Cara Pasang Set Top Box TV Digital Semua Merk

Cara Pasang Set Top Box TV Digital Semua Merk

Cara Pasang Set Top Box TV Digital Semua Merk Set Top Box Tv digital merupakan perangkat tambahan agar dapat menonton siaran TV digital di televisi analog. Secara Fiisik Set Top Box TV Digitalh hampir mirip dengan receiver pada parabola, akan tetapi fungsinya sangat jauh berbeda.

Cara pasang set top box
Cara pasang set top box

Jika anda sudah membeli Set Top Box TV Digital, anda bisa membaca buku petunjuk yang ada di dalamnya. dan tentunya semua merk set top box memiliki buku petunjuk cara pemasangan yang baik dan benar. Merk dari Set Top Box ini sudah sangat banyak di pasaran yaitu , antara lain Skybox, Evinix, Matrix, Polytron, Xtreamer, Rinrei, dll.

Cara Pasang Set Top Box
Set Top Box TV Digital

Cara Instalasi Set Top Box TV Digital

Perhatikan panel  yang terdapat pada bagian belakang SET TOP BOX TV Digital anda, dan juga perhatikan panel yang ada pada bagian belakang Televisi anda, baik Televisi Tabung atau pun Televisi Layar datar, kira kira seperti ini panel panelnya :

Perhatikan mana port ANT IN, Port Loop Out, Port Audio Video, Port HDMI, Port Switch On-Off, pada Set Top Box Tv Digital dan Panel Port Audio Video, Port HDMI, Port ANT IN Belakang Tv anda.

1. Hubungkan Antena UHF atau Antena Digital anda ke Panel ANT IN pada bagian belakang SET TOP BOX TV Digital anda.

2.  Hubungkan SET TOP BOX TV Digital ke Televisi menggunakan Kabel AV ( Audio Video ) ataupun menggunakan Kabel HDMI jika tersedia pada televisi anda.

3.  Hidupkan SET TOP BOX TV DIgital, kemudian pilih Cari Saluran Otomatis, tunggu beberapa saat sampai proses scan selesai.

4.  Kemudian hasilnya akan muncul di layar tv, sebelah kiri yaitu untuk siaran televisi dan sebelah kanan untuk siaran radio.

5.  Coba pilih salah satu Chanel Televisi Digital, Perhatikan, gambarnya terlihat lebih jernih dibandingkan saat menggunakan ANTENA UHF yang terkadang masih banyak semutnya atau berbayang.

ANALOG Switch OFF November 2022

Pemerintah akan memutuskan untuk mematikan siaran tv analog dan bermigrasi ke televisi digital sangat serius agar bisa terlaksana. Dan rencana pemerintah yang akan mengakhiri siaran tv analog  yaitu pada november 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *