Home Teknologi Cara Mengubah Tema WA Menjadi Hitam

Cara Mengubah Tema WA Menjadi Hitam

Cara Mengubah Tema WA Menjadi Hitam – WhatsApp akhirnya menghadirkan fitur mode gelap atau dark mode secara international merasa hari ini. Hal ini menjawab antusiasme berasal dari penduduk Indonesia yang sudah menantikan fitur ini di aplikasi WhatsApp mereka.

Sebagaimana ditulis dalam rilis pers WhatsApp, mode gelap untuk WhatsApp ini beri tambahan pengalaman baru bersama tampilan yang lebih segar.

Lebih jauh, fitur ini dirancang untuk kurangi ketegangan mata di lingkungan yang minim cahaya, dan sudah pasti bersama harapan hindari momen-momen canggung yang berjalan ketika cahaya berasal dari ponsel Anda menerangi seisi ruangan.

Ketika sebagian besar aplikasi yang tawarkan pengalaman mode gelap menentukan untuk mengfungsikan warna hitam murni, WhatsApp menemukan selama era uji cobalah bahwa mengumpulkan warna putih dan hitam murni mampu menghasilkan kontras yang tinggi agar mengakibatkan kelelahan terhadap mata.

Oleh karena itu, dalam mode gelap WhatsApp, Anda dapat memandang latar belakang yang mengkombinasikan warna putih tulang (off-white) dan abu-abu gelap khusus yang mengakibatkan obrolan Anda lebih ramah untuk mata.

Cara Mengubah Tema WA Menjadi Gelap

Untuk mengaktifkan mode gelap, Anda mesti memperbarui versi WhatsApp. Pengguna Android 10 dan iOS13 mampu mengaktifkan mode gelap bersama ringan melalui pengaturan perangkat.

Sementara itu, bagi pengguna Android 9 dan versi pada mulanya mampu mengaktifkan mode gelap melalui Pengaturan WhatsApp > Chat > Tema > menentukan ‘Gelap’.

Fitur Dark Mode, terlalu dinantikan oleh pengguna berasal dari kalangan pemilik gawai non-Android 10 dan non-iOS 13. Fitur tampilan gelap ini punyai dua keutamanan, yaitu untuk kenyamanan mata dan menghemat mengkonsumsi baterai.

Bagi pemilik gawai bersama panel non-Super AMOLED, hanya kenyamanan yang bakal didapat. Di luar itu, mengkonsumsi baterai di panel AMOLED mampu terlaksana lantaran warna hitam tak perlu energi karena panel bakal ‘mati’ sepenuhnya.

Kelebihan Whatsapp Dark Mode

  • Tidak mengakibatkan mata kita tegang saat menatap layar ponsel di malam hari.
    Hemat Baterai untuk Smartphone Berlayar OLED
  • Cocok untuk Penderita Fotofobia yang merupakan rasa kuatir abnormal terhadap cahaya.
  • Mode Gelap Akan Tampak Keren di Lingkungan bersama Pencahayaan yang Kurang.
  • Tampilan lebih elegan dan kontras.
  • Akan mengakibatkan postingan di ponsel nampak lebih jelas.
    Mengurangi cahaya biru smartphone yang membahayakan untuk mata.

Kekurangan WhatsApp Dark Mode

  • Tidak Cocok untuk Semua Orang, yang bermakna sebagian orang tak menyukai tema gelap.
  • Jika tersedia sticker bertulisan warna hitam tidak bakal terbaca.
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit