Home Tips Cara Menghilangkan Mata Bengkak Akibat Nangis

Cara Menghilangkan Mata Bengkak Akibat Nangis

Cara Menghilangkan Mata Bengkak Akibat Nangis – Tekanan emosional dan stres tak jarang menyebabkan seseorang menangis. Jika menangis terlampau banyak atau lama, hal ini dapat menyebabkan mata sembap. Namun, Anda tak perlu khawatir. Karana ada beberapa cara untuk menghilangkan mata sembap yang patut dicoba.

Ketika menangis, cairan berkumpul di jaringan sekitar mata serta pada kelopak mata. Inilah alasannya mengapa menangis terlampau lama dapat menyebabkan mata jadi bengkak. Terkadang, menangis terlampau lama termasuk dapat menyebabkan seseorang ada masalah tidur agar mengalami mata panda.

Penyebab Lain Mata Sembap

Selain gara-gara menangis, mata sembap termasuk disebabkan oleh:

Alergi

Mata sembap akibat alergi disebabkan oleh kontak pada mata bersama dengan alergen (zat pemicu alergi). Alergen ini dapat berwujud apa saja, seperti debu, bulu hewan, serbuk sari tanaman, hingga polusi atau asap.

Reaksi alergi ini menyebabkan tubuh untuk melepas histamin yang menyebabkan mata sembap dan kemerahan, berair, dan juga gatal-gatal. Selain mata sembap, reaksi alergi termasuk dapat disertai hidung tersumbat dan bersin-bersin.

Baca juga : Cara Melacak HP Xiaomi Hilang

Posisi Tidur yang Salah

Mata sembap termasuk dapat disebabkan oleh posisi tidur yang salah, seperti menyamping atau tengkurap semalaman. Akibat yang terjadi cairan mengumpul di bawah mata sepanjang Anda tidur.

Kurang Tidur

Kurang tidur dapat menyebabkan kulit jadi pucat dan kusam. Hal selanjutnya sangat mungkin jaringan jadi gelap dan pembuluh darah di bawah kulit jadi lebih terlihat.

Selain itu, kurang tidur termasuk menyebabkan penumpukkan cairan di bawah mata, agar menyebabkan mata sembap dan muncul bengkak. Biasanya, kurang tidur termasuk menimbulkan kantung mata dan daerah bawah mata jadi gelap.

Cara Menghilangkan Mata Bengkak Akibat Nangis

Ada beberapa cara enteng yang dapat Anda melaksanakan untuk menghilangkan mata sembab sesudah menangis, yaitu:

1. Kompres Dingin

Jika Anda mendambakan meredakan mata sembap bersama dengan cepat, Anda dapat mengompres dingin daerah kurang lebih mata. Kompres dingin memiliki tujuan untuk kurangi pembengkakan yang terjadi.

Caranya, manfaatkan waslap atau handuk kecil yang telah dibasahi dengan air dingin, lalu letakkan waslap dingin selanjutnya di bagian sekitar mata yang bengkak beberapa menit. Biasanya mata sembap akan mereda sesudah beberapa saat diberi kompres dingin.

2. Kompres Bersama Dengan Kantong Teh

Selain manfaatkan waslap dingin, Anda termasuk dapat menanggulangi mata sembap bersama dengan kompres kantung teh. Caranya, lumayan basahkan dua kantung teh, kemudian dinginkan di didalam lemari pendingin sepanjang 15-20 menit.

Setelah dingin, ambil kantung teh selanjutnya dan letakkan di daerah mata sepanjang 30 menit. Kandungan kafein di didalam teh, khususnya teh hitam, dan suhu dingin berasal dari kantung teh selanjutnya dapat membantu meringankan pembengkakan terhadap mata yang menyebabkan mata jadi sembap.

Baca juga : Cara Menghilangkan Slime di Baju

3. Gunakan Irisan Mentimun

Saat manfaatkan masker wajah, umumnya irisan mentimun dingin sering digunakan untuk menutup daerah mata. Irisan mentimun ini dapat digunakan sebagai tidak benar satu cara menghilangkan mata sembap sesudah menangis.

Mentimun termasuk dianggap dapat meredakan pembengkakan terhadap mata. Caranya terlampau mudah, potonglah mentimun jadi beberapa irisan, lantas letakkan di daerah mata sepanjang beberapa menit.

4. Gunakan Rol Mata

Rol mata dilengkapi bersama dengan gel pendingin yang memiliki kandungan kafein, agar punya dampak yang mirip seperti kantung teh, yaitu meredakan mata bengkak, dan juga mendinginkan dan melembapkan mata.

5. Tidur yang Cukup

Saat sedang stres atau mengalami tekanan emosional yang berat, tak jarang seseorang menangis semalaman dan jadi sulit tidur. Untuk menanggulangi mata sembap, jangan lupa termasuk untuk tidur yang cukup, ya.

Orang dewasa butuh tidur kurang lebih 7 – 9 jam tiap-tiap malamnya. Coba tinggikan kepala sedikit ketika tidur untuk membantu kurangi pembengkakan terhadap mata.

Sebenarnya mata sembap sesudah menangis dapat hilang bersama dengan sendirinya didalam saat 1-2 hari.

Baca juga : Cara Menggunakan Kuota Belajar Smartfren

Akan tetapi, kalau mata sembap yang Anda alami menimbulkan rasa nyeri di mata, pandangan jadi kabur, mata jadi silau, atau masalah penglihatan, maka Anda direkomendasi untuk segera menghubungi dokter manfaat mendapatkan penyembuhan yang tepat

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit