Cara Menghilangkan Semir di Kulit

0
72
Cara Menghilangkan Semir di Kulit
Advertisement

Cara Menghilangkan Semir di Kulit – Anda suka iseng mewarnai rambut sendiri di rumah?Bergonta ganti warna rambut memang cukup dan mudah. Cat rambut banyak menempel dileher, telinga, dan yang paling utama pastinya di tangan.

Apabila, anda bekerja di salon, tentunya anda sering mendapatkan pelanggan yang ingin mengecat rambutnya. Sedangkan anda sudah berhati-hati, tapi pasti ada sedikit cat yang merekat pada tangan anda. Anda tidak perlu khawatir lagi, karena afuza.co.id memiliki cara menghilangkan cat rambut di tangan dengan cepat. Berikut langkah-langkahnya:

Advertisement

Cara Menghilangkan Semir di Kulit, Yuk Simak!

1. Detergen

Cara Menghilangkan Semir di Kulit

Cara menghilangkan cat rambut pada tangan yaitu, dengan memakai detergen. Kami sarankan untuk menggunakan detergen cair, karena detergen bubuk umumnya akan terasa panas sekiranya terkena tangan.

Tuangkan detergen cair pada bagian yang terkena noda cat. Gosok tangan anda sampai cat luntur dan terhapus. Jika langkah pertama kurang berhasil, anda bisa menambahkan detergen lebih banyak lagi. Pilihlah detergen yang bebas zat pewarna dan pewangi untuk menghindari terjadinya iritasi kulit.

2. Sabun Cuci Piring

Cara kedua yang bisa anda lakukan yaitu membersihkan noda cat menggunakan sabun cuci piring. Sama seperti detergen, sabun cuci piring juga berguna untuk mengangkat noda. Caranya, cukup oleskan sabun pada bagian yang terkena cat.

3. Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Semir di KulitSelain untuk membersihkan gigi, ternyata pasta gigi juga bisa menghilangkan noda cat rambut dari tangan anda. Pasta gigi sangat cocok, digunakan untuk menghilangkan cat apalagi catnya sudah masuk kedalam kuku.

  • Oleskan pasta gigi pada bagian tangan anda yang terkena cat.
  • Kemudian gosoklah dengan menggunakan tangan atau sikat gigi yang lembut.
  • Untuk pembilasan, sebaiknya gunakan air hangat ketimbang air dingin.
  • Gunakan pasta gigi mengandung bahan-bahan yang bisa mengangkat kotoran serta sel kulit mati dari tangan anda.

4. Baby Oil atau Olive Oil

Berbagai macam minyak ini bisa dipakai sebagai cara menghilangkan cat rambut di tangan. Oleskan baby oil atau minyak zaitun pada telapak tangan, lalu diamkan semalaman.

Cara ini sangat aman, untuk kulit sensitif sekalipun, karena secara perlahan noda akan menghilang dan sekaligus melembabkan kulit.

Tuangkan minyak zaitun atau dan baby oil menggunakan kapas atau waslap.Kemudian, siapkan juga sarung tangan atau t-shirt kaki untuk membungkus tangan anda. Tetapi yang harus anda lakukan, karena minyak akan mengotori seprai kasur sekiranya tangan anda tidak dibungkus.

5. Make Up Remover

Jika anda sering memakai make up, anda pasti memiliki pembersih make up alias make up remover. Nah, benda ini bisa dipakai juga dalam cara menghilangkan cat rambut di tangan. Jika tipe kulit anda sensitif, cara ini sangat direkomendasikan. Kenapa? Karena, make up remover didesain untuk dipakai pada wajah, mata, dan bibir.

  • Langkah pertama yaitu, tuangkan make up remover pada kapas kecantikan atau bola-bola kapas.
  • Kemudian, tekan-tekan bagian tangan yang terkena cat menggunakan kapas hal yang demikian.
  • Akan lebih baik lagi sekiranya anda mendiamkan kapas itu di atas noda cat selama beberapa ketika sebelum anda gosok.
  • Jika dirasa noda cat mulai larut, gosoklah sampai nodanya benar-benar hilang.

6. Penghapus Cat

Cara ini terbilang cukup ekstrim, karena menggunakan penghapus cat atau sering disebut juga sebagai thinner. Apabila kulit anda sensitif sebaiknya jangan gunakan langkah ke 6 ini.

7. Hair Spray

Apakah anda memiliki hair spray di rumah? Hair spray bisa digunakan untuk menghapus cat rambut dari tangan anda. Semprotan rambut ini bisa menguraikan ikatan cat rambut dengan kulit anda. Dikarenakan hair spray mengandung alkohol dan akan membuat rambut kering dan kaku, dengan hal tersebut juga berlaku pada kulit anda.

  • Maka dari itu, jangan langsung menyeprotkan hair spray pada kulit anda, tetapi semprotkan pada kapas terlebih dahulu.
  • Semprotkan hair spray secukupnya pada kapas.
  • Kemudian usap-usap tangan anda yang terkena noda cat menggunakan kapas.
  • Jangan lupa untuk membilas tangan anda menggunakan air hangat sesudahnya, ya.

Selamat Mencoba!