudah di install.
  • Kemudian, ketuk petunjuk tambah (+) untuk mengawali mengedit foto untuk menghapus coretan.
  • Pilih foto, ambil dari galeri penyimpanan di handphone kalian, secara langsung akan muncul pada layar tampilan.
  • Untuk, menghapus coretan pada foto, tekan menu tools atau alat, kemudian pilih “Klon”.
Cara Menghilangkan Coretan di Screenshot
https://droidrahayu.blogspot.com/
  • Pilih target bagian foto yang ingin di klonig atau salin, kemudian tekan tool brush dan arahkan pada coretan foto yang ingin dihapus. Lakukan hal ini, dengan cara zoom foto agar lebih mudah saat mengarsirnya.
Cara Menghilangkan Coretan di Screenshot
https://droidrahayu.blogspot.com/
  • Pada saat mengasir, sesuaikan dengan ukuran yang diperlukan saat menggunakan tools brush, mulai dari ukuran, opasitas, dan juga kekerasannya.
Cara Menghilangkan Coretan di Screenshot
https://droidrahayu.blogspot.com/
  • Jika, pada saat menghapusnya terdapat kesalahan, maka dapat tekan ikon hapus atau pakai “undo” untuk mengembalikan ke editan sebelumnya.
  • Dan, apabila sudah bersih dari coretan foto tersebut, maka agar bekas coretannya tersamarkan dengan bagus dapat ditambahkan menggunakan efek tertentu pada menu efek.
https://droidrahayu.blogspot.com/
  • Dan apabila sudah, maka lanjut dengan mengetuk ikon ceklis di pojok kanan atas layar hp.

Selanjutnya, bisa simpan hasil editannya dengan mengetuk ikon unduh yang ada di menu sebelah atas dan foto yang diedit malah akan seketika tersimpan di galeri atau penyimpanan internal telepon. Dan selesai.

Jadi, mudahkan caranya? dan untuk hasil editan yang lebih maksimal saat menghapus, jangan lupa untuk pakai fitur zoom saat sedang melakukannya. Dan, selain itu lakukan dengan teliti dan dengan mata yang jeli agar alhasil juga sempurna.

Demikian, cara menghapus coretan pada screenshoot menggunakan aplikasi Picsart. Semoga membantu.

Pengunjung juga mencari:

  • cat merah untuk depan rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here