Home Kecantikan Cara Pemakaian Masker Organik

Cara Pemakaian Masker Organik

Cara pemakaian masker organik – Memiliki kulit wajah yang cantik dan cerah tentu menjadi impian yang didambakan bagi setiap wanita. Namun masalahnya, adanya paparan polusi, stres dan kelelahan sering menjadi faktor gangguan bagi kesehatan kulit wajah.

Gangguan-gangguan tersebut dapat menyebabkan wajah menjadi kusam, berjerawat, bahkan sebagai pemicu munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Kamu tentunya tak mau kan, jika kecantikan wajahmu kian berkurang? Oleh sebab itu, melakukan perawatan wajah secara rutin sangatlah penting, untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam gangguan.

Memiliki kulit wajah yang sehat, tentunya akan semakin menambah kepercayaan diri untuk tampil didepan banyak orang, dengan begitu kamu pun tidak perlu terlalu banyak tenaga saat hendak memolesnya.

Sebab wajah akan nampak berseri dan cantik secara alami. Kulit yang sehat juga bisa membantu pengaplikasian make-up agar menempel sempurna pada wajah.

Nah, salah satu perawatan kulit yang bisa kamu lakukan dari sekarang ialah dengan cara pemakaian masker organik, untuk dapat mengembalikan kesegaran dan kecantikan kulit wajah.

Meskipun kelihatannya amat mudah, namun ternyata kamu perlu tahu dan faham beberapa tips-tips menggunakan masker wajah yang benar agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal pula.

Yuk simak beberapa tips tentang rangkaian cara pemakaian masker organik untuk wajah.

Baca JugaReview Serum untuk Remaja

 

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sumber : https://statik.tempo.co/

Sebelum mengaplikasikan masker pada permukaan wajah, pastikan dulu bahwa kulit wajahmu telah bersih secara menyeluruh.

Selain dengan mencucinya dengan pembersih wajah, kamu juga dapat menggunakan scrub agar sel-sel kulit mati yang ada di wajahmu terangkat seluruhnya. Hal ini bertujuan agar kulit wajah makin bersih, sehingga masker akan terserap secara maksimal.

Baca JugaReview Skin Care Emina

 

2. Gunakan Uap Steam untuk Membuka Pori-pori

Sumber : https://images.f2fcdn.net/

Setelah dipastikan wajahmu telah bersih, ada baiknya juga kamu menggunakan uap steam untuk membuka pori-pori wajah. Hal ini juga bertujuan agar kulit semakin maksimal dalam penyerapan nutrisi yang ada pada masker.

Penguapan juga dapat membantu dalam proses mengeluarkan toksin baik berupa kotoran ataupun minyak yang terperangkap di dalam pori-pori kulit.

Bagi yang tidak mempunyai steamer, kamu bisa menyiapkan air panas yang diletakkan di dalam baskom.

Selanjutnya arahkan wajahmu ke dalam mangkuk dan tutuplah kepalamu dengan kain, hal ini bertujuan agar uap fokus mengepul ke arah mukka kamu. Lakukan hal ini kurang lebih 5 menit saja.

Baca JugaManfaat Masker Hanasui Naturgo

 

3. Aplikasikan Masker – Cara pemakaian masker organik

cara pemakaian masker organik
Sumber : https://mmc.tirto.id/

Bila selama ini kamu mengaplikasikan maskermu dengan menggunakan jari tangan, sebaiknya segera tinggalkan lah cara tersebut. Pasalnya, kamu tidak akan tahu bakteri atau kotoran apa yang menempel pada tangan kamu.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, cobalah untuk mengaplikasikan masker organikmu dengan menggunakan kuas khusus masker. Selain lebih steril, menggunakan kuas khusus masker akan menjadikan masker teraplikasi secara merata di wajah.

Baca jugaManfaat Masker Mustika Ratu Bengkoang

 

4. Diamkan Sampai Mengering Lalu Bersihkan

cara pemakaian masker organik
Sumber : https://images.solopos.com/

Setelah pengaplikasian masker ke seluruh wajah selesai, kamu harus biarkan masker tersebut mengering dengan sendirinya.

Setelah masker organik yang kamu pakai mengering, bersihkan wajah dengan air hangat dan pastikan tidak ada masker yang tersisa pada wajah kamu.

Barulah kamu dapat mengeringkannya dengan handuk halus dan lembut dengan cara menepuk-nepuknya pada wajah dengan hati-hati.

Baca JugaModel Rambut Wisuda Pakai Toga

 

5. Gunakan Toner – Cara pemakaian masker organik

Sumber : https://awsimages.detik.net.id/

Sebagian orang masih banyak yang belum tahu betapa pentingnya menggunakan toner setelah mengaplikasikan masker wajah.

Tak hanya membantu dalam melembabkan kulit wajah, penggunaan toner secara tepat sehabis menggunakan masker, ternyata juga dapat membuat kulit wajah makin halus dan lebih bersih.

Baca JugaNama Model Rambut Pria Korea

 

6. Gunakan Secara Rutin

cara pemakaian masker organik
Sumber : https://s0.bukalapak.com/

Perawatan wajah dengan menggunakan brand terkenal atatu mahal sekalipun tidak akan memberikan hasil yang maksimal jika penggunaannya asal asalan dan tak rutin.

Karenanya, saat mengaplikasikan masker organik pada wajah, kalian harus sabar dan harus digunakan secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang nyata pada wajah kalian.

Baca JugaResep Kue Kering Mawar Blue Band

 

Nah, itulah beberapa tips cara pemakaian masker organik yang benar agar hasilnya kian maksimal.

Kalau kamu punya masalah seputar kecantikan wajah yang serius dan tak dapat diatasi dengan menggunakan produk lokal, sebaiknya segeralah tanyakan saja ke ahlinya seperti dokter kulit ataupun klinik kecantikan.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit